5 Drama Korea tentang Kafe dan Kopi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:23 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Kafe dan Kopi
Beberapa drama Korea mengambil latar tempat di kafe atau kedai kopi dengan kisah romantis hingga yang menyentuh hati. Foto/Kakao TV
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea memakai latar tempat berupa kafe untuk menceritakan kisahnya. Kisahnya cocok untuk kamu senang nongkrong di kafe sambil minum kopi.

Budaya nongkrong di kafe sambil minum kopi memang melekat di mana saja, tak cuma di Indonesia, tapi juga di Korea Selatan. Jadi tak heran, gambaran ini juga mudah dilihat dalam adegan-adegan di banyak drama Korea.

Namun ada beberapa drama Korea yang khusus mengambil latar tempatnya di kafe sebagai pusat cerita. Berikut ini lima di antaranya, mengutip Soompi.


1. Would You Like a Cup of Coffee? (2021)

5 Drama Korea tentang Kafe dan Kopi

Foto: KakaoTV

Drama ini diadaptasi dari manhwa berjudul sama. Serialnya bercerita tentang Kang Go-bi (Ong Seong-wu) yang ingin bekerja di kedai kopi milik Park Seok (Park So-han), padahal Park Seok sedang tak butuh karyawan.

Namun akhirnya ia tetap bisa bekerja di sana, dan sambil melakukan pekerjaannya, ia mendengar banyak cerita dari para konsumen. Tentu saja, dari cerita-cerita ini, penonton bisa jadi merasa punya pengalaman yang sama, atau bisa merenung atas perjalanan hidup yang tidak mudah dari para konsumen tersebut. Drama Daum KakaoTV ini bisa juga ditonton di WeTV.

2. Coffee Prince (2007)

5 Drama Korea tentang Kafe dan Kopi

Foto: MBC

Drama Korea legendaris ini bercerita tentang seorang gadis tomboi bernama Go Eun-chan (Yoon Eun-hye) yang bekerja paruh waktu di kedai kopi milik Choi Han-kyul (Gong Yoo). Demi bekerja di sini, Eun-chan menyembunyikan identitasnya sebagai seorang perempuan. Situasi jadi rumit saat Han-kyul lama-lama jatuh cinta pada Eun-chan.

Selain kisah cinta keduanya, suasana di kedai kopi juga makin menyemarakkan serial ini. Apalagi para barista di kedai kopi milik Han-kyul juga berwajah tampan, membuat penonton akan makin betah menyimak kisahnya. Drama MBC ini bisa ditonton di Vidio, Viu, dan Netflix.

Baca Juga: 6 Drama Korea tentang Kepolisian, dari Detektif Kawakan hingga yang Muda

3. Cafe Kilimanjaro (2020)

5 Drama Korea tentang Kafe dan Kopi

Foto: Naver TV

Drama Korea tentang kedai kopi ini dibintangi Kwon Hyun Bin dan Nahyun. Ceritanya tentang band yang berambisi jadi sukses, tapi tak kunjung mendapatkan momen yang tepat. Beberapa tahun kemudian, para anggotanya bertemu lagi dan menyewa sebuah kedai kopi milik Song Tam-mi (Nahyun) untuk latihan.

Drama ini mengombinasikan antara latar kedai kopi dengan dunia K-pop, bercampur dengan kisah romansa. Sejumlah idol dari grup K-pop papan tengah dan bawah ikut bermain dalam drama Naver TV ini.

4. Cafe Minamdang (2022)

5 Drama Korea tentang Kafe dan Kopi

Foto: KBS

Kisahnya tentang tukang tipu Nam Han-jun (Seo In-guk) yang pura-pura menjadi peramal nasib di kafe Minamdang. Di kafe tersebut juga ada Soo-cheol (Kwak Si-yang) serta Na-dan (Baek Seo-hoo) yang bekerja di kafe dan membuat drama ini jadi tontonan yang kocak.

Cafe Minamdang juga punya karakter detektif jujur Jae-hee (Oh Yeon-seo) yang merasa ada yang aneh dengan Han-jun. Cafe Minamdang tayang di KBS dan Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)