6 Film Anime Romance yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

Minggu, 27 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
6 Film Anime Romance yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup
Film anime romance memberikan banyak pelajaran tentang kehidupan. Ceritanya pun tidak menye-menye meski tergolong ringan. Film ini akan menghangatkan hati. (Foto: Forbes)
A A A
Film anime punya banyak cerita yang menarik. Sejumlah judul utama dari film ini mengandung cerita tentang kehidupan, baik tentang pahit getir perjalanan kehidupan dan kisah cinta yang menyentuh hati. Beberapa di antara film ini bahkan menjadi yang terlaris di Jepang.

Film anime bergenre romance adalah salah satu yang paling menarik. Film ini biasanya punya cerita yang cukup ringan tapi menghangatkan hati penontonnya. Dan, yang jelas, tak jarang film ini akan membuat penontonnya mewek.

Meski kalian pernah mendeklarasikan tidak mau nonton film cinta-cintaan, tapi anime genre romance ini punya keistimewaan yang tidak ada di film cinta-cintaan lainnya. Filosofi dan pelajaran hidup di dalamnya akan menampar kalian dengan adegan dan dialog yang menyentuh.

Jadi, tak ada salahnya untuk menonton film anime ini meski hanya sekali seumur hidup. Bingung dengan film anime romance yang harus kalian tonton? GenSINDO punya rekomendasinya!



1. A Silent Voice
6 Film Anime Romance yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

Film ini tepat bagi mereka yang pernah menjadi pelaku perundungan (bullying). Siapkan tisu jika kalian ingin menonton film yang aslinya berjudul Koe no Katachi ini! Dijamin kalian akan mewek menontonnya.

Film ini berkisah tentang Shoya Ishida. Ketika SD, dia senang sekali mem-bully teman sekelasnya, Shoko Nishimaya, yang tuli. Perundungan itu kian hari kian parah. Bahkan, Shoya dengan paksa mencabut alat pendengaran Shoko hingga telinganya berdarah. Ibu Shoko akhirnya memindahkan Shoko dari SD tersebut. Shoya kemudian jadi kambing hitam atas kepindahan Shoko tersebut.

Shoya akhirnya menjadi korban perundungan. Saat di SMA, Shoya menderita penyakit mental dan dibayang-bayangi rasa penyesalan mendalam yang dia pendam akibat tindakannya di masa lalu. Tujuannya sekarang adalah memperbaiki kesalahannya di sebuah perjalanan penebusan.

2. Weathering with You
6 Film Anime Romance yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

Berjudul asli Tenki no Ko, film anime ini adalah salah satu film terlaris di Jepang. Film ini berkisah tentang Hodaka Morishima, seorang anak SMA yang berusaha menghidupi dirinya sendiri. Di saat yang sama, seorang gadis yatim piatu, Hina Amano, berjuang mencari pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan adiknya.

Suatu hari, Hodaka menyelamatkan Hina dari segerombolan orang yang tidak jelas. Di saat itulah, Hodaka tahu kalau Hina punya kekuatan untuk mencerahkan hari dengan doa. Melihat itu, Hodaka menyarankan agar Hina menjadi orang yang bisa mencerahkan hari bagi orang yang membutuhkan. Tapi, hal yang terlihat sederhana ini punya harga mahal untuk ditebus.

3. Hello World
6 Film Anime Romance yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

Film anime ini ber-setting di masa depan, tepatnya pada 2027 ketika Kyoto telah mengalami kemajuan teknologi. Karakter utama di film ini adalah Naomi Katagaki, seorang cowok canggung dan introvert yang suka buku, dan Ruri Ichigyou, seorang cewek dingin yang juga suka membaca. Naomi tidak berani mendekati Ruri karena cara bicaranya yang kasar.

Suatu hari, Naomi bertemu seorang pria misterius yang mengaku sebagai Naomi dari 10 tahun yang akan datang. Kepada Naomi, pria itu mengatakan dia datang untuk mengubah peristiwa tragis yang terjadi pada Ruri sesaat setelah mereka berpacaran. Naomi awalnya tidak mempedulikan kata-kata pria tersebut. Namun, setelah dia dekat dengan Ruri, Naomi bertekad menyelamatkannya dengan bantuan pria yang kemudian disebutnya sebagai sensei itu.

4. Kimi no Na wa
6 Film Anime Romance yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

Kimi no Na wa alias Your Name adalah salah satu film anime romantis terpopuler yang pernah dirilis. Film ini telah meraih sejumlah penghargaan. Kimi no Na wa berkisah tentang Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Keduanya adalah siswa SMA.

Kedua orang ini punya kehidupan yang sangat kontras. Mitsuha tinggal di pedesaan yang damai dan Taki hidup di tengah Tokyo yang sibuk dan penuh hiruk pikuk. Suatu hari, Mitsuha terbangun di tubuh Taki dan Taki terbangun di tubuh Mitsuha. Berusaha mencari jawaban atas fenomena aneh ini, mereka pun mulai mencari satu sama lain.

5. I Want to Eat Your Pancreas
6 Film Anime Romance yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

I Want to Eat Your Pancreas adalah drama romantis yang debut pada 2018. Film ini berkisah tentang Haruki Shiga, seorang siswa SMA yang suka menyendiri, memisahkan diri dari dunia di sekitarnya. Suatu hari, dia menemukan buku harian milik teman sekelasnya yang populer dan ramah, Sakura Yamauchi.

Kepada Haruki, Sakura mengatakan kalau dia menderita penyakit pankreas yang fatal. Haruki adalah satu-satunya orang di luar keluarga Sakura yang tahu penyakit maut itu. Haruki awalnya tidak terpengaruh dengan kejujuran Sakura itu. Tapi, Haruki kemudian memutuskan mendampingi Sakura untuk menjalani hari-hari akhirnya di bumi.



6. 5 Centimeter per Second
6 Film Anime Romance yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

Lagi ngejalanin LDR? Film anime yang aslinya berjudul Byousoku 5 Centimeter ini pasti cocok buat kalian. Film ini berkisah tentang Takaki Toono dan Akari Shinohara. Namun, nasib akhirnya memisahkan dua sahabat sejak kecil ini.

Suatu hari, Akari pindah rumah untuk mengikuti orangtuanya. Namun, mereka berjanji untuk tetap saling kontak dengan berkabar lewat surat. Tahun demi tahun berlalu, mereka tetap melanjutkan kehidupan masing-masing. Namun, mereka masih mengingat satu sama lain. Keduanya terus mengira-ira apakah mungkin mereka akan bertemu kembali.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)