5 Drama Thailand Bertema Sekolah, Dijamin Bikin Terhibur

Kamis, 06 Oktober 2022 - 18:24 WIB
loading...
5 Drama Thailand Bertema Sekolah, Dijamin Bikin Terhibur
Drama Thailand Bad Genius berlatar di sebuah sekolah SMA dengan para murid yang gemar menyontek. Foto/GDH 559
A A A
JAKARTA - Drama Thailand bertemakan sekolah menjadi salah satu rekomendasi tontonan menarik mengingat kisah yang disajikan dekat dengan kehidupan sehari hari.

Tema sekolah memang memiliki beberapa aspek yang dapat diangkat mulai dari kisah cinta, misteri hingga tragedi. Tokoh yang diangkat juga tidak hanya dari kalangan siswa saja tapi juga guru.

Terkadang drama Thailand ini juga menghadirkan plot twist yang tak tertebak sehingga menambah keasyikan saat menontonnya, Berikut ini lima drama Thailand bertema sekolah yang bisa jadi alternatif tontonanmu.

1. Bad Genius: The Series (2020)


5 Drama Thailand Bertema Sekolah, Dijamin Bikin Terhibur

Foto: GDH 559

Drama Thailand dengan jumlah 12 episode ini mengisahkan tentang kecurangan para siswa dalam mengikuti ujian. Karakter utamanya adalah Lynn (Plearnpichaya Komalarajun) yang memiliki dendam dengan para murid yang melakukan kecurangan.

Demi membalaskan dendamnya ini dia kerap melakukan berbagai kecurangan. Mulai dari menyontek, hingga mengajak orang lain mengikuti perintahnya demi mencapai sesuatu yang diimpikan.

2. Room Alone: The Series (2014)

5 Drama Thailand Bertema Sekolah, Dijamin Bikin Terhibur

Foto: GMM One

Serial dengan 10 episode ini mengisahkan tentang 10 orang yang menempati ruang kos. Mereka semua memiliki satu kesamaan, yaitu selalu merasa kesepian.

Setiap episode akan mengisahkan kegiatan yang dilakukan oleh pemilik ruangan yang memiliki cerita masing masing. Mulai dari yang mengalami friendzone, menjadi seorang idola, hingga seorang penyanyi di media sosial.

Baca Juga: 5 Drama Thailand Dibintangi Kao Jirayu La-ongmanee, Ada yang Ditempel Iblis

3. Hormones (2013-2015)

5 Drama Thailand Bertema Sekolah, Dijamin Bikin Terhibur

Foto: GMM One

Serial ini telah dibuat sepanjang tiga season dengan 46 episode. Bercerita tentang kehidupan sekolah yang berisikan orang orang kaya dengan banyak karakter utama.

Setiap karakter dalam drama Thailand ini memiliki kisahnya sendiri dalam setiap episode. Tokoh utamanya pun bisa berbeda pada tiap episodenya. Mulai dari lelaki yang populer hingga perempuan teladan diceritakan dengan pendalaman karakter masing masing.

4. The Gifted (2018)

5 Drama Thailand Bertema Sekolah, Dijamin Bikin Terhibur

Foto: Line TV

The Gifted dibuat sepanjang 13 episode, dan hasil adaptasi dari film berjudul sama. Ceritanya tentang kehidupan Parawet 'Pang' Sermrittirong (Korapat Kirdpan) yang menjadi siswa di Ritdha High School.

Sekolah ini memiliki sebuah kelas yang diisi oleh siswa unggulan dengan kemampuannya di atas rata-rata. Para siswa di SMA Ritdha akan dikelompokkan berdasarkan tingkat kecerdasan mereka. Pang merasa aneh bahwa ada sekolah yang hanya menilai murid dari kecerdasannya saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)