8 Drama Korea yang Dibintangi Bae Suzy, Semua Menang Penghargaan

Senin, 10 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Dalam drama ini, Suzy bersanding dengan Kim Woo-bin. Mereka memerankan dua karakter yang saling jatuh cinta sejak masa sekolah, tapi takdir memisahkan keduanya.

Selama terpisah tersebut, keduanya mengalami peristiwa yang menyedihkan terkait keluarga dan hidup mereka. Keduanya lalu bertemu lagi, dan bekerja sama. Bersama-sama, mereka akan saling membantu menyembuhkan masa lalu masing-masing. Dari drama ini, Suzy memenangkan Best Star Award dari Asia Artist Awards.


5. While You Were Sleeping (2017)

8 Drama Korea yang Dibintangi Bae Suzy, Semua Menang Penghargaan

Foto: SBS

Dalam drama fantasi romantis ini, Suzy berperan sebagai seorang reporter yang punya kemampuan melihat masa depan melalui mimpinya. Ia juga bisa melihat kematian seseorang yang akan datang.

Kehidupannya berubah ketika seorang jaksa muda menjadi tetangganya yang juga punya kemampuan khusus. Suzy meraih piala Asia Star Award, Actress dari Asia Artist Awards untuk perannya di sini. Ia juga mendapatkan Top Excellence Award, Actress in a Wednesday–Thursday Drama dari SBS Drama Awards.

6. Vagabond (2019)

8 Drama Korea yang Dibintangi Bae Suzy, Semua Menang Penghargaan

Foto: SBS

Vagabond bercerita tentang anak yatim yang berusaha menyelidiki kematian keponakannya yang diurusnya dan tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat. Ia bertemu dengan seorang agen intelijen perempuan yang akhirnya ikut bersamanya membongkar kasus misterius dari kecelakaan pesawat itu.

Berkat perannya sebagai agen intelijen, Suzy mendapatkan piala Top Excellence Award, Actress in a Miniseries dalam SBS Drama Awards. Ia juga dinobatkan sebagai pasangan terbaik bersama Lee Seung-gi dari ajang yang sama.

Baca Juga: 6 Film Korea Berdasarkan Kisah Nyata yang Mengerikan

7. Start-Up (2020)

8 Drama Korea yang Dibintangi Bae Suzy, Semua Menang Penghargaan

Foto: tvN

Start-Up menceritakan mimpi para anak muda yang mendirikan perusahaan rintisan dan mewujudkan mimpi mereka. Suzy memerankan karakter seorang perempuan yang ingin menjadi sosok Steve Job dari Korea.

Berkat Start-Up, Suzy mendapatkan gelar Outstanding Korean Actress dari Seoul International Drama Awards serta Actress of the Year dari First Brand Awards.

8. Anna (2022)

8 Drama Korea yang Dibintangi Bae Suzy, Semua Menang Penghargaan

Foto: Coupang Play

Dalam Anna, Suzy memang tak mendapatkan piala, tapi ini menjadi drama Korea terakhir yang dibintanginya sejauh ini. Dalam drama psikologi thriller ini, ia berperan sebagai gadis yang memalsukan identitasnya menjadi sosok perempuan kaya raya.

Dari drama Korea ini, Suzy masuk sebagai nomine kategori Top Excellence Award, Actress in an OTT Drama dan Popularity Star Award, Actress dalamAPAN Star Awards.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)