Makna Lagu Feel My Rhythm Red Velvet, Videonya Ada Misteri!

Makna Lagu Feel My Rhythm Red Velvet, Videonya Ada Misteri!
Red Velvet merilis lagu dan video musik Feel My Rhythm yang membuat penasaran karena ada misteri pada akhir videonya. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - Red Velvet resmi merilis mini-album baru The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm, sekaligus video musik Feel My Rhythm pada Senin (21/3) pukul 16.00 WIB.

Ada beberapa hal menarik dari lagu dan video musik Feel My Rhytm. Pertama adalah, lagu ini mengambil sampel dari komposisi komposer legendaris Sebastian Bach berjudul Air on the G String. Komposisi tersebut muncul pada awal lagu, berpadu apik dengan atmosfer pop dance yang diusung lagu ini.

Sementara lirik lagunya bercerita tentang imajinasi bepergian melintangi waktu dan tempat. Dalam bagian bridge (sebelum chorus), mereka bernyanyi, "Saat dunia terhenti,... Ayo pegang tanganku, film yang tak pernah aku saksikan. Aku dan kamu terjatuh,.... Aku harus ke mana?

Dalam konferensi pers jelang perilisan album, Seulgi mengatakan bahwa Red Velvet sengaja menggabungkan komposisi klasik dan musik pop kontemporer dalam Feel My Rhythm.

Makna Lagu Feel My Rhythm Red Velvet, Videonya Ada Misteri!

Foto: SM Entertainment

"Karena traveling lewat imajinasi adalah tema utama seri ReVe Festival, jadi kami pikir akan jadi sesuatu yang menyegarkan jika kami memasukkan suasana musim semi dalam lagu. Lagu klasik kami masukkan karena dikenal luas, jadi kamu pikir bisa menarik perhatian banyak orang," ujarnya, mengutip Korea Herald.

Dalam video musik, juga digambarkan beberapa orang memakai topeng layaknya karakter dalam opera untuk menggambarkan atmosfer klasik. Ada pula animasi dengan inspirasi lukisan minyak dalam adegan pembuka, juga mereka yang menjadi balerina.

Baca Juga: 5 Film dan Serial Hollywood yang Terinspirasi K-Pop

Selain itu, kelima member juga digambarkan berpindah-pindah tempat dan musim. Sebagian berada dalam musim semi, sebagian lainnya ada dalam musim dingin. "Ini adalah spoiler besar," kata Yeri.

Dalam video musik Feel My Rhythm dan seperti dikonfirmasi oleh Red Velvet dalam konferensi pers, Yeri dan Joy digambarkan berada dalam musim semi. Sedangkan Irene dan Wendy ada dalam musim dingin.

Makna Lagu Feel My Rhythm Red Velvet, Videonya Ada Misteri!

Foto: SM Entertainment

Adapun Seulgi masih menjadi misteri. "Cari sendiri," katanya. Yang menarik, pada akhir video, Seulgi berada di dalam sebuah bulatan besar yang misterius.

Adegan ini menimbulkan banyak teori di kalangan penggemar. Ada yang mengatakan bahwa ini bagian dari Kwangya, semesta yang disiapkan SM Entertainment untuk seluruh grup mereka. Ada juga yang menduga ini bagian dari sebuah trilogi untuk Red Velvet.

Sebelumnya, Red Velvet menegaskan bahwa mini-album ini menjadi sebuah awal baru bagi mereka. Bahkan Joy memberikan bocoran tentang rencana mereka pada tahun ini.

Baca Juga: 3 Adegan Business Proposal yang Mirip dengan Drama Korea Lainnya, Ada dari True Beauty

"Aku harap Red Velvet akan menjadi ratu dalam semua musim karena akan ada banyak comeback pada tahun ini," ujarnya.

The ReVe Festival 2022 adalah kelanjutan dari seri The ReVe Festival . Pada 2019, mereka merilis The ReVe Festival Day 1, The ReVe Festival Day 2, dan The ReVe Festival Finale.

ReVe bukan hanya singkatan dari Red Velvet, tapi juga berarti "mimpi" atau "fantasi" dalam bahasa Prancis. Dalam mini-album terbaru ini, ada enam lagu yang disajikan, yaitu Feel My Rhythm, Rainbow Halo, Beg For Me, Bamboleo, Good, Bad, Ugly, dan In My Dreams.



(ita)
Share: