6 Idol Dancer K-Pop Populer yang Pernah Belajar Tari Klasik

Kamis, 12 Mei 2022 - 16:58 WIB
loading...
6 Idol Dancer K-Pop Populer yang Pernah Belajar Tari Klasik
Jimin BTS menjadi salah satu dancer terbaik dalam industri K-pop. Foto/BW
A A A
JAKARTA - Grup K-pop tak mungkin ada tanpa adanya member yang menari dengan koreografi memikat. Karena itulah seorang idol wajib hukumnya bisa menari.

Meski begitu, ada sejumlah idol yang menonjol dalam industri K-pop karena kemampuan dance-nya yang di atas rata-rata. Ini sedikit banyak karena mereka pernah belajar khusus di sekolah tari, termasuk mempelajari tarian klasik seperti balet. Berikut ini enam idol K-pop yang pernah belajar tari klasik.

1. Kai EXO

Kai sering sekali disebut sebagai salah satu dancer terbaik dalam industri K-pop. Wajah tampannya makin sempurna dengan kemampuan menarinya yang luar biasa.

Mengutip South China Morning Post, Kai diketahui pernah belajar balet sejak kelas 2 SD. Melalui GQ Korea, ia juga mengatakan pernah masuk ke sebuah akademi untuk belajar tari jazz. Hasilnya, sosok berjuluk "human Gucci" ini mampu menguasai gerakan koreografi yang terinspirasi balet, jazz, hingga hiphop.



2. WinWin NCT/WayV

WinWin pernah belajar selama bertahun-tahun di sekolah elite Beijing Dance Academy untuk mempelajari tari klasik China. Modal ini sangat terlihat saat idol asal China ini dengan elegannya menarikan koreografi lagu-lagu NCT dan WayV.



3. Kazuha LE SSERAFIM

Kazuha yang berasal dari Jepang baru saja debut bersama LE SSERAFIM. Namun namanya sudah banyak dibicarakan sejak pra-debut karena deretan prestasinya dalam dunia balet.

Kazuha pernah sekolah balet di Hashimoto Sachiyo Ballet School & Jr (Jepang), Bolshoi Academy (Rusia), Royal Ballet School (Inggris), Dutch National Ballet Academy, HET National Ballet, dan Dance Rudivan Dantzig (Belanda). Ia bahkan sudah menjuarai beberapa kompetisi balet misalnya Grand Prix Award pada 2017 WorldDream Ballet Competition, Middle School Division.

Namun mimpinya untuk menjadi idol K-pop membawa Kazuha ke Korea Selatan, meninggalkan dunia balet, dan bergabung bersama Source Music dan HYBE.




4. Jimin BTS

Jimin juga menjadi salah satu dancer terbaik dalam industri K-pop. Gerakan tarinya elegan dan lembut, semua berkat tempaan yang didapatnya saat bersekolah di Just Dance Academy, khusus mempelajari popping dan locking dance.

Sebelum bergabung dengan BigHit Entertainment, Jimin adalah pelajar peringkat atas di Busan High School of Arts untuk departemen modern dance. Jimin juga mempelajari balet dan hiphop dance, membuat referensi gerakannya sangat kaya.



5. Rocky ASTRO

Penari utama sekaligus rapper dan vokalis ASTRO ini sejak awal punya minat yang tinggi dalam dunia seni. Ia pernah bersekolah di Seoul Music High School, lalu pindah ke Hanlim Multi Art High School. Ia juga menguasai tarian modern jazz, hiphop, balet, dan tap dance.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)