6 Drama Korea bertema Alien, dari Komedi Romantis hingga Thriller

6 Drama Korea bertema Alien, dari Komedi Romantis hingga Thriller
Drama Korea bertema alien dengan genre komedi romantis salah satunya adalah Angels Last Mission Love. Foto/KBS
JAKARTA - Drama Korea bertema alien memang tak terlalu banyak diproduksi, tapi genrenya cukup beragam, dari komedi romantis hingga horor thriller.

Alien yang dimaksud di sini tentunya tak harus makhluk berkepala plontos dengan mata aneh seperti yang sering tergambar dalam film-film Barat. Namun alien dalam drama Korea juga termasuk segala makhluk asing yang bukan manusia.

Berikut ini enam drama Korea bertema alien yang bisa kamu jadikan alternatif tontonan.

1. My Love from the Star (2013)

6 Drama Korea bertema Alien, dari Komedi Romantis hingga Thriller

Foto: SBS

My Love from the Star mengisahkan tentang Do Ming-joon (Kim Soo-hyun) seorang alien yang mendarat di Bumi 400 tahun lalu pada era Joseon. Setelah sekian lama, akhirnya Do Ming-joon bisa pulang.

Namun ia malah membatalkan niatnya itu saat bertemu dengan Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun), seorang aktris yang merupakan reinkarnasi dari gadis yang pernah dicintainya.

Kim Soo-hyun dan Jun J-hyun menyajikan chemistry yang apik dalam drama Korea ini. Kamu bisa menyaksikan drama SBS tersebut di Vidio dan Viu.

2. Angel's Last Mission Love (2019)

6 Drama Korea bertema Alien, dari Komedi Romantis hingga Thriller

Foto: KBS

Masih dari drama komedi romantis, Angel's Last Mission Love bercerita tentang sosok malaikat ceroboh (Kim Myung-soo) yang tak bisa kembali ke surga sebelum menuntaskan misinya. Sayangnya, misi tersebut nyaris mustahil karena ia harus bisa membuat seorang balerina arogan Yeon-seo (Shin Hye-sun) jatuh cinta pada seorang pria.

Yeon-seo punya masa lalu kelam yang membuatnya jadi sosok yang sinis dan tak pernah jatuh cinta. Lucunya, sang malaikat yang harusnya membuat Yeon-seo jatuh cinta malah suka pada perempuan itu. Kamu bisa menonton drama KBS ini di Viu dan Netflix.

3. Circle: Two Worlds Connected (2017)

6 Drama Korea bertema Alien, dari Komedi Romantis hingga Thriller

Foto: tvN

Drama Korea berikutnya yang bertema alien adalah Circle: Two Worlds Connected. Sesuai judulnya, drama fiksi ilmiah thriller ini bercerita dengan latar tahun 2017 dan 2037.

Ceritanya berawal pada tahun 2007 atau sebelum latar utama dimulai. Anak kembar Woo-jin (Jung Ji-hoon) dan Bum-gyun (Kim Ye-joon) serta ayah mereka, Kyu-chul (Kim Joong-ki) kedatangan alien perempuan yang mereka beri nama Byul (Gong Seung-yeon).

Ternyata Byul membawa teknologi canggih yang bisa merekam kenangan ke dalam video. Mengetahui hal ini, Kyu-chul lantas mengisolasi dirinya dan mempelajari Byul.

Kondisi ini membuat si kembar masing-masing menyangka bahwa sang ayah telah meninggalkan mereka, atau diculik Byul. Hal ini nantinya akan berkaitan dengan serangkaian kasus bunuh diri dan terbaginya dunia pada tahun 2037. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

4. Dark Hole (2021)
halaman ke-1
Share: