5 Momen IU di Cannes, dari Salah Foto hingga Kalung Rp1 Triliun

Sabtu, 28 Mei 2022 - 15:50 WIB
loading...
5 Momen IU di Cannes, dari Salah Foto hingga Kalung Rp1 Triliun
IU hadir dalam premiere film Broker yang dibintanginya dalam Cannes Film Festival 2022. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Idol sekaligus aktris IU alias Lee Ji-eun menghadiri festival film bergengsi Cannes Film Festival 2022 di Prancis sebagai pemeran film Broker.

Pada 26 Mei waktu setempat, IU hadir dalam pemutaran perdana film tersebut dengan mengenakan gaun berwarna abu-abu yang membuat dirinya terlihat makin elegan. Bersamanya ada juga para pemain Broker lainnya, seperti Song Kang-ho, Kang Dong-won, dan Lee Joo-young.

Broker adalah karya terbaru dari sutradara Jepang Hirokazu Kore-eda. Ini adalah film Korea pertama yang dibuat sutradara Shoplifters tersebut. Sebelumnya, Shoplifters memenangkan penghargaan tertinggi Cannes, Palme d'Or, pada 2018.

Broker bercerita tentang kotak bayi di Jepang, yang sering dipakai para orang tua untuk meninggalkan bayinya kepada orang lain secara anonim. Umumnya, para orang tua tersebut adalah mereka yang tidak mampu secara finansial.

Dalam film, digambarkan Sang-hyun (Song Kang-ho) adalah calo yang menyediakan kotak bayi tersebut. Ia bekerja sama dengan Dong-soo (Kang Dong-won). Dalam perjalanannya, mereka bertemu dengan So-young (IU) yang meninggalkan bayinya di kotak bayi.

Sementara itu, Bae Donna dan Lee Joo-young berperan sebagai detektif yang menyelidiki kasus kotak bayi. Film ini direncanakan akan tayang di jaringan bioskop CGV.

Broker disambut sangat positif saat penayangan perdana internasionalnya itu. Begitu pun dengan IU yang juga mendapat sambutan positif. Berikut ini lima momen menarik dari kehadiran IU dalamCannes Film Festival 2022.

1. Mendapat Standing Ovation Selama 12 Menit

5 Momen IU di Cannes, dari Salah Foto hingga Kalung Rp1 Triliun

Foto: Joe Maher/Getty Images

Setelah film Broker selesai diputar, penonton memberikan standing ovation selama 12 menit, terlama yang pernah didapatkan oleh film Korea dalam ajang tersebut. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh film Thirst dari sutradara Park Chan-wook yang dirilis pada 2009.

Adapun Park Chan-wook dalam ajang yang sama tahun ini membawa film terbarunya, Decision to Leave.

2. IU Masuk Nomine Aktris Terbaik

5 Momen IU di Cannes, dari Salah Foto hingga Kalung Rp1 Triliun

Foto:

IU masuk sebagai nomine kategori aktris terbaik Cannes Film Festival ke-75 ini. Para pesaingnya adalah Alyona Mikhailova (Tchaikovisky's Wife), Zar Amir Ebrahimi (Holy Spider), Tang Wei (Decision to Leave), Dolly De Leon (Triangle of Sadness), Joely Mbundu (Tori and Lokita), dan Taraneh Alidoosti (Leila's Brothers).

Pengumuman pemenang akan digelar pada hari ini (28/5) atau 29 Mei dinihari waktu Indonesia.

3. Panitia Salah Memasang Foto IU

5 Momen IU di Cannes, dari Salah Foto hingga Kalung Rp1 Triliun

Foto: JTBC News

Meski menjadi salah satu ajang bergengsi dalam dunia perfilman, nyatanya panitia acara masih salah dalam memasang foto aktris utama dalam film yang ditayangkan dalam festival ini.

JTBC melaporkan bahwa Cannes Film Festival memasang foto orang lain, bukan foto IU, pada materi film Broker yang dibagikan kepada para jurnalis yang meliput ajang ini. Ini bukan yang pertama kalinya panitia Cannes melakukan kesalahan, karena pada penayangan Parasite, foto aktris Jang Hye-jin berubah menjadi foto atlet panahan Jang Hye-jin.

Baca Juga: Satu-Satunya Pemain Top Gun: Maverick yang Tidak Muntah saat Syuting Terbang, selain Tom Cruise
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)