7 Drama Korea yang Cocok untuk Self Healing, Bisa Ditonton di Netflix

7 Drama Korea yang Cocok untuk Self Healing, Bisa Ditonton di Netflix
Drama Korea Be Melodramatic bisa kamu tonton untuk momen self healing. Foto/JTBC
JAKARTA - Drama Korea yang cocok untuk self healing bisa disaksikan saat kamu tengah dalam kondisi stres atau sedih dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

Istilah self-healing sebenarnya tidak ada dalam dunia psikologi. Namun istilah ini dipakai oleh masyarakat umum sebagai proses menyembuhkan diri dari luka emosional, tapi bisa juga akibat rasa sakit secara fisik. Biasanya luka emosional diperoleh karena rasa stres, rasa cemas berlebih, trauma, hingga depresi.

Nah, berikut ini tujuh drama Korea yang bisa kamu tonton saat ingin self healing.

1. At Eighteen/Moment at 18 (2019)

7 Drama Korea yang Cocok untuk Self Healing, Bisa Ditonton di Netflix

Foto: JTBC

Drama coming of age ini bercerita tentang pemuda 18 tahun bernama Jun-woo (Ong Seong-wu) yang terpaksa pindah sekolah karena kasus kekerasan yang tidak dilakukannya. Di sekolah yang baru, ia ingin hidup tenang saja tanpa membuat masalah.



Namun nyatanya, ia kembali dituduh atas kasus yang sama, dan tetap sebenarnya ia tidak melakukan hal tersebut. Sosok Jun-woo lantas menarik perhatian Soo-bin (Kim Hyang-gi), gadis yang pintar, tapi tak tahu tujuan hidupnya dan tertekan karena ambisi orang tuanya.

Soo-bin akan berperan dalam membuat Jun-woo keluar dari 'sel'-nya, dan mereka bersama-sama juga belajar untuk menjadi dewasa. Moment at 18 bisa kamu tonton di JTBC dan Netflix.

2. Move to Heaven (2021)
halaman ke-1
Share: