10 Drama Korea Terbaik Pemenang Baeksang Arts Awards 2012-2021

Jum'at, 15 April 2022 - 12:39 WIB
loading...
10 Drama Korea Terbaik Pemenang Baeksang Arts Awards 2012-2021
Drama Korea Good Doctor menjadi salah satu pemenang drama terbaik dalam Baeksang Arts Awards. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Baeksang Arts Awards adalah penghargaan tahunan oleh IS PLUS Corp., penerbit media Ilgan Sports, sejak 1965. Penghargaan ini diberikan untuk para praktisi industri hiburan Korea Selatan dalam bidang film, televisi, dan teater.

Salah satu kategori paling bergengsi dan ditunggu dalam Baeksang Arts Awards adalah Best Drama. Tahun ini, perhelatan tersebut akan diadakan pada 6 Mei mendatang. Sementara para nomine drama terbaik adalahD.P., Twenty-Five, Twenty-One, Squid Game, The Red Sleeve, danPolitical Fever.

Nah, berikut ini daftar drama Korea yang pernah menjadi pemenang kategoritersebut dalam Baeksang Arts Awards sejak tahun 2012 hingga 2021.

1. Moon Embracing The Sun (2012)


10 Drama Korea Terbaik Pemenang Baeksang Arts Awards 2012-2021

Foto: MBC

Drama fantasi sejarah ini diadaptasi dari novel dengan judul nama hasil karya Jung Eun-gwol. Kisahnya tentang cerita cinta pedih antara raja fiksi Dinasti Joseon dengan seorang tabib perempuan, serta konflik dan konspirasi di tengah kekuatan politik yang bersaing.

Drama dengan 20 episode ini disutradarai oleh Kim Do-hoon dan Lee Seong-jun, serta dibindatngi oleh Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo, dan Kim Min-Seo. Moon Embracing The Sun ditayangkan oleh MBC dengan rating tertingginya mencapai 42,2%. Kamu bisa menontonnya di Netflix, Viu, dan Vidio.

2. The Chaser (2013)


10 Drama Korea Terbaik Pemenang Baeksang Arts Awards 2012-2021

Foto: SBS

Kisahnya tentang seorang ayah yang berduka dan membalas dendam pada pejabat korup. Meskipun tidak sampai viral dan tidak dibintang besar, drama thriller ini tetap memperoleh rating tinggi, yaitu 22,1% untuk episode finalnya.

Kualitas drama ini ada pada alur cerita yang ketat dan terstruktur dengan baik, penyutradaraan solid, dan keterampilan akting para pemainnya. Drama dengan jumlah episode 16 ini tayang di SBS.

3. Good Doctor (2014)


10 Drama Korea Terbaik Pemenang Baeksang Arts Awards 2012-2021

Foto: KBS2

Drama ini bercerita tentang dokter genius yang juga seorang autisme dan memiliki tantangan serta sorotan dalam pekerjaannya.
Good Doctor dibintangi oleh Joo Won, Moon Chae-won, Joo Sang-wook, Kim Min-seo, Chun Ho-jin, Kwak Do-won, dan Ko Chang-seok.

Dramanya berlangsung sepanjang 20 episode dan tayang di KBS2 dan Netflix.

4. Heard It Through The Grapevine (2015)

10 Drama Korea Terbaik Pemenang Baeksang Arts Awards 2012-2021

Foto: SBS

Drama ini tayang di SBS dan Yidio sepanjang 30 episode. Bintangnya ada Yoo Jun-sang, Yoo Ho-jeong, Go Ah-sung, dan Lee Joon.

Diceritakan, Han Jeong-ho (Yoo Jun-sang), dan Choi Yeon-hee (Yoo Ho-jeong), adalah pasangan kaya dari keluarga bergengsi. Reputasi mereka tiba-tiba terbalik karena putra remaja mereka, Han In-sang (Lee Joon), menghamili pacarnya dari keluarga biasa, Seo Bom (Go Ah-sung).

Bom bertekad untuk bertahan terisolasi dari keluarganya dan penghinaan dari mertuanya demi masa depan anaknya. Sementara In-sang berjuang antara cintanya pada Bom dan harapan tinggi keluarganya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)