6 Drama Korea Terbaik Garapan Sutradara Lee Eun-Jin

Senin, 29 Agustus 2022 - 19:12 WIB
loading...
6 Drama Korea Terbaik Garapan Sutradara Lee Eun-Jin
Drama Korea yang disutradarai oleh Lee Eun-jin salah satunya adalah Sassy Go Go. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada enam drama Korea terbaik garapan sutradara Lee Eun-jin. Ia adalah sutradara kelahiran 1981 yang akan membesut serial terbaru berjudul The Law Cafe yang dibintangi Lee Seung-gi dan Lee Se-young.

Sebuah pepatah mengatakan, di balik karya yang menakjubkan, pasti ada seseorang yang hebat di belakangnya. Hal ini mungkin cocok untuk disematkan kepada Lee Eun-jin. Dalam kariernya sebagai sutradara, cukup banyak drama garapannya yang tayang dan banyak disukai penontonnya.

Nah, sembari menunggu dirilisnya drama Korea The Law Cafe, berikut ini enam drama Korea terbaik garapan Lee Eun-jin yang layak untuk ditonton.

1. Sassy Go Go (2015)

6 Drama Korea Terbaik Garapan Sutradara Lee Eun-Jin

Foto: KBS2

Drama Korea ini tayang di KBS2 pada 5 Oktober hingga 10 November dengan jumlah 12 episode. Sassy Go Go dibintangi oleh Jung Eun-ji, Lee Won-keun, dan Chae Soo-bin.

Serial ini berlatar di sekolah kompetitif yang menekankan prestasi dan nilai siswanya. Dalam ceritanya, Sassy Go Go akan menampilkan kisah pertumbuhan para siswa yang berjuang untuk maju secara perlahan.

Selain itu terselip juga mengenai absurditas kemunafikan sistem pendidikan yang banyak terjadi di instansi pendidikan. Drama ini bisa ditonton di Blibili.

2. Bread, Love, and Dreams (2010)

6 Drama Korea Terbaik Garapan Sutradara Lee Eun-Jin

Foto: KBS2

Bread, Love, and Dreams tayang di KBS2 pada 9 Juni sampai 16 September dengan jumlah 30 episode. Drama Korea garapan Lee Eun-jin ini dibintangi Yoon Shi-yoon, Oh Jae-moo, Eugene, dan Jo Jung-eun.

Kisah berpusat pada Kim Tak-goo, putra tertua dari Presiden Geosung Enterprise, Goo In-jong. Melihat dari statusnya, dia akan menjadi pewaris ayahnya.

Namun, karena lahir dari simpanan Goo In-jong, keluarga lainnya ingin melakukan kudeta terhadap statusnya sebagai pewaris. Drama ini bisa ditonton di Prime Video.

Baca Juga: 14 Drama Korea Tayang September 2022, Bertabur Bintang Top

3. My Lawyer, Mr.Jo (2016)

6 Drama Korea Terbaik Garapan Sutradara Lee Eun-Jin

Foto: KBS2

Drama Korea berikutnya adalah My Lawyer, Mr.Jo. Serial ini tayang di KBS2 pada 28 Maret hingga 31 Mei dengan jumlah 20 episode. Drama ini dibintangi Park Shin-yang, Kang So-ra, Park Sol-mi, dan Heo Jung-eun.

My Lawyer, Mr.Jo berkisah tentang Jo Deul-ho, seorang jaksa dengan masa depan menjanjikan, tapi kehilangan segalanya setelah melaporkan dugaan korupsi. Setelahnya, dia membangun kembali semuanya dari awal.

Jo Deul-ho tetap memegang prinsip untuk keadilan dan melindungi orang yang tak bersalah. Drama ini bisa juga ditonton di Viu.

4. Feel Good To Die (2018)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)
pixels