6 Pengacara dalam Drama Korea dengan Latar Belakang Menarik, Semuanya Berating Tinggi

Big Mouth memotret kisah pengacara kelas bawah bernama Park Chang-ho (Lee Jong-suk). Saat menangani kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pejabat tinggi, ia malah dijebak dan dijebloskan ke penjara.

Di penjara, ia pun harus menghadapi banyak musuh. Namun ini membuatnya tumbuh menjadi manusia sekaligus pengacara yang lebih cerdas, tangguh, dan bijaksana.

Big Mouth ditutup dengan rating rata-rata nasional 10%. Drama MBC ini juga tayang di Disney+.

5. The Law Cafe

6 Pengacara dalam Drama Korea dengan Latar Belakang Menarik, Semuanya Berating Tinggi

Foto: KBS

Pengacara yang satu ini juga sangat unik dalam menjalankan profesinya. Berbeda dengan mayoritas drama Korea legal, karakter pengacara Kim Yu-ri (Lee Se-young) tidak beroperasi di ruang sidang, melainkan di kafe.

Diceritakan, Yu-ri memilih keluar dari firma hukum terkenal, lantas menyewa sebuah rumah untuk mendirikan kafe. Di kafe itu, ia juga membuka konsultasi hukum. Tak cuma itu, ia juga digambarkan sebagai pengacara yang sangat ceria denngan pakaian yang penuh warna, berbeda dengan stereotip pengacara pada umumnya.

The Law Cafe yang tayang di KBS dan Viu adalah drama on going yang saat ini mencatat rating tiap episode yang cukup memuaskan. Rating tertingginya sejauh ini adalah 7,1%.

Baca Juga: 11 Drama Korea Tayang Oktober 2022, dari D.O EXO sampai Nana

6. One Dollar Lawyer

6 Pengacara dalam Drama Korea dengan Latar Belakang Menarik, Semuanya Berating Tinggi

Foto: SBS

Drama Korea ini juga serial on going. Ceritanya tentang Chun Ji-hoon (Namgoong Min), seorang pengacara cerdas dengan tingkat keberhasilan kasus yang sangat tinggi. Namun ia hanya meminta dirinya dibayar satu dolar saja pada kliennya.

Ji-hoon tidak pernah takut pada siapa pun, terutama pada mereka yang punya uang banyak dan kekuasaan tinggi yang kerap ia lawan dalam pengadilan. Dengan dukungan aktor sekelas Namgoong Min, dua episode perdana drama ini mendapat rating tinggi hingga 8,2% dan 8,5%. Drama ini tayang di SBS dan Disney+.



(ita)
halaman ke-2
Share: