14 Grup K-Pop dari 5 Agensi Besar yang akan Debut pada 2022-2023

14 Grup K-Pop dari 5 Agensi Besar yang akan Debut pada 2022-2023
Lima agensi besar K-pop siap meluncurkan grup-grup baru pada tengah 2022 hingga sepanjang 2023. Foto/via Allkpop
JAKARTA - HYBE, SM Entertainment, JYP Entertainment, CJ ENM, dan YG Entertainment siap mendebutkan grup-grup K-pop baru pada pertengahan 2022 hingga 2023.

Seiring makin pesatnya popularitas K-pop di seluruh dunia, lima agensi besar di Korea Selatan tersebut sudah menyiapkan berbagai proyek yang menyasar pasar berbeda. Tiga pasar musik yang diincar adalah pasar domestik (Korea Selatan), dan dua pasar musik terbesar di dunia, yaitu Amerika Serikat dan Jepang.

Untuk melahirkan grup yang bisa sukses di ketiga pasar musik tersebut, kelima perusahaan juga telah bekerja sama dengan label di tiap negara. Berikut ini daftar 14 grup yang disebut akan debut dari HYBE, SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, dan CJ ENM, mengutip dari The JoongAng.

HYBE

14 Grup K-Pop dari 5 Agensi Besar yang akan Debut pada 2022-2023

Foto: Twitter @andTEAMGlobal

1. ADOR

Girl group ini paling ditunggu pencinta musik K-pop dan kritikus karena mereka berada di bawah asuhan Min Hee-jin, Chief Brand Officer (CBO) HYBE yang juga mantan direktur kreatif dan anggota dewan di SM Entertainment. Ia adalah sosok kreatif di balik lahirnya grup-grup legendaris seperti Girls' Generation, SHINee, f(x), EXO, dan Red Velvet.

ADOR diprediksi akan memunculkan perubahan baru dalam industri musik. Juga diprediksi bahwa member-nya akan berasal dari trainee yang dipilih HYBE dalam audisi Plus Global Audition pada 2019. ADOR diprediksi akan debut pada paruh ketiga (Juli-September) 2022.

2. &Team

Boy group ini dikatakan akan melakukan promosinya di Jepang. Saat ini sudah ada lima member yang diumumkan, yaitu K, Nicholas, EJ, Kyungmin, dan Taki. Sedangkan member lainnya akan dipilih dari program kompetisi yang akan disiarkan di stasiun televisi Jepang Fuji TV mulai Juli 2022.

3. Girl Group untuk Pasar Amerika

HYBE juga tengah menyiapkan girl group baru untuk pasar Amerika. Mereka bekerja sama dengan label Geffen Records (Universal Music Group). Beberapa artis yang pernah berada dalam naungan Geffen Records adalah Elton John, Guns N' Roses, John Lennon, dan Olivia Rodrigo. Para member akan dicari dari program audisi yang digelar November mendatang.

4. Boy Group Baru dari BigHit Music

BigHit Music juga disebut akan melahirkan boy group ketiga mereka setelah BTS dan TXT.

5. Boy Group dari Pledis Entertainment

Setelah sukses dengan SEVENTEEN, Pledis juga disebut akan menelurkan boy group baru. Saat ini, grup lainnya di bawah Pledis adalah girl group fromis_9.

SM Entertainment

14 Grup K-Pop dari 5 Agensi Besar yang akan Debut pada 2022-2023

Foto: SM Entertainment

1. NCT Tokyo

Sebagai perpanjangan dari 23 member NCT, SM Entertainment akan melahirkan NCT Tokyo yang khusus berpromosi di Jepang. Belum ada informasi resmi lanjutan terkait grup ini.
halaman ke-1
Share: