Obat Rindu untuk ARMY, BTS Rilis Lagu Stay Gold

Jum'at, 19 Juni 2020 - 17:57 WIB
loading...
Obat Rindu untuk ARMY, BTS Rilis Lagu Stay Gold
BTS merilis single Stay Gold yang liriknya memberi semangat untuk ARMY agar tetap kuat apa pun yang terjadi. Foto/Twitter @BTS_jp_official
A A A
SEOUL - Melengkapi rangkaian seri album "Map of The Soul", kini BTS kembali hadir dengan album “Map of The Soul: The Journey”. Album ini merupakan album Jepang keempat dengan "Stay Gold" sebagai lagu utamanya.

Pada Jumat (19/6), BTS merilis "Stay Gold" lewat platform streaming musik sebagai pembukaan dari rangkaian perilisan album keempat ini.

"Stay Gold" merupakan lagu dengan irama lambat yang memamerkan kekuatan vokal dari keempat vokalis BTS, yaitu Jin, Jimin, V, dan Jungkook.

Selain itu, lagu ini juga sepertinya kembali didedikasikan untuk ARMY, karena "Stay Gold" menceritakan tentang apa pun yang tengah mereka hadapi, senang atau sedih, satu-satunya yang mereka inginkan hanyalah kamu.

Obat Rindu untuk ARMY, BTS Rilis Lagu Stay Gold

Foto: Twitter @BTS_jp_official

Melalui lirik lagu ini, BTS berharap semuanya akan tetap bersinar alias stay gold dalam kondisi apa pun. Music video dari lagu ini rencananya akan dirilis pada Senin (22/6) mendatang.

Belum genap satu jam setelah perilisan, ARMY telah meramaikan jagat Twitter dan membuat "Stay Gold" menjadi trending topic dunia nomor satu.

Album ini akan berisikan 13 lagu dengan empat lagu baru yaitu, "Intro: Calling", "Stay Gold", "Your Eyes Tell", dan "Outro: The Journey".

Obat Rindu untuk ARMY, BTS Rilis Lagu Stay Gold

Foto: Twitter @BTS_jp_official

Melengkapi album ini, BTS juga merilis lagu dari album sebelumnya ke dalam bahasa Jepang seperti "Boy With Luv", "Make It Right", "Dionysus", "IDOL", "Airplane pt.2", "FAKE LOVE", "Black Swan", "ON", dan "Lights" yang sebelumnya telah dirilis pada Juli 2019.

Sepertinya ARMY harus bersabar lebih lama lagi untuk mendengar keseluruhan lagu dari album "Map of The Soul: The Journey", karena album ini akan dirilis secara resmi pada 15 Juli mendatang.

Walaupun begitu, BTS akan memberikan penampilan spesialnya dengan membawakan lagu "Stay Gold" untuk acara TBS “CDTV Live! Live!” pada 22 Juni, berbarengan dengan perilisan video musik "Stay Gold".



Ramdhani Kusuma Putra
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @ramable_
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)