Adu Kuat Comeback NCT Dream, Stray Kids, (G)I-DLE, Red Velvet Maret 2022, Siapa Juaranya?

Senin, 28 Februari 2022 - 10:09 WIB
loading...
Adu Kuat Comeback NCT Dream, Stray Kids, (G)I-DLE, Red Velvet Maret 2022, Siapa Juaranya?
NCT Dream dan Stray Kids jadi dua boy group yang akan comeback pada Maret mendatang. Foto/via The Standom
A A A
JAKARTA - Empat grup K-pop populer, yaitu NCT Dream, Stray Kids, Red Velvet, dan (G)-IDLE siap comeback pada Maret 2022. Siapa yang akan menjuarai music show, platform streaming, dan tangga lagu dunia?

(G)I-DLE akan menjadi yang pertama merilis album studio pertama mereka sejak debut 2018 lalu. Album tersebut diberi tajuk I NEVER DIE dan akan dirilis pada 14 Maret.

Stray Kids menyusul kemudian pada 18 Maret dengan rilisan mini-album bertajuk ODDINARY. Lalu pada 28 Maret, giliran NCT Dream yang akan merilis studio album kedua mereka, Glitch Mode. Adapun Red Velvet belum mengumumkan tanggal comeback mereka.

Nah, berikut ini beberapa catatan comebackkeempat grup tersebut, sekaligus catatan rekor dari album mereka sebelumnya. Catatan rekor ini bisa menjadi bayangan untuk membaca tingkat kesuksesan tiap grup untuk comeback Maret nanti.

1. (G)-IDLE



Grup di bawah naungan Cube Entertainment ini telah merilis teaser untuk album I NEVER DIE pada 24 Februari lalu. Sejauh ini, teaser tersebut telah ditonton lebih dari satu juta kali di kanal YouTube resmi (G)-IDLE.

Sebelumnya, (G)I-DLE merilis mini-album I Burn pada 11 Januari 2021. Album ini direspons positif oleh media, termasuk Rolling Stone India yang menempatkannya dalam urutan ke-10 dalam daftar 10 Best K-Pop Albums of 2021.

Sementara di tangga lagu, album tersebut debut di posisi puncak daily album Hanteo dengan penjualan 75.510 unit, lebih tinggi 19.147 unit dari mini-album yang dirilis sebelumnya,Dumdi Dumdi. Sementara dari catatan Gaon, album ini terjual 219.409 unit.

Di Gaon Year-end chart untuk album, I Burn duduk di posisi ke-52. Sementara di Amerika Serikat (AS) atau Billboard, I Burn mencatat posisi puncaknya di urutan ke-54 untuk US Top Album Sales, dan posisi puncak ke-10 untuk US Worlds Album.

2. Stray Kids



JYP Entertainment telah merilis teaser untuk mini-album ODDINARY pada 27 Februari kemarin. Teaser ini telah ditonton lebih dari 1,7 juta kali di kanal YouTube JYP Entertainment.

Grup yang debut pada 2018 ini terakhir merilis album (nonkompilasi) pada 23 Agustus 2021 bertajuk NOEASY. Sama seperti (G)I-DLE, album tersebut juga mayoritas diulas secara positif oleh media.

Baca Juga: Daftar Girl Group yang Fans Prianya Lebih Banyak Dibanding Penggemar Perempuan

Untuk penjualan albumnya, NOEASY mencatat pre-order hingga 930 ribu unit. Sementara total penjualan pada 2021 dari data Korean Music Copyright Asoociation (KMCA) adalah sebesar 1,3 juta unit.

Adapun menurut catatan Rolling Stone, album ini mencetak angka penjualan 16.100 unit di AS. Sementara di Billboard US World Albums Chart, posisi puncaknya adalah urutan ke-5.

3. NCT Dream



NCT Dream juga baru saja merilis teaser supersingkat berdurasi 9 detik pada 27 Februari untuk album yang disebut bertajuk Glitch Mode. Teaser ini telah ditonton lebih dari 4 ribu kali di kanal YouTube resmi SM PROJECT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)