6 Karakter Kaya Raya dalam Drama Korea tapi Tak Bahagia

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 20:34 WIB
loading...
6 Karakter Kaya Raya dalam Drama Korea tapi Tak Bahagia
Karakter kaya raya dalam drama Korea tapi tak bahagia salah satunya adalah Go Moon-young dalam Its Okay to Not Be Okay. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Karakter kaya raya dalam drama Korea tapi tak bahagia muncul dalam kisah genre yang beragam, dari kisah romantis sampai yang berbau misteri.

Kisah antara si kaya dan si miskin sangat sering dipotret dalam drama Korea. Kadang, karakter-karakter kaya tak selamanya digambarkan punya hidup yang sempurna. Mereka pun punya perjuangannya sendiri, terutama terkait tuntunan keluarga mereka yang merupakan bagian dari komunitas konglomerat dengan status sosial tinggi.

Buat kamu yang menyukai tema seperti itu, berikut ini enam drama Korea dengan karakter kaya raya yang tidak bahagia.

1. Na Jo-Hee - The Golden Spoon (2022)

6 Karakter Kaya Raya dalam Drama Korea tapi Tak Bahagia

Foto: MBC

Drama on going ini memiliki karakter utama perempuan bernama Na Joo-hee (Jung Chae-yeon). Ia lahir dari keluarga chaebol yang sekaligus pewaris kerajaan bisnis orang tuanya.

Meski begitu, cita-citanya hanya menjalani kehidupan yang sederhana saja, tanpa tekanan keluarga yang memaksanya melakukan hal yang tidak disukainya. Ini termasuk keinginan keluarga yang menjodohkannya dengan Hwang Tae-yong (Lee Jong-won).

Joo-hee merasa hidupnya terkekang dan terpenjara, sampai akhirnya ia bertemu dengan karakter utama pria Lee Seung-chun (Yook Sung-jae BtoB) yang lahir dari keluarga miskin dan terobsesi menjadi kaya.

2. Park Hyo-Rin - Little Women (2022)

6 Karakter Kaya Raya dalam Drama Korea tapi Tak Bahagia

Foto: tvN

Little Women bercerita tentang tiga perempuan bersaudara yang harus melawan kekuatan keluarga kaya dan komunitas penuh misteri dengan kekuasaan besar. Yang menarik, si bungsu Oh In-hye (Park Ji-hu) justru berteman akrab dengan anak keluarga kaya yang jadi musuh mereka, yaitu Hyo-rin (Jeon Chae-eun).

Rumah keluarga Hyo-rin sangatlah mewah bak istana. Sekilas, hidupnya juga sangat bahagia dengan ibu yang sangat menyayanginya. Namun setelah In-hye tinggal bersama Hyo-rin, terlihatlah bahwa hidup gadis itu tidak bahagia karena orang tuanya sangat sering bertengkar.

Gara-gara ini, penyakit Hyo-rin juga sering kambuh. Kecemasan yang dialami Hyo-rin membuatnya jadi sangat bergantung pada In-hye.

Baca Juga: 6 Drama Korea Berdasarkan Kisah Nyata, dari Perselingkuhan hingga Kasus Kriminal

3. Go Moon-Young - It's Okay to Not Be Okay (2020)

6 Karakter Kaya Raya dalam Drama Korea tapi Tak Bahagia

Foto: tvN

Karakter dalam drama Korea lainnya yang kaya raya tapi hidupnya tidak bahagia adalah Go Moon-young (Seo Ye-ji). Ia adalah penulis cerita anak-anak, tapi punya kepribadiannya layaknya psikopat.

Ini karena masa lalunya yang kelam yang berusaha ditekannya, membuatnya jadi sosok yang dingin dan perilakunya sering kasar pada orang lain, juga minim empati. Moon-young tinggal di rumah besar dengan menara layaknya seorang putri raja. Namun hatinya tak pernah bahagia.

Ia lalu bertemu dengan seorang perawat di rumah sakit jiwa bernama Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang membuatnya jatuh cinta setengah mati.

4. Kim Min-Kyu - I Am Not A Robot (2017)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)