7 Drama Korea Romantis tentang Meraih Mimpi

Rabu, 04 Mei 2022 - 18:43 WIB
loading...
7 Drama Korea Romantis tentang Meraih Mimpi
Itaewon Class jadi salah satu drama Korea romantis tentang mengejar mimpi. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis tentang meraih mimpi bisa kamu saksikan saat dirimu butuh penyemangat untuk lepas dari rasa malas, jenuh, atau putus asa dalam menjalani hidup.

Tak cuma sebagai hiburan, beberapa drama Korea juga memberi pelajaran bagus tentang semangat dan konsisten meraih mimpi meskipun banyak halangan menghadang. Jika kamu sedang butuh drama dengan tema seperti itu, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu tonton.

1. Your House Helper (2018)

7 Drama Korea Romantis tentang Meraih Mimpi

Foto: KBS

Drama ini punya premis yang sangat menarik. Seorang pria bernama Ha Seok-jin (Kim Ji-woon) punya cita-cita menjadi pembantu rumah tangga, sebuah pekerjaan yang sebenarnya dihindari oleh nyaris semua orang. Cita-cita ini semakin tak lazim karena Seok-jin adalah seorang chaebol.

Namun Seok-jin tak peduli jika cita-citanya dianggap aneh. Ia tetap mengejar mimpinya itu dan kini bekerja di rumah para perempuan yang semuanya memiliki kepribadian dan latar belakang yang berbeda.

Dalam drama KBS ini, penonton bisa melihat Seok-jin selalu bebersih rumah. Saat melihatnya beberes, kamu bisa jadi akan merasakan ketenangan, nyaris seperti sedang ikut terapi. Tak cuma itu, kamu juga bisa mendapatkan tips beberes rumah di sini.

Selain itu, kehidupan para karakter perempuannya juga bisa menjadi pelajaran untuk kita saat menghadapi kerasnya kehidupan. Kamu bisa menonton Your House Helper di Viu.

2. Because This Is My First Life (2017)

7 Drama Korea Romantis tentang Meraih Mimpi

Foto: tvN

Lee Min-ki (Nam Sae-hee) adalah seorang pekerja bidang IT yang kikuk, sementara Jung So-min (Yoon Ji-ho) nyaris putus asa mengejar cita-citanya sebagai seorang penulis. Mereka lalu menjalani kawin kontrak supaya orang tua Min-ki tak lagi menjodohkannya dengan siapa pun, sementara Ji-ho juga bisa mencari pekerjaan.

Kamu bisa jadi sangat dekat dengan cerita ini karena So-min selalu melihat bahwa orang-orang di sekitarnya sudah sukses dengan pekerjaannya, sementara ia merasa hidupnya hanya berjalan di tempat. Mimpinya yang besar membuat penonton akan bersimpati padanya.

Sementara kekikukan Min-ki juga kerap dialami banyak orang. Kita berharap ia mau membuka dirinya untuk orang lain.

Singkatnya, drama tvN ini akan membuat kamu merasakan pahit dan manisnya kehidupan, serta harapan yang terus menyala. Because This Is My First Life bisa ditonton di Viu dan Netflix.

3. Romance is a Bonus Book (2019)

7 Drama Korea Romantis tentang Meraih Mimpi

Foto: tvN

Kang Dani (Lee Na-young) adalah seorang ibu yang dulunya terkenal sebagai copywriter andal. Setelah tujuh tahun tak bekerja, ia lalu mencoba bekerja lagi di perusahaan periklanan yang dipimpin Cha Eun-ho (Lee Jong-suk).

Selain hubungan romantis antara Kang Dani dan Eun-ho, penonton juga bisa melihat jatuh bangun Kang Dani dalam membangun kariernya kembali. Semua dilakukannya dengan tetap membesarkan anaknya.

Romance is a Bonus Book awalnya tayang di tvN dan bisa disaksikan di Netflix.

Baca Juga: 5 Film Komedi tentang Pulang Kampung, dari Reuni hingga Kejar Mantan Pacar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0680 seconds (0.1#10.140)