10 Duo Anime Paling Mustahil, tapi Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Minggu, 29 Mei 2022 - 20:42 WIB
loading...
10 Duo Anime Paling Mustahil, tapi Bisa Bekerja Sama dengan Baik
Duo karakter paling mustahil dan aneh di anime ini seperti pasangan yang disfungsi. Mereka dipersatukan kondisi. Tapi, keduanya bisa bekerja sama dengan baik. (Foto: Moe Sucks)
A A A
Duo karakter anime paling mustahil ini akan membuat penonton terheran-heran atau bahkan mengaguminya. Meski terlihat saling bertolak belakang, pasangan ini bisa bekerja sama dengan baik. Biasanya, mereka dipersatukan karena keadaan, pekerajaan, atau takdir.

Di anime, banyak duo ikonik dan legendaris yang disukai penggemar seperti Naruto dan Sasuke atau pasangan Bakugo dan Deku. Keduanya adalah contoh hubungan yang paling stereotipe di anime. Mereka juga menjadi bagian yang paling populer dan disukai penggemar. Duo seperti mereka ini banyak di anime.

Tapi, ada juga dua karakter yang tidak diduga bisa dipersatukan, justru menjelma sebagai tim yang baik. Kehadiran duo mustahil ini mewarnai cerita anime. Mereka bisa jadi karakter utama atau karakter pendamping. Meski audiens mungkin melihat mereka tidak mungkin bersatu, pada kenyataannya, mereka bisa bekerja sama dengan sangat baik. Siapa saja duo mustahil di anime yang bisa bekerja sama dengan baik ini? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Takeo dan Sunakawa — My Love Story!!
10 Duo Anime Paling Mustahil, tapi Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Takeo adalah cowok yang besar dan kekar. Pada dasarnya, dia adalah pendamping sahabatnya yang tampan, Sunakawa, sepanjang hidup mereka. Tapi, itu berubah setelah Takeo menyelamatkan Rinko Yamato. Dan, untuk kali pertama cewek itu malah jatuh cinta pada Takeo, bukan Sunakawa seperti biasa.

Bromance sejati selama bertahun-tahun, Sunawaka juga sayang pada Takeo sampai dia tetap jomblo karena setiap cewek yang suka padanya selalu mengolok-olok sahabatnya itu. Sunakawa sangat senang bisa membantu Takeo mengarahkan hubungan barunya. Ini membuat keduanya tumbuh dari peran yang sudah mereka jalani sejak kecil. Duo mustahil ini mengikuti kiasan klasik shoujo dan menyalakannya dengan penuh semangat.

9. Dabi dan Hawks — My Hero Academia
10 Duo Anime Paling Mustahil, tapi Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Awalnya, penggemar mengira persahabatan antara kedua orang ini adalah lelucon. Keduanya tidak pernah berinteraksi. Tapi, usia mereka sama dan mungkin pernah beririsan. Ini karena Dabi adalah anggota Liga Penjaha dan Hawks adalah Pro-Pahlawan. Kemudian terungkap kalau ternyata Hawks adalah agen ganda yang menyusup ke Liga Penjahat.

Persahabatan itu berjalan singkat dan berakhir dengan cara yang kasar. Tapi, keduanya sepertinya bekerja sama untuk sementara waktu. Dengan terungkapnya latar belakang Dabi dan kekaguman Hawks terhadap Endeavour, mungkin tidak mengejutkan kalau penggemar berharap persahabatan mereka bisa berkembang.

8. Byakuya Kuchiki dan Kenpachi Zaraki — Bleach
10 Duo Anime Paling Mustahil, tapi Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Dalam cerita dengan banyak karakter seperti serial ini, mungkin sulit bagi pembuatnya untuk memastikan kalau semua orang punya peluang bersinar dan berinteraksi satu sama lain. Kedaua karakter ini dianggap Kapten paling kuat. Penonton pun sudah melihat mereka bertarung melawan karaker lain.

Keduanya juga sama-sama cukup keras kepala dan membagun jalan mereka. Ini dimainkan pada efek komedi ketika mereka melawan Yami Espada 0 di Hueco Mundo menjelang akhir pertarungan dengan Aizen. Penonton pun disuguhi adegan kedua orang itu bertengkar di tengah pertarungan dan kemudian tiba di Dunia Roh bersama-sama.

