8 Drama Korea Terbaik tentang Kehidupan Usia 20-an

Selasa, 08 Maret 2022 - 13:31 WIB
loading...
8 Drama Korea Terbaik tentang Kehidupan Usia 20-an
Drama Korea Not Alright but Its Alright mengisahkan tentang karyawan kontrak dan kehidupan realistis para pekerja. Foto/Naver TV Cast
A A A
JAKARTA - Drama Korea punya banyak genre dan tema, dan salah satu yang cukup banyak dirilis adalah tentang kehidupan para karakternya yang berusia 20-an tahun.

Usia 20-an tahun memang selalu penuh warna. Dari peralihan hidup usia remaja ke dewasa muda yang berat, perjuangan meraih pekerjaan yang diimpikan, hingga urusan percintaan dan persahabatan yang penuh dinamika.

Berikut ini delapan drama Korea yang memotret kehidupan para dewasa muda usia 20-an tahun, lengkap dengan pahit manisnya cerita.

1. Hello, My Twenties (2016-2017)


8 Drama Korea Terbaik tentang Kehidupan Usia 20-an

Foto: JTBC

Drama ini menggambarkan empat mahasiswa yang tinggal bersama di kosan-kosan. Mereka adalah mahasiswa psikologi, bisnis, jurnalistik, dan tata boga. Plus seorang sugar baby.

Masing-masing dari mereka punya kepribadian dan masalah yang berbeda-beda. Ada yang harus kuliah sambil bekerja sampai jadi kurang tidur. Ada yang sangat loyal pada pacarnya dan tahu keinginannya, ada yang sangat ekstrover dan senang minum-minum, ada juga yang populer karena kecantikannya.

Drama ini tayang di JTBC dan Netflix, dan kini sudah dibuat hingga dua musim. Bintangnya adalah Han Ye-ri, Han Seung-yeon, Park Eun-bin, Ryu Hwa-young, Park Hye-su, Ji Woo, dan Choi Ara.

2. The Best Moment To Quit Your Job (2017-2018)

8 Drama Korea Terbaik tentang Kehidupan Usia 20-an

Foto: Oksusu

Kisahnya tentang empat orang perempuan yang baru lulus kuliah dan menjalani pekerjaan pertama mereka. Dari kisah tentang cinta, pengkhianatan, dan kehidupan yang sulit harus mereka hadapi. Tentunya, persahabatan erat keempatnya membuat mereka tetap bisa waras menghadapi kehidupan.

The Best Moment To Quit Your Job tayang di Oksusu, serta dibintangi oleh Go Won-hee, Lee Chung-ah, Jei, dan Jung Yun-joo.

3. Not Alright but It's Alright (2018)

8 Drama Korea Terbaik tentang Kehidupan Usia 20-an

Foto: Naver TV Cast

Drama ini bercerita tentang seorang karyawan kontrak di sebuah perusahaan periklanan. Kisahnya secara realistis menggambarkan dunia kerja dan kehidupan karyawan perempuan di Korea Selatan.

Not Alright but It's Alright dibintangi So Joo-yun, Kim Hanna, Song Gun-hee, Min Ha, dan Jung Ui-sung. Dramanya tayang di Naver TV Cast.

Baca Juga: Perbandingan 6 Karakter Drama A Business Proposal dengan Webtoon-nya

4. Misaeng: Incomplete Life (2014)

8 Drama Korea Terbaik tentang Kehidupan Usia 20-an

Foto: tvN

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Yoon Tae-ho. Ceritanya tentang seorang pria yang gagal menjadi pemain baduk (permainan adu strategi) profesional, lantas menjadi karyawan magang di sebuah perusahaan dengan bermodalkan ijazah SMA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)