IVE Rilis After Like, Ambil Sampel dari Lagu Legendaris dan Catat Rekor Lagi

Senin, 22 Agustus 2022 - 17:33 WIB
loading...
IVE Rilis After Like, Ambil Sampel dari Lagu Legendaris dan Catat Rekor Lagi
IVE merilis single terbaru After Like yang liriknya merayakan perasaan suka dan cinta. Foto/Starship Entertainment
A A A
SEOUL - Grup rookie K-pop IVE telah merilis lagu sekaligussingle album ketiganya, After Like, yang mengambil sampel musik dari lagu I Will Survive milik penyanyi disko Gloria Gaynor.

Sampel musik tersebut terdengar setelah bagian chorus After Like. Lagu tahun 1978 itu juga sempat dipopulerkan kembali oleh band Rock asal Amerika, Cake, pada 1996.

Selayaknya I Will Survive versi Gloria Gaynor, musik After Like juga kental nuansa retro dan disco pop. Ini menjadi perpaduan yang apik antara musik retro dengan musik khas K-pop modern yang menjadi ciri khas IVE setelah Eleven dan Love Dive.

Dalam lirik lagu After Like, IVE yang terdiri dari Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo merayakan rasa suka mereka pada seseorang. Mereka juga mempertanyakan, apa yang akan terjadi dan akan mereka lakukan setelah rasa suka itu muncul?

IVE Rilis After Like, Ambil Sampel dari Lagu Legendaris dan Catat Rekor Lagi

Foto: Starship Entertainment

Pada bagian chorus, Wonyoung dan Rei bernyanyi, "Kamu dan aku/Lebih dari sekadar suka/L dan O dan aku yeah-yeah, yeah/Kamu-mu dan A-aku/Lebih dari sekadar suka/Lalu apa setelah rasa suka?"

Sebelumnya, Rei dan Gaeul menyatakan bahwa setelah rasa suka, "Kamu menyerang hatiku/Rasa deg-degannya seperti waktu/LO dan I dan VE/Ini adalah tempat untuk kita/Tak ada yang bisa menghentikannya".

Baca Juga: Cara Mengecek Unique Listener dan Total Streaming di Melon/Circle Chart dan Genie

Di bagian ini, IVE menancapkan 'sidik jari' mereka di lagu ini dengan menyatakan "I" dan "VE" alias nama grup mereka dengan "LOVE" alias cinta. Ini adalah lirik yang cukup cerdas, karena selain serasi dengan tema lagunya, juga seperti sebuah penanda bahwa IVE identik dengan LOVE atau cinta. Bahkan, huruf-huruf yang membentuk dua kata ini pun nyaris sama.

Adapun dari sisi video musiknya, Starship Entertainment selaku agensi yang merupakan bagian dari perusahaan konglomerasi Kakao Entertainment, tak memberikan atmosfer yang terlalu mewah. Latar dan outfit tiap member dibuat sederhana saja, tapi tetap terlihat harmonis dengan lagunya.

IVE Rilis After Like, Ambil Sampel dari Lagu Legendaris dan Catat Rekor Lagi

Foto: Starship Entertainment

Secara keseluruhan, After Like adalah lagu easy listening yang ceria dan enak untuk bergoyang. Lagu ini juga tampaknya akan direspons sangat baik seperti Love Dive, yang setelah dirilis sejak 5 April lalu masih bertengger dalam lima besar Melon/Circle Chart.

Sampai pukul 19.00 KST atau pukul 17.00 WIB alias satu jam setelah perilisan lagunya, After Liketelah menduduki posisi 1 di Bugs, 7 di Genie, dan 9 di Melon. Adapun unique listener di Melon untuk satu jam pertamanya adalah 49.869 atau posisi kedua setelah BLACKPINK untuk lagu girl group K-pop yang dirilis pada 2022.

Sementara untuk penjualan albumnya, hingga berita ini ditulis, IVE sudah masuk dalam daftar lima besar penjualan album terbesar sepanjang masa oleh girl group K-pop di Hanteo, yaitu sebesar 410.525 kopi. Angka ini masih akan bertambah karena penjualan hari pertama belum ditutup. Di atas IVE, ada Red Velvet, ITZY, aespa, dan BLACKPINK.

Baca Juga: 7 Drama Korea dengan Kisah Pernikahan Paling Rusuh, dari Selingkuh sampai Pembunuhan

Selain After Like, single album ketiga IVE ini juga punya satu lagu lagi berjudul My Satisfaction. Lagu ini juga sudah muncul di berbagai tangga lagu layanan streaming musik di Korea Selatan.



(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)