7 Momen Paling Bikin Patah Hati dalam Drama Korea, Banjir Air Mata!

Rabu, 18 Mei 2022 - 19:25 WIB
loading...
7 Momen Paling Bikin Patah Hati dalam Drama Korea, Banjir Air Mata!
Scene antara Sae-byeok dengan Ji-yeong jadi momen paling emosional dalam Squid Game. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea selalu penuh dengan adegan sedih, memilukan, hingga tragis yang membuat para penonton patah hati hingga banjir air mata saat menontonnya.

Tentu saja, ada banyak adegan menyedihkan yang setiap ditonton ulang bisa jadi tetap membuat penonton menangis atau sekadar menitikkan air mata. Dari banyak adegan tersebut, berikut ini tujuh di antaranya yang membuat penonton patah hati karena adegannya yang menyedihkan, mengutip Anime Internet.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler berat.

1. Saat Mo-Yeon Menerima Surat Si-Jin - Descendants of The Sun


7 Momen Paling Bikin Patah Hati dalam Drama Korea, Banjir Air Mata!

Foto: KBS2

Apa pun drama kisah cinta dengan latar perang atau dunia militer, hampir pasti berakhir tragis. Begitu juga yang dialami dua pasangan dalam drama Korea legendaris Descendants of The Sun.

Episode 15 menjadi momen banjir air mata saat hal yang paling ditakuti penonton akhirnya terjadi. Si-jin (Song Joong-ki) dan Dae-young (Jin Go) tewas di medan perang.

Mo-yeon (Song Hye-kyo) lalu mendapat surat dari Si-jin. Isinya tentang wasiat sekaligus permintaan maaf pria itu pada Mo-yeon karena ia tidak bisa menepati janjinya. Adegan ini juga menunjukkan saat Myeng-joon (Kim Ji-won) akhirnya mengetahui kebenaran nasib kekasihnya. Tak kuat menanggung duka, Mo-yeon dan Myeong-joon akhirnya menangis bersama.

2. Pengorbanan Ji-Yeong untuk Sae Byeok - Squid Game

7 Momen Paling Bikin Patah Hati dalam Drama Korea, Banjir Air Mata!

Foto: Netflix

Ji-yeong (Lee Yoo-mi) sebenarnya hanya pemeran pendukung saja, dan muncul tak banyak, hanya untuk tiga episode (4-6). Namun momen dalam episode 6 benar-benar membuat dada penonton sesak karena momen emosional antara dirinya dan Sae-byeok (Jung Ho-yeon).

Sae-byeok adalah sosok yang dingin, sementara Ji-yeong adalah gadis cuek yang juga penyendiri. Saat keduanya dipasangkan dalam permainan gganbu, mereka pun mulai saling terbuka tentang kehidupan pribadi masing-masing. Sae-byeok menceritakan mimpi-mimpinya kalau ia bisa memenangkan permainan, sementara Ji-yeong masih bingung dengan keinginannya.

Adegan haru ini berubah menjadi momen patah hati saat Ji-yeong sengaja mengalah dari Sae-byeok dalam permainan. Saat algojo siap menembak Ji-yeong, Sae-byeok yang biasanya dingin dan tanpa ekspresi terlihat menangis pilu saat Ji-pyeong mengucapkan kalimat terakhirnya.

"Aku tidak punya apa-apa. Terima kasih Sae-byeok, sudah mau bermain denganku," ujar Ji-pyeong sebelum menemui ajalnya.

3. Ji-an Menyelundupkan Neneknya yang Tuli - My Mister

7 Momen Paling Bikin Patah Hati dalam Drama Korea, Banjir Air Mata!

Foto: tvN

Drama kehidupan My Mister sudah bikin penonton menangis saat episode pertamanya saja. Diceritakan, Ji-an (IU) adalah gadis yang mengalami kesulitan finansial, tapi dia tetap harus merawat neneknya yang tuli.

Saat adegan di rumah sakit, kita tahu bahwa Ji-an telat membayar biaya rumah sakit neneknya, dan sang nenek bisa jadi akan segera diusir dari rumah sakit. Ji-an lalu menyelundupkan sang nenek, lengkap dengan tempat tidurnya.

Setelah berhasil kabur dari rumah sakit, neneknya ditaruh di keranjang belanja, lalu diselimuti. Semua ini dilakukan Ji-an, juga agar sang nenek bisa melihat bulan pada malam hari. Meski tak banyak dialog dalam adegan ini, tapi penonton bisa merasakan emosi yang kuat di antara keduanya.

