5 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Genre

Rabu, 27 April 2022 - 16:02 WIB
loading...
5 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Genre
Interaksi Kim Bum dan Kang Sol-a dalam Law School mirip seperti pasangan romantis meski mereka tidak pacaran. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Pasangan drama Korea yang cintanya terhalang genre mengacu pada kondisi pasangan yang saling cinta, atau tidak terlibat cinta tapi chemistry-nya sangat kuat, sayangnya tetap tak bisa bersatu karena jalan cerita yang tidak mendukung.

Kedua karakter ini bisa saja dikisahkan saling cinta, tapi karena genre drama yang dimainkan bukan drama romantis, akhirnya kisah mereka dibuat tragis. Bisa juga karena chemistry mereka yang sangat bagus dalam genre nonromantis, membuat penonton berharap mereka bisa jadi pasangan dalam serial tersebut. Nah, berikut ini lima pasangan yang memenuhi kriteria tersebut.

1. Kim Do-Gi dan Kang Ha-Na - Taxi Driver


5 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Genre

Foto: SBS

Kim Do-gi (Lee Je-hoon) adalah sopir taksi dengan keahlian khusus. Ia sangat lihai di balik kemudi, jago bertarung dengan tangan kosong, pandai menyamar, juga tergolong cerdas meski kadang temperamental. Pekerjaannya adalah membalaskan dendam para kliennya, tentu saja dengan diam-diam.

Sementara Kang Ha-na (Esom) adalah jaksa yang mata dan instingnya sangat tajam. Ia sebenarnya sudah mencurigai bahwa Do-gi kerap melanggar hukum dengan main hakim sendiri, tapi ia belum punya bukti.

Meski keduanya kerap bertolak belakang, dan pertemanan mereka sangat unik, tapi seiring jalannya cerita, penonton bisa melihat bahwa keduanya sesungguhnya adalah tim yang sangat kuat dan sempurna untuk menumbangkan orang-orang jahat.

Sayangnya, keunikan hubungan mereka tak pernah berlanjut lebih jauh karena cerita Taxi Driver fokus pada kisah kriminal dan thriller. Ditambah musim kedua Taxi Driver dipastikan tak lagi menghadirkan Esom karena bentrok jadwal syuting, penonton pun tak bisa lagi menyaksikan dinamika hubungan mereka.

2. Han Joon-Wi dan Kang Sol-A- Law School

5 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Genre

Foto: JTBC

Dalam drama hukum ini, interaksi Han Joon-hwi (Kim Bum) dan Kang Sol-a (Ryu Hye-young) benar-benar membuat penonton gemas. Keduanya kerap kali memperlihatkan kedekatan yang lebih istimewa dibanding dengan karakter-karakter lainnya.

Bahkan sejak episode awal, kedua mahasiswa tahun pertama ini sudah seperti saling lempar kode ketertarikan dengan interaksi manis mereka. Kalau saja Law School adalah drama romantis dengan latar sekolah hukum, bukan kisah tentang misteri pembunuhan, tentu Joon-wi dan Sol-a sudah jadi pasangan cinta.

Baca Juga: 9 Adegan Tampar dalam Drama Korea yang Paling Menyakitkan

3. Kim Hyun-Joon dan Ha Sun-Woo - Criminal Minds

5 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Genre

Foto: tvN

Kalau saja Hyun-joon (Lee Joon-gi) dan Sun-woo (Moon Chae-won) adalah karakter dalam drama komedi romantis, sudah pasti mereka akan jadi pasangan yang berawal dari rasa saling benci. Betapa tidak, meski berada dalam satu tim, tapi keduanya sering saling berseteru karena perbedaan cara pandang dalam menangani kasus kejahatan.

Hyun-joon adalah perwira polisi yang temperamen, dan bekerja berdasarkan insting dan pengalamannya. Sementara Sun-woo adalah mantan polisi yang menjadi analis perilaku. Dia adalah sosok yang keras kepala dan sangat patuh pada protokol, jadi dia suka sebal dengan cara kerja Hyun-joon.

Namun tentu saja, karena ini adalah drama laga hukum hasil adaptasi serial Amerika Serikat, tentu saja tak terjadi hal-hal romantis di antara mereka.

4. Hwang Si-Mok dan Han Yeo-Jin - Stranger

5 Pasangan Drama Korea yang Cintanya Terhalang Genre

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)