Top Gun 3: Siapa Penerus Maverick, Rooster atau Hangman?

Rabu, 01 Juni 2022 - 16:57 WIB
loading...
Top Gun 3: Siapa Penerus Maverick, Rooster atau Hangman?
Rooster dan Hangman menjadi dua karakter yang berpeluang menjadi karakter utama jika Top Gun 3 dibuat. Foto/Paramount Pictures
A A A
JAKARTA - Top Gun: Maverick berakhir dengan momen yang menyiratkan bahwa Top Gun 3 bisa saja dibuat pada masa mendatang. Pertanyaannya, siapa yang akan menggantikan posisi Maverick?

Saat diwawancarai Deadline, produser Top Gun: Maverick Jerry Buckheimer menyatakan bahwa Paramount Pictures belum ada rencana membuat Top Gun 3dalam waktu dekat. Sejauh ini, ia hanya mengatakan bahwa ia tengah menikmati kesuksesan film sekuel ini secara komersial dan respons positif para kritikus.

Meski belum ada rencana, tapi tentu saja peluang sangat terbuka. Masalahnya, dengan rentang waktu yang masih belum pasti, sangat mungkin film ketiga nantinya tak lagi menempatkan Maverick sebagai karakter utamanya. Perlu dicatat, kini Tom Cruise berusia 59 tahun. Jika Top Gun 3 memang akan ada, sangat mungkin nanti usia sang aktor mendekati 70 tahun atau lebih.

Memang bukan hal yang mustahil jika Tom Cruise masih menjadi bintang utama film ketiga Top Gun. Apalagi mengingat fisiknya yang masih sangat prima hingga saat ini. Hal ini sama saja dengan Harrison Ford yang masih berperan sebagai Indiana Jones dalam usianya yang sudah 79 tahun. Film terbaru petualangan sang arkeolog ini akan tayang pada 2023.

Top Gun 3: Siapa Penerus Maverick, Rooster atau Hangman?

Foto: Paramount Pictures

Meski begitu, tak mudah untuk meyakinkan Tom mau kembali memerankan Maverick sebagai karakter utama kalau Paramount Pictures tak punya cerita yang kuat. Bahkan untuk bermain dalam film sekuelnya saja mereka butuh 23 tahun untuk membuat sang aktor yakin.

Yang paling mungkin terjadi adalah Tom tetap memerankan Maverick, tapi ia tak akan mengambil banyak porsi dalam film. Sebagai gantinya, posisi pilot pembangkang akan digantikan oleh salah satu satu dari dua karakter pendukung Top Gun: Maverick, yaitu Jake "Hangman" Seresin (Glen Powell) atau Bradley "Rooster" Bradshaw (Miles Teller).

Baca Juga: Alasan Sebenarnya Iceman dalam Top Gun: Maverick Tak Banyak Bicara

Sekilas, penonton akan menduga bahwa Rooster adalah pengganti yang tepat untuk Maverick. Ini mengingat hubungan emosionalnya dengan anak muda tersebut. Ditambah, Rooster lebih banyak mengambil porsi cerita dibanding Hangman. Dalam Top Gun: Maverick, posisi Hangman persis seperti Iceman (Val Kilmer) dalam Top Gun.

Meski begitu, mengutip Screenrant, Hangman sebenarnya punya sifat yang lebih mirip dengan Maverick. Keduanya sama-sama terlalu percaya diri, sedikit arogan, dan reaktif. Mereka juga sama-sama pembangkang.

Top Gun 3: Siapa Penerus Maverick, Rooster atau Hangman?

Foto: Paramount Pictures

Penonton tentu masih ingat mengapa Jake punya julukan Hangman, yaitu ia sering meninggalkan temannya di udara demi melakukan aksi yang dianggapnya lebih tepat dalam menumbangkan musuh. Ini sama persis dengan perilaku Maverick pada film pertama. Singkatnya, keduanya sama-sama sering melanggar aturan.

Sebaliknya dengan Rooster, ia cenderung penuh perhitungan dan terlalu banyak berpikir. Ia juga sering digambarkan gugup.

Top Gun 3: Siapa Penerus Maverick, Rooster atau Hangman?

Foto: Paramount Pictures

Top Gun: Maverick memang lebih banyak menyoroti perjuangan Rooster berdamai dengan masa lalu dan menemukan kekuatan serta kepercayaan dirinya. Namun Top Gun 3 bisa saja mengubah arahnya dengan bercerita tentang Hangman yang menempuh jalannya untuk menjadi pilot legendaris seperti Maverick. Kedua cerita ini tentu bisa berjalan beriringan.

Baca Juga: 10 Film Anime Populer Ini Sebaiknya Tidak Ditonton Anak-Anak

Perlu diingat juga, Top Gun: Maverick juga sudah mengenalkan karakter Amelia, anak perempuan Penny (Jennifer Connelly) yang sudah remaja. Jika hubungan Penny dan Maverick berhasil, sangat mungkin Amelia tumbuh menjadi pilot andal seperti Maverick.

Intinya, Top Gun 3 sangat punya peluang untuk menjadi film waralaba baru tanpa harus menempatkan Maverick sebagai bintang utamanya. Tinggal mencari karakter yang tepat saja untuk meneruskannya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)