Profil WSG Wannabe, Girl Group yang Tumbangkan IVE dan aespa di Chart Korea

Minggu, 10 Juli 2022 - 18:20 WIB
loading...
Profil WSG Wannabe, Girl Group yang Tumbangkan IVE dan aespa di Chart Korea
WSG Wannabe tampil beda dengan grup idol K-pop karena mengandalkan kemampuan vokal dibanding koreografi. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Girl group WSG Wannabe kini tengah menguasai empat chartdi Korea Selatan dengan dua single bertajuk At That Moment dan I Missed Youyang dirilis pada Sabtu (9/7) kemarin.

Berdasarkan data dari empat tangga lagu terbesar di Korea pada Minggu (10/7) pukul 18.00 KST (16.00 WIB), lagu At The Moment telah meraih real time all-kill (RAK) ke-9. Ini artinya, lagu tersebut telah duduk di peringkat satu tangga lagu Melon, Flo, Genie, dan Bugs selama sembilan jam, yaitu sejak pukul 08.00 WIB.

Adapun lagu lainnya, yaitu I Missed You duduk di peringkat kedua di empat chart yang sama. Sementara satu lagu lainnya, yaitu Clink Clink juga mendapat respons yang bagus dengan masuk dalam 10 besar tangga lagu Melon, Bugs, dan Genie.

Prestasi ini dibilang sangat mengagumkan karena WSG Wannabe hanya butuh waktu kurang dari satu hari untuk menduduki tangga-tangga lagu tersebut. Lebih menakjubkan lagi, At The Moment yang meraih RAK mampu meruntuhkan dominasi IVE yang sebelumnya menduduki chart Melon dengan lagu viralnya, Love Dive.

WSG Wannabe juga mampu membalap aespa, yang pada 8 Juli lalu baru saja merilis mini-album keduanya, Girls. Lagu andalan dari album tersebut yang juga berjudul Girls tak sanggup menyamai kedigdayaan WSG Wannabe. Pada hari ketiga perilisan Girls, lagu tersebut telah turun peringkat di Melon, yaitu urutan ke-17 atau turun 7 poin.

Begitu juga di Genie yang turun 27 poin menjadi urutan ke-47, dan Bugs yang turun empat angka menjadi 6. Hanya di Vibe saja peringkatnya naik ke posisi 26.

Nah, siapa sebenarnya girl group WSG Wannabe, berikut profil grup yang baru saja debut ini.

1. Baru Debut di Bawah Asuhan MC Paling Berpengaruh di Korea Selatan



WSG Wannabe lahir dari variety show MBC Hangout with Yoo dengan host Yoo Jae-suk, pria yang dijuluki sebagai "Nation's MC" (MC Negara) oleh publik Korea Selatan. Kemunculan WSG Wannabe dalam acara tersebut dimulai pada awal April 2022, dan hingga kini masih tampil dalam program tersebut.

WSG Wannabe yang beranggotakan 12 member ini juga merilis album pertama mereka pada acara tersebut, yaitu pada 9 Juli. Ada tiga lagu yang dirilis seperti yang sudah disebutkan di atas.

Sebelumnya, mereka juga menyanyikan lagu lawas milik Momoland bertajuk Wonderful Love. Lagu ini juga menjadi jawara di chart Bug.

Kepopuleran WSG Wannabe terbantu dengan rating Hangout with You yang merupakan acara hiburan dengan rating tertinggi yang ditayangkan pada Sabtu. Ratingnya menurut Nielsen Korea antara 6-7%. Program ini menjadi yang terpopuler bagi pemirsa televisi usia 20-an hingga 50-an tahun.

2. Versi lain dari MSG Wannabe dan SG Wannabe


Profil WSG Wannabe, Girl Group yang Tumbangkan IVE dan aespa di Chart Korea

Foto: MBC

Sebelum WSG Wannabe, Yoo Jae-suk sudah membuat MSG Wannabe, yang merupakan versi pria dari WSG. Grup vokal ini terdiri dari delapan member dan debut pada 2021.

MSG Wannabe terdiri dari para komedian, penyanyi, dan aktor berusia 50-an tahun dan 30-an tahun. Lagu mereka, yaituFoolish Lovejuga pernah menjuarai tangga lagu Melon, menumbangkan Next Level dari aespa dan Butter dari BTS.

Baik MSG dan WSG adalah nama parodi dari grup vokal pria SG Wannabe. Grup yang debut pada 2004 ini sangat populer pada masanya, terutama berkat lagu Timeless. SG Wannabepernah meraih penghargaan Best New Artistdalam ajang penghargaanGolden Disc Awards dan Seoul Music Awards.

3. Girl Group dengan Para Member Idol Lawas Usia 30-an Tahun

Profil WSG Wannabe, Girl Group yang Tumbangkan IVE dan aespa di Chart Korea

Foto: MBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)