4. Saat Wang-So Membaca Surat Ha-Jin - Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

7 Momen Paling Bikin Patah Hati dalam Drama Korea, Banjir Air Mata!

Foto: SBS

Yang satu ini masih melibatkan drama yang dibintangi IU. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah drama yang penuh adegan sedih, juga akhirnya tidak berakhir bahagia.

Salah satu adegan paling memilukan adalah saat Ha-jin meninggal, dan Wang-so menyadari bahwa dia benar-benar mencintai perempuan itu setelah membaca suratnya. Ha-jin diceritakan jatuh cinta pada Wang-so, tapi mereka tak lagi saling bicara sekian lama.

Namun Ha-jin tetap menulis surat untuk Wang-so, dan dalam surat itu ia menyatakan perasaannya pada sang pria. Ha-jin meninggal setelah ia melahirkan, dalam adegan yang juga menyayat hati.

Saat Wang-so menerima kabar duka itu, dia menyadari surat-surat Ha-jin dan membacanya. Wang-so perlahan-lahan mulai menangis tak terkendali saat membaca surat itu, dan akhirnya menayadari bahwa cintanya telah pergi.

5. Kematian Ibu Eun-Tak - Goblin

7 Momen Paling Bikin Patah Hati dalam Drama Korea, Banjir Air Mata!

Foto: tvN

Eun-tak (Han Seo-jin/Kim Go-eun) adalah gadis yang bisa melihat hantu. Saat ia masih kecil, di sebuah pantai. dia sedang berbincang dengan ibunya tentang perayaan ulang tahun dirinya. Adegan lalu langsung berpindah saat keduanya ada di rumah, dan Eun-tak sudah siap meniup lilin.

Meski begitu, Eun-tak tak yakin ia bisa meniup lilin seperti kata ibunya. Setelah itu, Eun-tak menyadari bahwa orang yang ada bersama dirinya bukanlah ibunya secara fisik, melainkan hanya rohnya saja. Ia lalu bertanya di mana ibunya kini berada.

Telepon lalu berbunyi, dan kabar kecelakaan ibunya diterima Eun-tak. Dia lalu mengatakan bahwa ia sudah tahu hal itu. Sambil berurai air mata, Eun-tak memakai syal merahnya, melihat kue ulang tahunnya, lalu bersumpah bahwa dia tidak akan membuat permintaan apa pun.

6. Pernyataan Cinta Jung-Hwan - Reply 1988

7 Momen Paling Bikin Patah Hati dalam Drama Korea, Banjir Air Mata!

Foto: tvN

Jung-hwan (Ryu Jun-yeol) adalah sosok yang membuat penonton drama ini terkena second lead syndrome. Betapa tidak? Ia telah lama menyimpan perasaan cinta pada sahabatnya sendiri, Deok-sun (Hyeri), tapi tak pernah berani mengungkapkannya.

Saat akhirnya ia menyatakan perasaan terdalamnya, penonton pun ikut emosional karena pada saat bersamaan, penonton disajikan adegan kilas balik hubungan Deok-su dan Jung-hwan. Ia menyatakan betapa senangnya ia saat mereka berada dalam bus bersama, juga tentang konser.

Baca Juga: 6 Drama Korea Romantis tentang CLBK, Cinta Lama Bersemi Kembali!

Namun Jung-hwan sadar bahwa takdir tak mungkin bisa membuatnya bisa bersama Deok-sun. Pada akhirnya, ia menyadari bahwa ia harus merelakan Deok-sun berbahagia dengan sahabatnya sendiri.

7. Se-Ri Berteriak pada Ayahnya - Sky Castle

7 Momen Paling Bikin Patah Hati dalam Drama Korea, Banjir Air Mata!

Foto: JTBC

Se-ri (Park Yoo-na) hidup dalam tekanan ekspektasi ayahnya yang tinggi. Karena itulah, ia berbohong pada orang-orang bahwa dia bersekolah di Harvard.

Saat ayahnya tahu kebohongan Se-ri, gadis itu berusaha melawannya. Namun pada akhirnya, Se-ri hanya mampu mengeluarkan semua penderitaannya selama ini. Ia mengatakan bahwa sepanjang hidupnya, yang ia lakukan hanya berusaha memenuhi ekspektasi ayahnya.

Baca Juga: 7 Aktor Korea yang Wajahnya Menggemaskan dan Bikin Meleleh

Se-ri berusaha meyakinkan dirinya sendiri bahwa yang ia lakukan itu mungkin akan membuatnya bahagia, tapi nyatanya tidak. Ia lalu menutupnya dengan mengatakan bahwa ia sudah tidak mau lagi hidup dengan ekspektasi sang ayah.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)