Makna Lagu SEVENTEEN Darl+ing dan Pesan Tersembunyi Video Musiknya

Jum'at, 15 April 2022 - 14:43 WIB
loading...
Makna Lagu SEVENTEEN Darl+ing dan Pesan Tersembunyi Video Musiknya
SEVENTEEN resmi merilis lagu dan video musik Darl+ing yang sepenuhnya berbahasa Inggris pada Jumat (15/4) siang. Foto/Pledis Entertainment
A A A
JAKARTA - SEVENTEEN resmi merilis lagu berbahasa Inggris pertama mereka sebagai grup bertajuk Darl+ing. Lagu ini adalah lagu pemanasan sebelum grup K-pop ini merilis album studio mereka.

Lagu Darl+ing mengambil genre pop dengan suara synth yang lembut. Chorus-nya meski minimalis, tapi enak didengar dan adiktif. Woozi ikut menulis lirik lagu ini, bersama produser SEVENTEEN BUMZU, Hyun Hwang dari MonoTree, dan Shannon. Sementara produsernya ada BUMZU dan Hyun Hwang.

Meski sebelumnya sub-unit SEVENTEEN atau member pernah merilis lagu bahasa Inggris, tapi Darl+ing menjadi lagu bahasa Inggris pertama yang dinyanyikan secara grup yang debut pada 2015 ini.

Makna Lagu SEVENTEEN Darl+ing dan Pesan Tersembunyi Video Musiknya

Foto: Pledis Entertainment

SEVENTEEN yang beranggotakan 13 member ini memulai video musik Darl+ing dengan ceria. Mereka seolah berada di dunia yang hanya ada keceriaan. Mereka menari dan bercanda di tengah ladang gandum yang luas, sambil menyanyikan lirik cinta yang bucin.

"You know without you I'm so lonely/When you're not here, 9-1-1 calling/Into your heat again I'm diving/Darling, you, darling, you, baby" ("Kamu tahu tanpamu aku sangat kesepian/Saat kamu tak ada, 9-1-1 menelepon/Aku menyelami panasmu/Darling, kamu, darling, kamu, Sayang").

Saat mini meeting sebelum perilisan lagu tersebut bersama Apple di Seoul, SEVENTEEN, mengutip artikel Sedaily di Naver, mengatakan bahwa lagu ini adalah sebuah bentuk panggilan cinta.

Baca Juga: 11 Idol K-Pop dengan Nama Keluarga Paling Langka

Darl+ing juga adalah sebuah ajakan untuk bersama-sama menjadi individu yang lebih baik dan membuat dua manusia itu menjadi "satu yang sempurna". Bahwa segala rintangan juga akan bisa diatasi jika kita semua bersatu.

"Darling, with me under the sun/I know that you're my one/I don't wanna let you go/I can't think of being alone/What am I supposed to do?/And I gotta let you know/You got my heart like it's yours/Don't wanna say goodbye," demikian yang dinyanyikan Jun, S.COUPS, dan Wonwoo.

("Sayang, denganku di bawah sinar matahari/Aku tahu kamu adalah yang aku cari/Aku tidak mau melepasmu/Aku tidak bisa sendiri/Apa yang harus aku lakukan?/Dan aku harus memberitahumu/Kamu memiliki hatiku/Aku tidak mau mengucapkan selamat tinggal").

Makna Lagu SEVENTEEN Darl+ing dan Pesan Tersembunyi Video Musiknya

Foto: Pledis Entertainment

Selain itu, lagu ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih SEVENTEEN pada para CARAT di seluruh dunia yang selama ini sudah mendukung grup tersebut.

“Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kami kepada para CARAT global atas semua cinta mereka pada lagu-lagu kami, meskipun mereka tidak mengerti Korea, tidak paham bahasa kami," ujar Joshua, mengutip Billboard.

Sementara itu, satu hal yang menarik dari video musik Darl+ing adalah meski diawali oleh atmosfer ceria layaknya musim panas di negeri dongeng, tapi adegannya berakhir dalam suasana kelam yang mencekam.

Ini diawali saat para member mulai dihantui bayangan yang semakin lama semakin membesar. Bayangan itu pada akhirnya mengantarkan mereka ke sebuah dunia yang berbeda, yang penuh kegelapan dan terkesan dingin. Adegan ini pun menutup video musik tersebut.

Makna Lagu SEVENTEEN Darl+ing dan Pesan Tersembunyi Video Musiknya

Foto: Pledis Entertainment

Akhir video ini memunculkan spekulasi bahwa Darl+ing akan menjadi permulaan sebuah storytelling atau cerita baru menuju album studio keempat SEVENTEEN yang akan dirilis Mei mendatang. Ini artinya, lagu atau video musik mendatang akan melanjutkan cerita menggantung yang disajikan dalam video musik Darl+ing.

Baca Juga: Drama Korea 2022 Paling Trending di Twitter Korea, Nomor 1 Bukan Business Proposal

Hingga kini, belum ada judul yang terkonfirmasi untuk album baru grup tersebut. Namun yang pasti, SEVENTEEN akan terus sibuk karena mereka juga akan meluncurkan film SEVENTEEN Power of Love: The Movie pada 20 April mendatang.

Menurut Pledis Entertainment, film yang akan dirilis di bioskop secara global ini adalah sebuah "surat cinta dari SEVENTEEN". Film ini akan berisi cuplikan konser Power of Love serta wawancara dengan seluruh member yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)