Dari Queen sampai Lady Gaga, Ini Lagu Populer Terinspirasi Lagu Klasik

Jum'at, 26 Juni 2020 - 20:01 WIB
loading...
Dari Queen sampai Lady Gaga, Ini Lagu Populer Terinspirasi Lagu Klasik
Lagu Bad Romance milik Lady Gaga jadi salah satu yang terinspirasi lagu klasik. Foto/Twitter @ladygaga
A A A
JAKARTA - Ada banyak lagu populer dari musisi nge-top, dan ternyata di antaranya terinspirasi dari karya-karya klasik yang mungkin jadi favoritnya kakek-nenek kamu.

Sesuai namanya, lagu klasik memang abadi sepanjang masa. Lagu-lagu ini biasanya sering dimainkan dalam banyak kesempatan, mulai dari program musik klasik sampai muncul dalam film modern.

Nah, lagu-lagu terkenal apa aja yang terinspirasi karya klasik, berikut daftarnya, mengutip dari Capital FM.

1. LITTLE MIX - LITTLE ME / GABRIEL FAURE - PAVANE

"Little Me" adalah single yang dirilis pada 2013 dengan genre R&B. Lagu milik grup pemenang program "X-Factor" 2011 ini rupanya terinsipirasi dari karya komposer Prancis, Gabriel Faure, yang hidup pada masa 1845-1924. Faure banyak menginspirasi komposer dari abad ke-20.



2. LADY GAGA – ALEJANDRO / VITTORIO MONTI - CSARDAS

Vittorio Monti adalah komposer Italia yang hidup pada masa 1868 – 1922. "Csardas" adalah karyanya yang paling terkenal. Komposisi ini dipakai Lady Gaga untuk intro lagu "Alejandro".



3. RADIOHEAD - EXIT MUSIC FOR A FILM / CHOPIN - PRELUDE NO.4 IN E MINOR

Lagu murung ini masuk ke dalam album "OK Komputer". Rupanya, lagu tersebut terinspirasi dari komposer Polandia, Fryderyk Franciszek Chopin (1810 – 1849). Dia adalah komposer dari romantic era.



4. LADY GAGA – BAD ROMANCE / JOHANN SEBASTIAN BACH - THE WELL TEMPERED CLAVIER

Intro lagu "Bad Romance" mengambil dari karya Sebastian Bach, komposer Jerman yang hidup pada era 1685-1750, yaitu pada periode Baroque.



5. ELVIS PRESLEY - I CAN'T HELP FALLING IN LOVE WITH YOU / JEAN PAUL EGIDE MARTINI - PLAISIR D'AMOUR

Lagu yang masih populer sampai saat ini dan sudah diaransemen ulang beberapa kali ini ternyata dipinjam dari lagu tradisional karya komposer yang tinggal di Bavaria, Martini, yang hidup pada masa 1741-1816.



6. LANA DEL REY - OLD MONEY / NINO ROTA - ROMEO & JULIET THEME

Lana Del Rey terinspirasi oleh nada dari karya komposer Italia, Nino Rota (1911 – 1979). Lagu itu adalah lagu dari film "Romeo & Juliet" (1968). Rota juga yang menciptakan lagu musik untuk dua film pertama "Godfather".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)