6 Drama Korea yang Mengisahkan Kehidupan di Asrama

Kamis, 03 November 2022 - 16:53 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Mengisahkan Kehidupan di Asrama
Drama Korea yang mengisahkan kehidupan di asrama jadi cerita yang seru seperti dalam Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang mengisahkan kehidupan di asrama kebanyakan adalah serial remaja dengan latar di sekolah atau kampus.

Layaknya kehidupan di perguruan tinggi, beberapa kampus memang menyediakan asrama atau boarding house untuk para mahasiswa mereka yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi kampus. Tentu saja, tinggal bersama, bahkan kadang satu kamar, menjadikan dinamika cerita menjadi lebih menarik karena interaksi yang intens antara dua orang dengan kepribadian yang berbeda.

Berikut ini adalah enam drama Korea yang mengisahkan kehidupan di asrama, cocok untuk kamu yang juga sedang atau pernah tinggal di tempat serupa.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016-2017)

6 Drama Korea yang Mengisahkan Kehidupan di Asrama

Foto: Viu

Drama ini menceritakan kehidupan Bok-joo (Lee Sung-Kyung), seorang mahasiswa yang bercita-cita jadi atlet angkat besi. Ia satu kampus dengan sahabatnya, Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk), yang juga ia taksir.

Yang menarik, Bok-joo tinggal di asrama kampus dan satu kamar dengan Song Shi-ho (Kyung Soo-jin), mantan pacar Joon-hyung. Awalnya, Shi-ho yang masih suka pada Joon-hyung sering cemburu melihat kedekatan Bok-joo dan Joon-hyung. Namun lama-lama hubungannya dengan Bok-joo malah jadi akrab.

Selain kisah cinta antara Bok-joo dan Joon-hyung, drama ini juga menyorot pergulatan para karakternya dalam menjalani kehidupan di kampus, juga dalam mengejar cita-cita mereka yang tidak mudah. Drama MBC ini bisa ditonton di Viu, Netflix, dan Disney+ Hotstar.

2. To the Beautiful You (2012)

6 Drama Korea yang Mengisahkan Kehidupan di Asrama

Foto: SBS

Drama Korea ini dibintangi mendiang Sulli. Di sini, ia menjadi Goo Jae-hee yang berpura-pura menjadi pria dan masuk ke sekolah khusus pria dan bahkan juga tinggal di asramanya.

Tujuannya menyamar itu agak konyol, yaitu demi bisa dekat dengan pria yang ditaksirnya, Kang Tae-joon (Choi Min-ho). Tae-joon adalah seorang atlet yang baru saja mengalami cedera dan kariernya jadi terancam.

Banyak kejadian lucu saat Jae-hee menyamar dan tinggal di asmara pria. Salah satunya adalah saat ia dan Tae-joon bersama di toilet, dan ia melihat pria itu buang air kecil. Jae-hee spontan berteriak, membuat Tae-joon heran karena ia mengira mereka berdua sesama pria. Drama komedi romantis SBS ini juga tayang di Viki.

3. Farming Academy (2019)

6 Drama Korea yang Mengisahkan Kehidupan di Asrama

Foto: SBS

Drama Korea lainnya yang bercerita tentang kehidupan di asrama adalah Farming Academy. Sesuai judulnya, ini adalah kisah tentang para mahasiswa yang masuk jurusan pertanian dan bercita-cita menjadi petani. Mereka juga harus tinggal di asrama kampus selama berkuliah.

Ada dua karakter utama di sini, yaitu Ha Joo-seok (Lee Tae-Hwan) yang merupakan mahasiswa baru. Ia suka bicara kasar, tapi sebenarnya baik. Selain itu ada juga mahasiswa baru lainnya, yaitu Shin Yoo-jin (Lee Min-ji) yang cerdas dalam menganalisis data. Drama SBS ini hanya tayang empat episode.

Baca Juga: 10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru Rating Tertinggi di MyDramaList

4. So Not Worth It (2021)

6 Drama Korea yang Mengisahkan Kehidupan di Asrama

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)