8 Idol K-Pop yang Pernah Mendapat Ancaman Pembunuhan, Terbaru Stray Kids

Rabu, 13 Juli 2022 - 16:40 WIB
loading...
A A A
Unggahannya menunjukkan ancaman penembakan terhadap Stray Kids, terutama Bangchan, Changbin, dan Felix. Ancaman yang dibagi dalam beberapa cuitan ini sangat mengerikan dan kejam.

Para penggemar yang khawatir langsung melaporkan kepada pihak berwajib. Kepolisian Oakland pun langsung merespons lewat akun Twitter resmi mereka bahwa pihak keamanan akan melakukan penjagaan ketat saat konser.

5. Mina TWICE


8 Idol K-Pop yang Pernah Mendapat Ancaman Pembunuhan, Terbaru Stray Kids

Foto: JYP Entertainment

Member TWICE asal Jepang, Mina, pernah menjadi target ancaman pembunuhan oleh komunitas daring konservatif Ilbe Storehouse pada Juni 2017. Ancaman secara daring itu disertai dengan foto pisau yang mengiris pergelangan tangan dan foto Mina.

Meski begitu, tak lama kemudian orang yang mengunggah ancaman itu menyampaikan permohonan maaf dengan tulisan tangannya. Ia tidak sadar bahwa ancaman yang menjadi viral itu sangat memengaruhi Mina. Meski telah meminta maaf, agensi JYP Entertainment mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan menuntut orang tersebut atas ancaman pembunuhan.

6. Apink

8 Idol K-Pop yang Pernah Mendapat Ancaman Pembunuhan, Terbaru Stray Kids

Foto: IST Entertainment

Masih pada Juni 2017, Apink juga mendapatkan ancaman pembunuhan. Seseorang menelepon Kantor Polisi Gangnam dan mengklaim bahwa dirinya akan menusuk para member Apink hingga tewas.

Mendengar ancaman tersebut, tim khusus lantas dikirim ke kantor IST Entertainment, agensi tempat girl group tersebut bernaung.

Tak cuma itu, pada 26 Juni 2017, agensi juga meminta polisi mengirim tim penjinak bom ke Mecenatpolis di Mapo, Seoul. Pada hari saat Apink akan menggelar konferensi pers comeback tersebut, mereka menerima ancaman bom di lokasi acara.

7. Jay Park

8 Idol K-Pop yang Pernah Mendapat Ancaman Pembunuhan, Terbaru Stray Kids

Foto: AOMG

Pada September 2009, Jay Park terpaksa keluar dari 2PM gara-gara komentarnya saat remaja yang menjelekkan nama Korea Selatan. Sejumlah orang lantas membuat petisi meminta agar Jay Park bunuh diri saja. Sebanyak 3.000 orang sempat menandatangani petisi tersebut sebelum akhirnya dihapus.

8. Taeyeon SNSD/Girls' Generation



Yang dialami Taeyeon mungkin bukan ancaman pembunuhan, tapi tetap mengerikan karena melibatkan kontak fisik. Peristiwanya terjadi saat SNSD tampil dalam acara Angel Price Music Festival di Lotte World pada 17 April 2011.

Baca Juga: 6 Drama Korea Romantis dengan Kisah Cinta Rumit dan Menyentuh

Di ujung penampilan mereka saat membawakan Run Devil Run, seorang pria tiba-tiba naik ke atas panggung dan menarik tangan Taeyeon ke bawah panggung. Untungnya, pembawa acara Oh Jung-tae langsung menghentikan insiden tersebut. Meski begitu, peristiwa tersebut sempat mengganggu penampilan SNSD.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2979 seconds (0.1#10.140)