6 Momen Menarik yang Terjadi saat ISAC 2022

6 Momen Menarik yang Terjadi saat ISAC 2022
Ryujin ITZY dan Bang Chan Stray Kids viral karena interaksi mereka saat ISAC 2022. Foto/via Koreaboo
JAKARTA - Setelah absen selama pandemi, ISAC diselenggarakan lagi pada 2022, dan akan ditayangkan pada 9-12 September di MBC serta di kanal YouTube resmi mereka.

ISAC atau Idol Star Athletic Championships adalah salah satu acara kompetisi olahraga bagi idol K-pop yang paling ditunggu tiap tahunnya. Acara ini bisa dibilang PON-nya grup K-pop karena puluhan grup idol berpartisipasi dalam acara ini.

Tahun ini, ada 53 partisipan yang terlibat, dari grup K-pop hingga solois. Mereka yaitu AB6IX, ALICE, ATBO, ATEEZ, BVNDIT, Billlie, Brave Girls, CIX, Cherry Bullet, CLASS:y, Choi Ye-na, Cravity, DKB, DKZ, DRIPPIN, EPEX, EVERGLOW, H1-KEY, dan HYNN.

Lalu ada Ha Sungwoon, ICHILLIN’, ITZY, IVE, Jeong Se-woon, Jo Yuri, Kep1er, Kim Jae-hwan, Kim Woo-seok, Kingdom, Kwon Eun-bi, LIGHTSUM, Lapillus, MCND, N.Flying, NCT, NMIXX. Juga ONEUS, P1Harmony, PURPLE KISS, RocketPunch, STAYC, Stray Kids, TAN, TNX, TEMPEST, The Boyz, TRI.BE, VERIVERY, WEi, WOODZ, Weeekly, Xdinary Heroes, serta YOUNITE

Beragam cabang olahraga dilombakan dalam ISAC 2022, di antaranya atletik beragam nomor, renang, e-sport, basket, tenis meja, sepak bola, panahan, dan tari.

Syuting ISAC 2022 sudah selesai diadakan pada 30 Juni dan 1 Agustus lalu, dengan dihadiri langsung oleh fandom beberapa grup. Mereka memberikan dukungan pada idola mereka agar bisa memenangkan pertandingan.

Dari dua hari syuting, berikut ini beberapa momen menarik yang berhasil terekam.

1. Interaksi Bang Chan Stray Kids dan Ryujin ITZY

6 Momen Menarik yang Terjadi saat ISAC 2022

Foto: Koreaboo

Sosok Ryujin menjadi viral dan trending gara-gara interaksinya dengan Bang Chan, seniornya di agensi yang sama, JYP Entertainment. Sebuah video yang direkam penggemar menunjukkan gaya iseng Ryujin yang dengan sengaja mendorong tubuh Bang Chan ketika leader grup itu sedang sibuk memberikan minuman kepada member Stray Kids lainnya.

Momen ini mendapat banyak respons dari para penggemar. Bahkan banyak yang menanti kelanjutan dari video yang beredar.

2. Reuni Yeji ITZY dan Mashiro Kep1er

6 Momen Menarik yang Terjadi saat ISAC 2022

Foto: Koreaboo

Momen Yeji dan Mashiro juga berhasil menarik perhatian para penggemar. Yeji dalam video yang beredar tampak menggandeng tangan Mashiro ketika sedang berjalan.

Dalam video lainnya, member ITZY lainnya, yaitu Ryujin dan Chaeryeong juga turut menyambut Mashiro dengan memberikan pelukan hangat yang membuat haru para penggemar. Tak cuma itu, Yeji juga mengajari Mashiro koreografi SNEAKERS yang merupakan lagu comeback terbaru ITZY.

3. Salam Ikonis dan Pelukan antara Shotaro NCT dan Han Jisung Stray Kids

6 Momen Menarik yang Terjadi saat ISAC 2022

Foto: Koreaboo

Siapa sangka Han Jisung dan Shotaro akan melakukan interaksi dengan salam high-five ikonisnya? Dalam video yang berhasil menyita perhatian penggemar, Han tampak memberikan sapaan kepada Shotaro yang sedang berjalan.

Kemudian Shotaro menghentikan langkah kakinya dan memilih untuk menanggapi Han Jisung dengan high-five dan pelukan.

Baca Juga: 5 Tuduhan Plagiat Paling Konyol dalam K-Pop, Terbaru NewJeans

4. Interaksi Bang Chan Stray Kids dan Lily NMIXX

6 Momen Menarik yang Terjadi saat ISAC 2022

Foto: Koreaboo

Interaksi Bang Chan dan Lily bak kakak beradik, apalagi keduanya sesama warga Australia. Dalam video yang viral, Bang Chan melakukan interaksi konyolnya dengan menepuk kepala Lily. Video tersebut sampai ditonton satu juta kali.

5. Stray Kids Jadi Pendukung NCT

6 Momen Menarik yang Terjadi saat ISAC 2022

Foto:Twitter @sambokzw

Video yang diunggah akun Twitter @sambokzw memperlihatkan ketiga anggota Stray Kids yakni Felix, Lee Know, dan I.N menyemangati Shotaro, Jungwoo, dan Sungchan yang akan bertanding di laga panahan. Terlihat juga tingkah lucu Felix yang tengah memberikan semangat kepada Shotaro, berhasil membuat para penggemar jatuh hati.

Baca Juga: 8 Hal yang Terjadi dalam Konser J-Hope BTS di Lollapalooza 2022

6. Tarian Xiaoting Kep1er yang Menakjubkan

6 Momen Menarik yang Terjadi saat ISAC 2022

Foto: via Koreaboo

Dalam cabang dance, Xiaoting benar-benar memukau para penonton, idol, juga juri yang menonton. Saat tampil, ia mengenakan outfit yang terinspirasi oleh karakter yang diperankan Audrey Hepburn dalam film klasik Breakfast at Tiffany's. Selain itu, ia juga mengenakan kostum merah muda.

Gerakan tari Xiaoting sangat indah, tak mengherankan karena sebelum menjadi idol, ia adalah penari ballroom profesional. Ia bahkan memenangkan beberapa piala dari kompetisi menari sejak usia remaja.

Aura Nur Aprilliani
Politeknik Negeri Jakarta
Kontributor GenSINDO
Instagram: @aur.a8


(ita)
Share: