NCT Dream dan IU Masuk Daftar Prestisius Ini, BLACKPINK Menyusul?

NCT Dream dan IU Masuk Daftar Prestisius Ini, BLACKPINK Menyusul?
NCT Dream akan menggelar konser di lokasi prestisius Jamsil Stadium alias Seoul Olympic Stadium. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - Setelah sempat dibatalkan, NCT Dream akhirnya akan menggelar konser tunggal mereka bertajuk The Dream Show 2 di Jamsil Stadium (Seoul Olympic Stadium).

Jamsil Stadium bukanlah lokasi sembarangan. Alih-alih, stadion ini adalah 'tempat suci' bagi para musisi di Korea. Pasalnya, hanya segelintir artis yang mampu menggelar konser di tempat ini karena kapasitasnya yang sangat besar.

Sebagai stadion terbesar di Korea Selatan, Jamsil Stadium berkapasitas 77.193 tempat duduk. Artinya, siapa pun yang ingin menggelar konser di tempat tersebut harus berkeyakinan dan sanggup mengisi kapasitas tempat duduk itu agar tidak terlihat 'kosong melompong'.

Sejauh ini, hanya ada lima grup K-pop yang mampu menggelar konser di Jamsil Stadium. Dengan diumumkannya bahwa NCT Dream akan menggelar konser di sana, maka sub-unit NCT besutan SM Entertainment ini menambah daftar prestisius tersebut.

Baca Juga: Langka! Hanya 5 Grup K-Pop Ini yang Bisa Konser di Jamsil Stadium Korea

Ini juga sekaligus membuat NCT Dream sebagai sub-unit pertama yang mampu menggelar konser di Jamsil Stadium di antara empat sub-unit yang ada sejauh ini.

NCT Dream dan IU Masuk Daftar Prestisius Ini, BLACKPINK Menyusul?

Foto: SM Entertainment

Konser NCT DREAM TOUR "THE DREAM SHOW2 : In A DREAM" diumumkan pagi ini (10/8) lewat akun media sosial resmi NCT Dream. Disebutkan bahwa konser akan berlangsung pada 8-9 September 2022 pukul 19.00 KST (17.00 WIB). Adapun pada malam kedua, SM Entertainment juga akan membuatnya sebagai konser daring yang bisa ditonton oleh NCTzen di seluruh dunia.

Tadinya, konser ini akan digelar selama tiga hari pada 29-31 Juli lalu di Gocheok Sky Dome. Dengan kapasitas 16.813 tempat duduk, seluruh tiket konser telah terjual habis. Sayangnya, konser ini akhirnya dibatalkan karena Mark dan Renjun secara berturut-turut terkena Covid-19.

Selain NCT Dream, IU juga dijadwalkan akan menggelar konser bertajuk The Golden Hour di Jamsil Stadium pada 17-18 September mendatang. IU pun mencatat rekor sebagai solois K-pop perempuan pertama yang mampu menggelar konser di sana.

NCT Dream dan IU Masuk Daftar Prestisius Ini, BLACKPINK Menyusul?

Foto: EDAM

Selain NCT Dream dan IU, artis K-pop besar lainnya yang terjadwal menggelar konser di Seoul pada 2022 adalah BLACKPINK. Grup asuhan YG Entertainment ini akan memulai tur dunianya dari Seoul pada 15-16 Oktober. Namun hingga kini belum ada informasi terkait lokasi konsernya.

Baca Juga: Jumlah Penonton 4 Konser Dunia BLACKPINK, Catat Rekor Girl Group K-Pop

Namun dengan predikat sebagai girl group terbesar di dunia saat ini, sangat mungkin BLACKPINK juga akan menggelar konser dua malamnya di Jamsil Stadium. Sebelumnya, BLACKPINK menggelar konser di Olympic Gymnastics Arena pada 10-11 November 2018.


(ita)
Share: