Suka Ramen? Ini 8 Anime yang Pasti Cocok buat Kamu!

Minggu, 27 Februari 2022 - 07:07 WIB
loading...
Suka Ramen? Ini 8 Anime yang Pasti Cocok buat Kamu!
Anime adalah salah satu platform yang turut mempopulerkan ramen ke dunia. Makanan khas Jepang ini sering kali menghiasi serial anime yang mengundang rasa lapar. (Foto: Shokugeki no Souma Fandom)
A A A
Ramen adalah salah satu makanan paling populer dari Jepang. Makanan ini terdiri dari mi gandum atau telur, irisan daging, daun bawang, dan telur rebus di kaldu yang menyegarkan. Makanan ini sangat lezat dan bisa disajikan dengan banyak cara.

Ramen sangat populer. Makanan ini jadi lebih populer lagi dengan keberadaannya di anime . Banyak serial anime yang menampilkan ramen sebagai makanan favorit karakter utamanya. Bahkan, ada juga yang menjadikannya sebagai subjek di cerita mereka.

Bagi penggemar ramen, anime yang menampilkan ramen ini tentu saja akan menjadi tontonan menyenangkan. Anime ini tidak hanya akan membuat mereka ingin makan ramen, tapi juga memberikan pengetahuan tentang ramen itu sendiri. Penasaran anime apa saja yang punya muatan ramen? Siapakan perut, jangan sampai menonton anime ini dengan perut kosong! Mengutip Game Rant, berikut 8 anime yang pastinya pas buat penggemar masakan ini!

Baca Juga: 6 Film Anime Romance yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

8. Ramen Fighter Miki
Suka Ramen? Ini 8 Anime yang Pasti Cocok buat Kamu!

Miki Onimaru bekerja di restoran ramen China ibunya. Tapi, dia malah sering membuat masalah dan pusing ibunya. Dia sering terlibat pertengkaran dan masalah kerja karena dia kurang sabar.

Anime ini adalah komedi bagi orang yang ingin melihat bagaimana restoran ramen itu berjalan. Serial ini juga ringan. Penggemar akan melihat semua proses di balik pembuatan ramen versi China.

7. The IDOLM@STER
Suka Ramen? Ini 8 Anime yang Pasti Cocok buat Kamu!

Serial ini mengisahkan tentang 13 idol berbakat dan profesional yang ingin menjadi selebritas sukses. Mereka dimanajeri 765 Production Studio. Rival mereka, 961 Production, membuat kesuksesan jadi lebih sulit bagi para cewek yang sudah berjuang untuk masuk. Bagi mereka, menjadi terkenal bukanlah tugas yang mudah. Banyak aspek hidup mereka yang terdampak. Kalau mereka tidak mau kehilangan hubungan dengan keluarga dan teman, mereka harus belajar menyeimbangkan hidup pribadi dan profesional mereka.

Penyuka ramen di serial ini adalah Takane Shijou. Dia anggota 961 Production. Dia sering menikmati ramen dibanding yang lainnya. Penggemar akan suka melihatnya mencoba banyak ramen di serial ini.

6. Ms. Koizumi Loves Ramen Noodles
Suka Ramen? Ini 8 Anime yang Pasti Cocok buat Kamu!

Koizumi sangat suka ramen sampai dia akan pergi ke mana pun untuk mencoba semua ramen. Dia melakukan banyak perjalanan dan mencoba banyak restoran untuk mendapatkan ramen terbaik. Misinya terganggu ketika teman sekelasnya, Yuu, mengikutinya tanpa izin.

Saat Koizumi melakukan petualngan ini, dia menemukan banyak tentang tipe dan rasa ramen yang berbeda. Penggemar ramen pasti akan suka karena mereka akan tahu ramen tradisional. Mereka juga akan ikut dalam petualangan tersebut.

5. Shokugeki no Souma
Suka Ramen? Ini 8 Anime yang Pasti Cocok buat Kamu!

Souma Yukihira adalah sous chef di restoran ayahnya, Jouichirou. Dia bercita-cita melampaui masternya, ayahnya, dengan keterampilan memasaknya. Tapi, ketika dia tahu kalau ayahnya menutup restoran itu, dia harus terus mempelajari keterampilan yang dibutuhkan untuk mencapai impiannya itu di tempat lain. Dia lantas masuk sekolah bergengsi dan kompetitif, Akademi Kuliener Tootsuki. Di tempat itu, dia harus selamat dari semua kompetisi makanan kalau dia berharap bisa tinggal dan menyempurnakan keterampilannya.

Di serial ini, resep terkenal yang dibuat ayah Souma adalah Ramen Spesial Jouichirou. Ramen itu adalah makanan untuk sarapan. Ramen ini terdiri atas susu kedelai, kaldu miso, bawang putih, jahe, yuzu, minyak cabai, dan, yang paling istimewa, tempe. Di salah satu episodenya, ada tantangan ramen di mana Ryou memasak ramen terinspirasi Prancis bernama ramen Soupe De Poisson. Jangan pernah nonton anime ini dengan perut kosong atau tanpa camilan!

4. Ponyo
Suka Ramen? Ini 8 Anime yang Pasti Cocok buat Kamu!

Putri ikan emas bertemu Sosuke, anak manusia, saat melanggar aturan untuk mengunjungi dunia luar. Bocah itu menyebut putri itu sebagai Ponyo dan berteman dengannya. Di saat persahabatan mereka tumbuh, Ponyo jadi lebih seperti manusia. Ayahnya pun marah. Dia membawanya pulang. Tapi, saat berusaga kembali ke permukaan, Ponyo membahayakan desa Sosuke.

Film dari Studio Ghibli itu terutama dikenal atas adegan ramennya yang terkenal. Di adegan itu, Ponyo melihat dan mencicipi ramen untuk kali pertama dalam hidupnya. Makanan itu terlihat sangat menarik sehingga membuatnya sendiri di rumah pasti menyenangkan.

3. Dragon Ball Super
Suka Ramen? Ini 8 Anime yang Pasti Cocok buat Kamu!

Anime ini mengisahkan Goku yang belajar tentang kekuatan di balik bola naga. Semuanya itu berkat Bulma, yang ingin menggunakan 7 bola itu untuk mewujudkan keinginannya. Dalam misinya, kedua orang itu bertemu dan berteman dengan banyak orang. Mereka juga bertemu musuh. Goku akhirnya tahu bagaimana menggunakan kemampuannya dan menjadi Saiyan terkuat.

Di serial ini, Goku sering terlihat makan ramen. Salah satu musuhnya, Beerus, juga suka makan ramen, bahkan mungkin lebih suka daripada Goku. Serial ini pas untuk ditonton saat sedang makan ramen karena karakternya makan ramen, penonton bisa jadi malah ikut ngiler dan pengin ikut makan.

2. Dr. Stone
Suka Ramen? Ini 8 Anime yang Pasti Cocok buat Kamu!

Setelah cahaya hijau menyilaukan muncul dan membuat semua orang di bumi jadi batu selama ribuan tahun, Taiju bangun di dunia yang kembali ke alam. Dia menemukan sahabatnya yang juga ilmuwan, Senku, sudah bangun. Dia sudah siap berusaha mengembalikan peradaban dan menemukan penyembuh bagi yang lainnya yang masih menjadi batu.

Selama serial ini, Senku menciptakan banyak benda. Beberapa di antaranya terbukti berguna dan lainnya tak terlalu berguna. Memasak ramen dari remahan, misalnya, tidak terlalu menguntungkan baginya. Tapi, bagi penonton dan penggemar makanan itu, itu adalah pengalaman yang mengasyikkan. Semua yang diajarkan Senku di anime ini bisa dipakai di kehidupan nyata, jadi penggemar juga bisa membuat ramen ala Senku ini di rumah.



1. Naruto
Suka Ramen? Ini 8 Anime yang Pasti Cocok buat Kamu!

Bertahun-tahun lalu, iblis Kyubi bernama Kurama menyerang Desa Konoha. Kepala desanya waktu itu, Hokage Keempat, Minato Namikaze, berhasil menghentikan amukan itu dengan menyegel iblis tersebut ke anaknya yang baru lahir. Anak itulah yang kemudian tumbuh sebagai Naruto.

Naruto kemudian sangat ingin menjadi Hokage. Namun, fakta kalau ada iblis di dalam dirinya membuat warga desa tidak pecaya padanya. Dalam misinya mencapai cita-citanya, Naruto bertemu teman baru dan menghadapi musuh yang kuat.

Serial ini tidak hanya menarik dari segi cerita. Naruto juga sering diasosiasikan dengan ramen. Di serial itu, Naruto suka mengunjungi kedai ramen kesukaannya, Ichiraku Ramen. Di tempat itulah, dia mengajak Hinata berkencan. Kedai itu juga ada di dunia nyata di Fukuoka, Jepang. Kedai itu punya banyak resep online yang bisa dipraktikkan di rumah.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)