BigHit Beri Bocoran Lagu Konser BTS PTD on Stage Seoul, Beda dengan Konser di LA!

Selasa, 08 Maret 2022 - 10:06 WIB
loading...
BigHit Beri Bocoran Lagu Konser BTS PTD on Stage Seoul, Beda dengan Konser di LA!
BTS akan menggelar konser di Seoul secara offline dan online, termasuk penayangan di bioskop secara real-time. Foto/BigHit Music
A A A
SEOUL - BigHit Music selaku label musik yang membawahi BTS memberikan bocoran set-list atau daftar lagu yang akan dibawakan BTS dalam konser mereka pada 10,12,13 Maret mendatang.

Mengutip Kpop Herald, daftar lagu dalam konser PTD on Stage: Seoul akan berbeda dengan konser bertajuk sama di Los Angeles yang dgelar pada Desember 2021. Kemungkinan daftar lagu yang akan dibawakan lebih banyak dibanding konser tersebut.

"Kali ini semua kemungkinan (lagu) lebih terbuka. Kami menaruh semua lagu BTS lalu mendiskusikannya dengan para member dan memilih lagu apa saja yang nanti akan dibawakan," ujar BigHit.

Mereka juga mengatakan bahwa set-listakan berbeda setiap harinya. Ini agar suasana konser selalu berbeda dan istimewa selama tiga hari acara dilaksanakan di Jamsil Stadium (Seoul Olympic Stadium).

Lebih lanjut, BigHit mengonfirmasi bahwa lagu ON dan Black Swan akan ditampilkan. Lagu ini ada dalam album terakhir BTS pra-pandemi Map of the Soul: 7. Tur album ini dibatalkan pada 2020 karena pandemi.

BigHit Beri Bocoran Lagu Konser BTS PTD on Stage Seoul, Beda dengan Konser di LA!

Foto: BigHit Music

Meski sudah bisa menggelar konser di stadion, tapi pemerintah Korea Selatan sangat membatasi jumlah penonton yang bisa hadir. Dengan total kapasitas 69.950 tempat duduk, konser hanya boleh diisi 15 ribu penonton per konser.

Selain itu, penonton juga tidak boleh berteriak atau melakukan fan-chant seperti umumnya dilakukan dalam konser K-pop. Tentu saja, masker juga wajib dipakai sepanjang konser berlangsung.

Meski begitu, konser BTS nantinya akan disiasati dengan menggunakan hand clap atau semacam alat yang bisa dipakai untuk bertepuk tangan menggantikan fan-chant.

Baca Juga: Mengenal Global Cyber University, Kampus Jungkook BTS: dari Cara Belajar hingga Biaya Kuliah

Saat BTS melakukan siaran Vlive pada Minggu (6/3), Jin mengatakan bahwa konser mereka di Seoul kemungkinan akan merugi karena pembatasan kapasitas penonton. Namun BTS tetap ingin menggelar konser di negara asal mereka demi bisa bertemu penggemar secara langsung. BTS terakhir menggelar konser di Korea 2,5 tahun lalu.

Konser BTS PTD on Stage: Seoul tidak hanya digelar secara offline, tapi juga akan disiarkan secara online dan live-viewing. Konser online bisa dinikmati penonton di seluruh dunia pada 10 dan 13 Maret dengan membeli tiket di Weverse Shop.

BigHit Beri Bocoran Lagu Konser BTS PTD on Stage Seoul, Beda dengan Konser di LA!

Foto: BigHit Music

Sementara konser dengan konsep live-viewing diadakan hanya untuk konser tanggal 12 Maret, dan bisa ditonton secara real-time di jaringan bioskop di beberapa negara. Di Indonesia, konser live-viewing real-time akan diadakan di CGV Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Sementara untuk siaran tunda yang ditayangkan pada hari yang sama, CGV akan membukanya di Jakarta, Bandung, Surabaya, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Tiket live-viewing di CGV Indonesia sudah ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 15 menit. Saat penjualan area Jakarta, situs web CGV bahkan sempat down dan penjualan tiket diundur hingga lebih dari dua jam.

Baca Juga: 10 Drama Korea Rekomendasi Idol K-Pop, dari NCT, BTS, hingga BLACKPINK

Sementara penjualan tiket untuk siaran tunda di CGV Indonesia baru akan dibuka pada 9 Maret besok.

Setelah di Seoul, BTS juga akan menggelar konser di Las Vegas pada 8,9,15,16 April di Allegiant Stadium. Seluruh tiket juga sudah terjual habis saat pre-sale hari pertama.

Selain menggelar konser, BTS juga akan menghadiri perhelatan Grammy Awards yang juga digelar di kota tersebut pada 3 April. BTS untuk kedua kalinya masuk sebagai nomine kategori Best Pop Duo/Group Performance dalam ajang penghargaan musik tersebut.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)