6 Drama Korea JTBC Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Selasa, 28 Juni 2022 - 12:52 WIB
loading...
6 Drama Korea JTBC Rating Tertinggi Sepanjang Masa
Drama Korea JTBC rating tertinggi sepanjang masa salah satunya adalah Strong Woman Do Bong-soon. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea JTBC rating tertinggi sepanjang masa memang tak setinggi drama yang ditayangkan di stasiun televisi nasional.

Pasalnya, JTBC - bersama tvN dan OCN - adalah stasiun televisi berbayar yang artinya akses bagi masyarakat Korea Selatan untuk menonton konten-kontennya, termasuk drama Korea, juga menjadi terbatas.

Bagi stasiun televisi nasional seperti KBS, SBS, dan MBC, drama yang bisa disebut memiliki rating tinggi atau sangat memuaskan adalah kalau mampu menembus angka 10%. Sementara bagi televisi berbayar, mampu mencetak angka di atas 5% saja sudah tergolong baik.

Nah, berikut ini enam drama Korea JTBC dengan rating tertinggi sepanjang masa, per Juni 2022. Urutannya dimulai dari yang terbawah berdasarkan rating rata-rata nasional menurut data Nielsen Korea.

6. Thirty-Nine (2022)

6 Drama Korea JTBC Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Foto: JTBC

Thirty-Nine mencatat rating rata-rata nasional sebesar 6,50%. Sementara rating tertingginya adalah 8,1%.

Drama ini bercerita tentang kehidupan tiga perempuan berusia 39 tahun, dan kehidupan mereka menjelang usia 40 tahun. Ada Cha Mi-jo, dokter kulit yang membuka klinik di Gangnam. Ia bersahabat dengan seorang guru akting bernama Jung Chan-young dan seorang manajer perusahaan kosmetik bernama Jang Joo-hee.

Baca Juga: 10 Drama Korea tvN Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Hometown Cha-Cha-Cha Tak Masuk

Semua berjalan baik-baik saja hingga suatu hari. persahabatan mereka diguncang dengan kabar dari Chan-young yang didiagnosis mengidap penyakit berbahaya. Kisah akan berlanjut dengan cara ketiga sahabat tersebut menjalani kehidupan yang bersandingan dengan jelangnya kematian salah satu dari mereka.

Drama yang dibintangi Son Ye-jin, Jeon Mi-do, dan Kim Ji-hyun ini bisa ditonton di Netflix.

5. The Lady Of Dignity (2017)

6 Drama Korea JTBC Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Foto: JTBC

Drama ini punya catatan rating yang beda tipis dengan Thirty-Nine, yaitu 6,59%. Namun rating tertingginya jauh di atas drama tersebut, yaitu 12%.

Drama misteri thriller ini bercerita tentang kehidupan Woo Ah-jin (Kim Hee-sun) yang berubah setelah ayah mertuanya bangkrut. Setelah itu, seorang perempuan bernama Park Bok-ja (Kim Sun-ah) hadir di tengah keluarga mereka.

Drama ini juga bisa ditonton di Vidio, Viu, dan Netflix.

4. Strong Woman Do Bong-Soon (2017)

6 Drama Korea JTBC Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Foto: JTBC

Drama Korea JTBC lainnya dengan rating tertinggi sepanjang masa adalah serial fantasi komedi romantis Strong Woman Do Bong-Soon. Rating rata-rata nasionalnya sebesar 7,6%. Sementara rating tertingginya adalah 9,6%.

Drama ini berkisah tentang seorang gadis bertubuh mungil bernama Do Bong-soon (Park Bo-young). Namun ia memiliki kekuatan super karena keturunan keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)