6 Idol K-Pop Populer yang Pernah Jadi Korban Bullying

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:40 WIB
loading...
6 Idol K-Pop Populer yang Pernah Jadi Korban Bullying
V BTS jadi salah satu idol K-pop populer yang pernah menjadi korban perisakan. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Idol K-pop kerap dituduh sebagai pelaku bullying atau perisakan, tapi sebagian juga ada yang mengaku sebagai korban perisakan.

Pada umumnya, perisakan terjadi saat mereka masih duduk di bangku sekolah. Yang menyedihkan, peristiwanya sering terjadi saat sang idol masih duduk di bangku SD. Ada juga yang dirisak saat ia menjadi trainee. Berikut ini para idol yang pernah bercerita bahwa mereka adalah korban bullying.

1. Kang Daniel

6 Idol K-Pop Populer yang Pernah Jadi Korban Bullying

Foto:Konnect Entertainment

Dalam acara Problem Child in House yang tayang di KBS pada awal 2021, Kang Daniel mengaku bahwa ia pernah dirisak saat masih di kelas 4 atau 5 SD. Ia mengaku anak yang lebih tua selalu memalaknya alias meminta uang dari member Wanna One itu.

Ia juga mengatakan bahwa cara mereka melakukan bullying semakin lama semakin lihai hingga pihak sekolah dan orang tua tidak akan mengetahuinya. Adapun Kang Daniel menduga bahwa ia jadi korban perisakan karena mereka tak suka melihat wajah sang idol.

2. V BTS

6 Idol K-Pop Populer yang Pernah Jadi Korban Bullying

Foto: BigHit Music

Berita V pernah menjadi korban perisakan dua kali muncul. Pertama keluar dari mulut sang idol itu saat ia bercerita bahwa seorang 'teman' mengerjainya dengan mengundang ke sebuah pesta ulang tahun, tapi memberikan alamat yang salah.

Pemilik nama asli Kim Tae-hyung itu lantas menunggu lama di alamat tersebut, tapi tak ada yang datang. Namun belakangan pelakunya meminta maaf pada V dan mengatakan bahwa ia melakukannya karena cemburu padanya.

Sementara kasus lainnya terjadi pada 2015, saat seorang broadcaster di Afreeca TV menyebut V sebagai "service boy" dan "snack shuttle" saat mereka bersekolah di SD yang sama. Ini adalah istilah untuk menyebut korban perisakan yang sering disuruh membelikan makanan atau apa pun oleh murid lainnya. Sang broadcaster lantas meminta maaf atas perilakunya itu, empat tahun setelah ia pertama kali menceritakannya.

3. G-Dragon BIGBANG

6 Idol K-Pop Populer yang Pernah Jadi Korban Bullying

Foto: Instagram @xxxibgdrgn

Leader BIGBANG ini pun pernah menjadi korban perisakan saat sekolah di SMA umum, atau kala dirinya sudah menjadi trainee di YG Entertainment. Saat itu, anak-anak di sekolahnya sudah mengenalnya sebagai penyanyi, dan justru karena itulah ia pernah diintimidasi dengan pernyataan seperti, "Oh, ini yang penyanyi itu?"

Saat itu, G-Dragon tak melawan. Ia hanya menutup wajahnya di depan meja. Namun rekan segrupnya, Taeyang, datang dan menyelamatkannya dari para perisak itu.

Baca Juga: 3 Lee Min Ho yang Dikenal di Dunia Selebritas Korea Selatan

4. Jeon Somi

6 Idol K-Pop Populer yang Pernah Jadi Korban Bullying

Foto: via Soompi

Somi pernah menjadi korban perisakan saat SD, sampai-sampai ia tak punya teman sama sekali. Cerita sedih itu disampaikannya dalam acara Radio Star pada Juli 2020. Ia mengatakan bahwa pada saat itu, ia diminta teman-temannya untuk mencalonkan diri menjadi student president.

Saat akhirnya terpilih, ia justru malah dijauhi oleh teman-temannya yang iri akan kesuksesannya itu. Bukan cuma itu, ia bahkan dihina karena berdarah campuran Korea, Kanada, dan Belanda.

Namun Jeon Somi tak pernah dendam dengan para perisaknya. Saat ia bertemu secara tak sengaja dengan salah satu dari mereka, Somi bahkan menegurnya lebih dulu. Ia juga mau diajak berfoto oleh orang tersebut.

5. Park Hyung Sik ZE:A

6 Idol K-Pop Populer yang Pernah Jadi Korban Bullying

Foto: via Soompi

Park Hyung-sik juga pernah menjadi korban perisakan saat dirinya masih menjadi trainee di perusahaan agensi sebelumnya. Ia bercerita bahwa dirinya dipaksa mengerjakan segala sesuatu sendiri. Baru setelah pindah ke agensi ZE:A (Star Empire), ia terbebas dari perisakan.

Baca Juga: 10 Drama Korea tvN Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Hometown Cha-Cha-Cha Tak Masuk

6. Eric Nam

6 Idol K-Pop Populer yang Pernah Jadi Korban Bullying

Foto: Instagram @ericnam

Solois Eric Nam besar di Amerika Serikat, dan karena ia menjadi satu-satunya orang Asia di sekolah, ia kerap menjadi korban perisakan. Namun ia tak pernah melawan, bahkan saat diludahi, karena menurutnya hal tersebut bisa menimbulkan masalah yang lebih besar.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)