5 Drama Korea tentang Pasang Surut Kehidupan yang Bikin Banjir Air Mata

Selasa, 05 April 2022 - 12:20 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Pasang Surut Kehidupan yang Bikin Banjir Air Mata
Drama Korea Move to Heaven menawarkan cerita yang emosional tentang perjalanan mengatasi luka dalam kehidupan. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap kali menyajikan perjalanan hidup tokohnya yang penuh suka duka, dengan tetap menawarkan kisah yang hangat.

Cerita seperti ini umumnya disukai penonton, karena mereka bisa merasakan langsung perjuangan tersebut dari kehidupan sehari-hari yang mereka jalankan. Nah, buat kamu yang butuh motivasi untuk tetap bersemangat menjalani hari, berikut ini lima drama Korea yang direkomendasikan Netflix untuk ditonton.

1. Twenty-Five Twenty-One

5 Drama Korea tentang Pasang Surut Kehidupan yang Bikin Banjir Air Mata

Foto: Netflix

Akhir drama ini memang menjadi perdebatan karena dianggap tidak sesuai dengan harapan penonton. Meski begitu, kehidupan memang kerap melenceng dari harapan, tapi bukan berarti hal tersebut bisa disebut "sad ending".

Twenty-Five Twenty-One mengisahkan perjuangan lima anak muda dalam menghadapi berbagai tantangan hidup dan upaya mereka meraih mimpi. Pastinya, ada banyak momen yang menguras air mata dalam setiap episodenya.

Drama ini mengambil latar pada 1998 di tengah krisis ekonomi Asia. Seorang pemain anggar muda bernama Na Hee-do (Kim Tae-ri) berupaya mengejar cita-cita besarnya.

Sementara itu seorang pria pekerja keras bernama Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) berupaya menata ulang kehidupannya. Pada masa sulit tersebut, keduanya bertemu dan bersama mengarungi peliknya kehidupan yang penuh makna.

2. Move to Heaven

5 Drama Korea tentang Pasang Surut Kehidupan yang Bikin Banjir Air Mata

Foto: Netflix

Drama ini kerap disebut sebagai salah satu drama terbaik pada 2021, salah satunya karena tema yang belum pernah diangkat sebagai tema utama dalam serial Korea.

Drama 'banjir air mata' ini bercerita tentang seorang anak muda dengan sindrom Asperger bernama Geu-ru (Tang Jun-sang). Ia terpaksa tinggal bersama adik ayahnya sekaligus mantan narapidana yang menjadi walinya, Sang-gu (Lee Je-hoon).

Keduanya punya sifat yang bertolak belakang, tapi harus bekerja sama sebagai ‘penghapus trauma’. Ini adalah sebuah jasa yang membantu membereskan barang-barang peninggalan orang yang telah tiada, dan menyampaikan pesan-pesan yang belum terungkap kepada orang yang ditinggalkan.

Profesi mereka pun membawa keduanya belajar mengenai arti kehidupan dan pentingnya untuk menghargai hal-hal kecil dalam hidup.

Baca Juga: Makna Lagu BIGBANG 'Still Life' dan Rekor K-Pop yang Dipecahkan

3. Record of Youth

5 Drama Korea tentang Pasang Surut Kehidupan yang Bikin Banjir Air Mata

Foto: Netflix

Record of Youth berkisah tentang tiga karakter yang harus menghadapi berbagai tantangan demi mencapai cita-cita. Ada Sa Hye-jun (Park Bo-gum) seorang model yang bekerja paruh waktu di berbagai bidang.

Hye-jun bersahabat dengan Won Hae-hyo (Byeon Woo-seok), seorang model yang sedang merambah ke dunia akting. Sementara itu, An Jeong-ha (Park So-dam) adalah seorang penata rias yang juga sedang mengejar mimpinya dan diam-diam merupakan penggemar berat Hye-jun.

Masa muda ketiganya diisi oleh jatuh-bangun dalam upaya meraih mimpi, serta percintaan dan persahabatan yang menyentuh hati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)