6 Karakter Anime yang Sering Terlihat Memakai Topi

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:30 WIB
loading...
6 Karakter Anime yang Sering Terlihat Memakai Topi
Topi adalah salah satu aksesoris yang sering digunakan karakter anime. Meski terlihat sama, tapi bentuk, warna, dan arti topi tersebut berbeda satu sama lain. (Foto: Twitter)
A A A
Karakter anime tampil dengan segala macam desain yang akhirnya menjadi ciri khas mereka. Salah satunya adalah karakter yang suka memakai topi. Benda yang biasa menjadi penutup kepala itu punya arti dan fungsi berbeda-beda di setiap karakter. Ada topi yang sekadar menjadi aksesori, tapi juga ada topi yang menjadi simbol warisan yang sangat berharga.

Karena penampilan ini, ada sejumlah bentuk topi yang jadi identik dengan karakter tersebut. Bahkan, hanya dengan menyebut jenisnya, orang akan langsung ingat ke karakter tersebut. Sejumlah karakter pun ada yang mendapatkan julukan sesuai topinya itu.

Penambahan aksesori ini bisa membuat karakter itu jadi ikonik. Gaya mereka ini bahkan sering ditiru penggemar untuk cosplay. Meski tidak memberikan tambahan kekuatan, topi bisa menjadi sesuatu yang membedakan karakter itu dengan yang lain. Karakter anime mana saja yang identik dengan topi? Berikut ulasannya!



6. Genzo Wakabayashi — Captain Tsubasa
6 Karakter Anime yang Sering Terlihat Memakai Topi

Nama karakter satu ini pasti sudah tak asing bagi penonton anime. Wakabayashi adalah merupakan salah satu karakter di serial Captain Tsubasa. Dia sendiri berposisi sebagai penjaga gawang dan bermain untuk Nankatsu sebelum akhirnya pindah ke tim di liga Jerman.

Berbeda dengan kiper pada umumnya, Wakabayashi menggunakan aksesoris tambahan berupa topi pada setiap penampilannya di lapangan hijau. Dalam penampilannya, Wakabayashi punya beberapa topi yang sering dia pakai. Tapi, topi khasnya adalah topi merah dengan huruf W besar di bagian depannya. Huruf itu adalah inisial namanya.

5. Kisuke Urahara — Bleach
6 Karakter Anime yang Sering Terlihat Memakai Topi

Kisuke Urahara merupakan mantan kapten Divisi 12 Gotei 13. Selain itu, dia juga menjadi pendiri dari institut Penelitian dan Pengembangan Shinigami. Setelah diasingkan, dia menetap di dunia manusia. Urahara membuka sebuah toko permen yang sebenarnya menjual peralatan Shinigami.

Dari penampilannya, karakter yang satu ini bisa dibilang cukup unik. Selain menggunakan sandal tradisional Jepang, dia cukup identik dengan topi berwarna hijau dan putih. Hal inilah yang membuatnya mendapat julukan Si Sandal Bertopi.

4. Satoshi — Pokèmon
6 Karakter Anime yang Sering Terlihat Memakai Topi

Sejak awal diperkenalkan, Satoshi sudah identik dengan topi merah dan putih. Jarang sekali melihat Satoshi tanpa topi kesayangannya itu. Namun, di sepanjang serial ini, Satoshi sering kali berganti warna topi.

Meski begitu, topi merah putih itu adalah ciri khasnya. Topi itu adalah topi biasa dengan logo mirip mobil Lexus terpampang di bagian depannya. Topi itu kadang dipakainya terbalik. Satoshi juga punya topi merah putih dengan logo mirip Pokèdex terpampang di bagian depan.

3. Jotaro Kujo — JoJo’s Bizarre Adventure
6 Karakter Anime yang Sering Terlihat Memakai Topi

Jotaro Kujo adalah salah satu protagonis di serial JoJo’s Bizarre Adventure. Seperti JoJo lainnya, Jotaro juga harus berhadapan dengan Dio. Siswa SMA itu harus membunuh Dio demi menyelamatkan ibunya.

Meski masih berusia 17 tahun, Jotaro punya tubuh besar dan suara berat seperti oom-oom. Jotaro juga punya penampilan khas dengan topi gakuran atau topi sekolah. Uniknya, topi itu robek di bagian belakang. Akibatnya, rambut Jotaro dan topi itu terlihat menyatu.

2. Chuuya Nakahara — Bungou Stray Dogs
6 Karakter Anime yang Sering Terlihat Memakai Topi

Chuuya adalah salah satu eksekutif Port Mafia, antagonis di Bungou Stray Dogs. Meski begitu, dia punya hubungan istimewa dengan Osamu Dazai, salah satu karakter pendamping protagonist di serial ini. Dazai adalah satu-satunya orang yang bisa menghentikan Chuuya menggunakan kemampuan supranaturalnya.

Di sepanjang serial ini, Chuuya selalu terlihat keren dengan topi fedora-nya. Dia sangat menyukai topi itu. Fedora itu dulunya milik Arthur Rimbaud, orang yang berusaha membunuh Chuuya sebelum bergabung dengan Port Mafia. Setelah bergabung dengan kelompok jahat itu, Chuuya menerima topi itu sebagai hadiah masuk dan tanda kesetiaan dari bos Port Mafia Ougai Mori.



1. Lumayan banyak — One Piece
6 Karakter Anime yang Sering Terlihat Memakai Topi

Kalau soal topi, tidak ada yang lebih identik dengan benda yang satu ini selain Monkey D Luffy, si Topi Jerami. Julukan itu tentu bukan tanpa sebab. Luffy sudah identik dengan topi jerami itu sejak dia masih kecil. Topi jerami yang dia pakai saat ini adalah pemberian Shanks, yang diwarisinya dari Gol D Roger. Jadi, topi jerami itu cukup legendaris dan sudah turun temurun.

Tapi, Luffy bukanlah satu-satunya karakter di One Piece yang suka memakai topi. Di serial ini, masih banyak karakter yang identik dengan penutup kepala ini. Dua kakak Luffy, Portgas D Ace dan Sabo, juga suka memakai topi. Sementara, karakter lain seperti Chopper, Trafalgar D Law, Mihawk, Big Mom, dan lain-lain juga sering terlihat memakai topi di kepala mereka.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)