Apa Itu Donghua, Animasi Asal China yang Penuh Cerita?

Minggu, 14 Agustus 2022 - 05:47 WIB
loading...
A A A
King’s Avatar dianggap banyak orang sebagai pintu masuk ke donghua. Serial yang dirilis pada 2017 ini mengisahkan tentang seorang pemain eSports bernama Ye Xiu yang menjadi salah satu pemain pro di game online Glory. Pernah menjadi kapten tim Excellent Era, Ye Xiu kemudian meninggalkan waktunya sebagai pemain dan menjadi manajer sebuah warnet. Tapi, dia kemudian kembali ke Glory.

Mereka yang penasaran dengan gaya animasi 3D donghua, bisa mencoba Nezha. Dirilis pada 2019, film ini diangkat dari karakter dongeng China. Ceritanya adalah tentang Bola Iblis bernama Nezha yang dikutuk disambar petir dalam waktu tiga tahun.

Film kedua yang berbedan dari Nezha asli, New Gods: Nezha Reborn, ada di Netflix. Film ini berkisah tentang seorang pesepeda, Li Yunxiang. Dia menemukan kalau dia punya kaitan dengan mitologi China itu ketika dia sadar kalau dia sebenarnya reinkarnasi Nezha.

Donghua dikenal dengan cerita sejarah dan dongeng masa lalu China. Tapi, media ini juga menarik pada peminat BL (boy lover). Selain itu, donghua tidak melulu ber-setting kerajaan. Sebagian donghua ber-setting modern juga tak kalah menarik.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)