6 Artis Korea yang Sukses Lakukan Peran Ganda, dari Park Eun-Bin hingga Hyun Bin

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:45 WIB
loading...
6 Artis Korea yang Sukses Lakukan Peran Ganda, dari Park Eun-Bin hingga Hyun Bin
Artis Korea yang sukses lakukan peran ganda salah satunya adalah Hyun Bin. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Artis Korea yang sukses lakukan peran ganda dalam drama Korea tentu saja mendapat pujian dari penonton karena tak mudah untuk berakting seperti itu.

Umumnya, ada dua karakter yang harus diperankan sang artis. Namun ada juga yang sampai memerankan lebih dari tiga karakter. Tentunya, ini pekerjaan yang sangat sulit, tapi tentunya layak diganjar penghargaan.

Berikut ini enam artis Korea yang sukses melakukan peran ganda dalam drama.

1. Park Eun-Bin (The King's Affection)

6 Artis Korea yang Sukses Lakukan Peran Ganda, dari Park Eun-Bin hingga Hyun Bin

Foto: KBS

Sebelum menjadi pengacara autis Woo Young-woo dalam Extraordinary Attorney Woo, Park Eun-bin sebelumnya sudah memikat banyak penonton drama Korea lewat The King's Affection. Dalam serial yang tayang pada 2021 itu, ia memerankan karakter kembar beda jenis kelamin.

Aslinya, Park Eun-bin memerankan Dam-yi, anak perempuan yang diperintahkan untuk disingkirkan. Pasalnya, pada masa lalu, anak kembar perempuan ibarat sebuah aib. Namun karena permintaan ibunya, Dam-yi tidak dibuang dan bekerja sebagai pelayan di istana.

Sampai akhirnya saudara kembar lelakinya, Pangeran Lee Hwi meninggal. Dam-yi lantas diminta menggantikan posisi Lee Hwi, tentu saja dengan menyamar sebagai laki-laki.

Untuk peran gandanya itu, Park Eun-bin masuk sebagai nomine aktris televisi terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2022. Sementara dalam KBS Drama Awards 2021, ia mendapat piala Top Excellence Award, Actress.

2. Joo Won (Bridal Mask)

6 Artis Korea yang Sukses Lakukan Peran Ganda, dari Park Eun-Bin hingga Hyun Bin

Foto: KBS World

Masih dari latar masa lalu, kali ini dari era invasi Jepang di Korea Selatan. Joo Won memerankan polisi pro-Jepang yang tentu saja membuatnya dimusuhi para pejuang negaranya.

Namun yang mereka tidak tahu, ia juga menjadi pahlawan bertopeng yang dikenal dengan nama Gaksikal alias Bridal Mask. Dengan kemampuan bela diri martial arts-nya, ia melawan tentara Jepang demi kemerdekaan Korea.

Atas peran gandanya ini, Joo Won dipuji oleh para kritikus sekaligus penonton. Ini terbukti dengan dirinya yang meraih piala Popularity Award serta Excellence Award, Actor in a Serial Drama dalam KBS Drama Awards 2012.

3. Ji Sung (Kill Me, Heal Me)

6 Artis Korea yang Sukses Lakukan Peran Ganda, dari Park Eun-Bin hingga Hyun Bin

Foto: MBC

Artis Korea Ji Sung tak hanya sukses memerankan karakter ganda, tapi sampai tujuh karakter sekaligus dalam drama Korea Kill Me, Heal Me. Aslinya, ia adalah Cha Do-hyun, seorang pebisnis dengan kepribadian hangat yang senang menolong orang.

Baca Juga: Drama Korea Paling Trending di Twitter Korea Paruh Kedua 2022, Juaranya Serial Sedih

Namun seiring cerita berjalan, penonton diberitahu bahwa ia punya enam kepribadian lainnya yang saling bertolak belakang. Mulai dari pria berusia 40 tahun, remaja dengan daya seni tinggi, hingga bocah perempuan berusia tujuh tahun.

Tentu saja, ini peran yang sangat sulit. Namun Ji Sung dipuji oleh para kritikus sekaligus penonton dengan memenangkan piala Grand Prize (Daesang pilihan penonton) dan Top Excellence Award, Actor in a Miniseries dalam MBC Drama Awards 2015. Ia juga dinobatkan sebagai aktor terbaik dalam 4th Annual DramaFever Awards.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)