7. Doppo Kunikida dan Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs
10 Duo Anime Paling Mustahil, tapi Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Ada banyak duo aneh di serial ini, termasuk Osamu Dazai dan Chuuya Nakahara atau Atsushi Nakajima dan Ryunosuke Akutagawa. Tapi, pasangan Kunikida dan Dazai ini yang paling aneh. Keduanya punya sifat yang sangat bertolak belakang. Kunikida sering mengeluhkan kelakuan Dazai, seperti obsesinya dengan bunuh diri, bagaimana dia suka menggoda tiap cewek yang dia jumpai, dan betapa malasnya dia.

Di sisi lain, Dazai sepertinya sengaja mendorong Kunikida ke titik didihnya untuk melihat reaksinya. Meski begitu, bakat Kunikida dan Dazai ini saling melengkapi satu sama lain sehingga mereka bisa menjadi duo detektif top Agensi Detektif Bersenjata. Meski berbeda, mereka mengakui kekuatan satu sama lain. Dalam menangani kasus, keduanya selalu bisa bekerja sama dengan sangat baik.

6. Tetsuro Kuroo dan Kei Tsukishima — Haikyuu!!
10 Duo Anime Paling Mustahil, tapi Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Di Busur Kamp Pelatihan, Tsukishima berakhir bekerja sama dengan Kuroo untuk blocking setelah menghindari latihan beberapa malam. Dia tiba-tiba mendapatkan sahabat baru. Di serial ini, banyak pasangan aneh di serial ini, tapi tidak ada yang benar-benar sepopuler kedua orang ini.

Kesabaran dan godaan main-main Kuroo akhirnya memojokkan Tsukishima untuk mau latihan tambahan. Hasilnya terlihat di pertandingan melawan Shiratorizawa, yang mengasyikkan untuk ditonton. Ini mengungkapkan sisi karakter Tsukishima yang belum pernah disentuh sebelumnya dan membuatnya sekompetitif rekan-rekan setimnya.

5. Kurodo Akabane dan Ginji Amano — GetBackers
10 Duo Anime Paling Mustahil, tapi Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Anime ini berkisah tentang hubungan antara Ginji Amano dan Ban Midou. Mereka bekerja sebagai penjemput siapa pun dari cewek ABG sampai pengusaha aneh di Shinjuku. Sementara jantung dan jiwa serial ini adalahn hubungan dua karakter utama itu, karakter pendamping menambahkan warna dan dimensi ke dunia yang mereka tinggali. Mungkin tidak ada yang lebih dari Kurodo Akabane.

Di salah satu tim yang kocak, Ginji yang ceria dipasangakan dengan Kurodo yang haus darah selama sebuah misi. Ginji takut pada Kurodo dan ada adegan kocak ketika dia berusaha, dan gagal, melarikan diri. Keduanya sebenarnye bekerja sama dengan baik. Meskipun perbedaan kompas moral mereka menyulitkan keduanya bersatu sesering itu.

4. Light Yagami dan L Lawliet — Death Note
10 Duo Anime Paling Mustahil, tapi Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Meski berseberangan selama hampir sepanjang waktu di layar, ada sejumlah episode di mana keduanya bekerja sama. Ini menyebabkan salah satu kematian paling pahit manis di anime. Setelah para penonton menyaksikan mereka saling bermusuhan satu sama lain begitu lama, persatuan mereka ini tidak diduga dan berjalan baik, sampai akhirnya selesai.

Jelas dari episode-episode ini kalau mereka sebenarnya seimbang di dunia mereka. Setelah L mati dan lompatan waktu, jelas kalau tidak ada yang bisa menandingi energi Light. Nyatanya, butuh dua orang cerdas untuk melumpuhkannya. Sementara, L terus menerus menantang Light.

3. Garou dan Tareo — One Punch Man
10 Duo Anime Paling Mustahil, tapi Bisa Bekerja Sama dengan Baik

Serial ini punya sejumlah pasangan aneh, termasuk Saitama dan kaktusnya atau Saitama dan Genos. Tapi, yang ini menarik perhatian. Garou, yang dikenal seabgai pembunuh pemburu yang berubah menjadi monster, mengembangkan persahabatan dengan seorang bocah bernama Tareo setelah dia menyelamatkannya. Ini memanusiakan Garou kepada audiensnya.

Ini bukan satu-satunya interaksi, ada beberapa kali sehingga Tarea mengira Garau adalah pahlawan dan memberitahunya. Tareo bahkan merawatnya setelah dia kalah. Mungkin ini adalah katalis dalam cerita penebusan Garou. Ini bukanlah semacam persabahatan yang diperkirakan orang ketika kali pertama Garou diperkenalkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)