7 Drama Korea yang Bagus dan Tidak Membosankan dari Awal Sampai Akhir

Selasa, 11 Oktober 2022 - 10:29 WIB
loading...
7 Drama Korea yang Bagus dan Tidak Membosankan dari Awal Sampai Akhir
Move to Heaven jadi salah satu drama Korea berkualitas yang tidak membosankan dari awal hingga akhir. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea bisa saja dimulai dengan beberapa episode awal yang menarik, tapi sering terjadi malah ditutup dengan akhir kisah yang mengecewakan.

Kekecewaan biasanya muncul jelang episode-episode akhir. Yang umum terjadi adalah perkembangan cerita yang dibuat-buat alias malah merusak jalinan cerita yang sudah dibangun sejak awal. Ada juga plot twist yang tidak penting, cerita yang tergesa-gesa diakhiri, hingga ending yang dipaksakan.

Tentu saja, penonton yang sudah berinvestasi waktu sejak episode 1 merasa kecewa. Tak jarang, ada penonton yang bahkan berhenti di tengah jalan dan memutuskan tak menuntaskan sampai episode akhir, saking kecewanya.

Buat kamu yang tak mau membuang waktu menonton drama Korea yang kualitasnya terus menurun, berikut ini rekomendasi beberapa drama Korea yang jalan ceritanya bagus dan tidak membosankan dari awal hingga akhir.

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

7 Drama Korea yang Bagus dan Tidak Membosankan dari Awal Sampai Akhir

Foto: tvN

Tak salah para penonton drama ini menyebut Hometown Cha-Cha-Cha sebagai drama healing yang menghangatkan hati. Sejak awal , kita sudah diberikan sosok Du-sik (Kim Seon-ho) yang sangat ringan tangan, juga tampan. Senyumnya langsung mampu menarik perhatian penonton. Belum lagi interaksinya dengan para penduduk desa.

Lalu seiring episode berjalan, kita menyaksikan kisah karakter-karakter yang ingin tumbuh jadi pribadi yang lebih baik lagi, cerita tentang luka masa lalu yang berusaha disembuhkan, hingga hubungan cinta yang dewasa. Ditambah unsur komedi yang menyertai dialog-dialognya, Hometown Cha-Cha-Cha tak pernah terasa membosankan.

Akhir yang happy ending membuat kisah ini makin sempurna sebagai sebuah cerita healing yang menawarkan banyak harapan tentang kehidupan. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

2. Move to Heaven (2021)

7 Drama Korea yang Bagus dan Tidak Membosankan dari Awal Sampai Akhir

Foto: Netflix

Masih dari drama healing, Move to Heaven sudah memikat sejak cerita dimulai. Pada menit-menit awal, dengan penggambaran yang sangat indah, kita sudah diberitahu bahwa karakter utama drama ini adalah sosok genius yang unik, bernama Han Geu-ru (Tang Jun-sang).

Lalu kita diajak untuk menyimak pekerjaannya yang sangat tidak biasa, dan dari sinilah berbagai kisah mengharukan dimulai. Tiap episode Move to Heaven mengajak kita memahami persoalan-persoalan kehidupan yang dekat dengan keseharian, juga cerita kaum minoritas yang tidak banyak diceritakan.

Singkat kata, setiap episode Move to Heaven selalu menawarkan hal yang berbeda, dan tak pernah ada yang gagal membuat penonton tersentuh hatinya. Di Mydramalist, hanya Move to Heavendrama yang mendapatkan nilai tertinggi hingga 9,2 dari lebih dari 50 ribu pengguna situs web tersebut. Kamu bisa menyaksikan drama ini di Netflix.

3. Beyond Evil (2021)

7 Drama Korea yang Bagus dan Tidak Membosankan dari Awal Sampai Akhir

Foto: JTBC

Predikat sebagai drama terbaik, skenario terbaik, serta aktor terbaik (Shin Ka-kyun) dari Baeksang Arts Awards rasanya sudah cukup jadi bukti tentang kualitas drama ini. Dalam ajang tersebut, Beyond Evil sanggup mengalahkan It's Okay to Not Be Okay serta Flower of Evil untuk kategori drama dan skenario.

Dalam serial ini, karakter utamanya adalah dua polisi dengan kepribadian yang bertolak belakang. Yang satu adalah pria yang panduan moralnya dipertanyakan, sedangkan yang satu lagi adalah anak orang kaya yang memilih bekerja di kota kecil tanpa alasan yang jelas.

Interaksi keduanya jelas selalu menarik, menghiasi setiap episode yang ada. Ditambah lagi ada kasus pembunuhan berantai misterius yang harus mereka tangani.

Tak sekadar sebuah teka-teki, penonton pun akan terjebak dilema tentang siapa penjahat sesungguhnya. Beyond Evil bisa ditonton di Viu dan Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)