Makna Lagu NMIXX O.O, Antipalsu dan Siap Jadi Candu Baru

Selasa, 22 Februari 2022 - 17:30 WIB
loading...
Makna Lagu NMIXX O.O, Antipalsu dan Siap Jadi Candu Baru
NMIXX tampil swag sekaligus feminin dalam lagu debut mereka O.O. Foto/YouTube JYP Enetratinment
A A A
JAKARTA - NMIXX, girl group baru dari JYP Entertainment, resmi merilis lagu sekaligus video musik debut mereka bertajuk O.O pada Selasa (22/2) pukul 16.00 WIB.

Lagu ini masuk dalam debutsingle album mereka yang bertajuk AD Mare. Selain O.O, lagu lainnya dalam album ini adalah TANK. Melihat dua lagu ini, grup dengan member Lily, Haewon, Sullyoon, Jinni, Bae, Jiwoo, dan Kyujin, tampaknya akan dengan mudah mengambil hati para pencinta K-pop .

Lagu O.O misalnya, bukan hanya musiknya yang adiktif, tapi videonya juga sangat segar dilihat. Lagu ini dibuka dengan dance music dan aura swag yang kuat dari ketujuh member NMIXX. Pakaian mereka yang seperti menggabungkan nuansa fiksi ilmiah sekaligus distopia makin menguatkan aura tersebut.

"Whook, whook/Ayy, look at that moving eye, eyes.... Gon' be shock and fear ahead oops!/Gon' poppin' it, poppin' it, poppin' it now/Drivin' you crazy huh, open that, boom"

Makna Lagu NMIXX O.O, Antipalsu dan Siap Jadi Candu Baru

Foto: YouTube JYP Entertainment

Lirik pembukanya ini dengan jelas menggambarkan kesadaran NMIXX bahwa tampilan mereka dalam video musik O.O akan langsung membuat penonton melek semelek-meleknya. Seperti telah disebutkan sebelumnya, ketujuh member NMIXX disebut sebagai "all rounders" alias tidak punya 'tugas' khusus dalam grup. Mereka semuanya disebut sebagai vokalis dandancer.

Ini artinya, semua punya kemampuan menyanyi dan kecantikan yang sama. Dengan kemampuan yang merata ini, NMIXX bahkan percaya diri menyebut diri mereka sebagai "Your next favorite girl group".

Bahkan dengan tampilan yang sudah membuat segar mata itu, NMIXX lalu melanjutkan dalam liriknya bahwa yang kita lihat ini baru teaser alias pembuka saja. Mereka mengatakan, jangan kaget kalau nanti NMIXX muncul kembali dengan tampilan yang lebih 'gila'. Penonton "harap tenang".

"Can almost hear the roar, It's just a teaser/Hoot, Watch me coming soon/Don’t be surprised yet/Calm down, down, down".

Yang menarik, pada menit 1:20, musik dance yang kental dalam lagu ini mengalami transisi. Melodi berubah menjadi pop, dan aura video musik yang tadinya swag dan sedikit kelam berubah menjadi penuh warna-warni dengan outfit mereka yang eye candy.

Makna Lagu NMIXX O.O, Antipalsu dan Siap Jadi Candu Baru

Foto: YouTube JYP Entertainment

Sedikit banyak, tampilan swag dan musik dance inimengingatkan pada gaya BLACKPINK. Sementara transisi musik di tengah lagu sering dikaitkan dengan gaya grup-grup SM Entertainment, seperti Red Velvet hingga aespa.

Namun tampaknya NMIXX tak mau disamakan dengan yang lain. Mereka dengan yakin akan tampil perkasa, seperti superhero. Mereka juga tak mau disebut sebagai grup palsu yang cuma bertahan sebentar saja.

Baca Juga: Artis Korea yang Wajahnya Dianggap Mirip Hewan, dari Kuda hingga Kura-Kura

Ini bisa dilihat dari lirik, "Stop staring come follow, 'cause everything is fake but I ain’t fake, The real starts now" dan "Never let you down, be with me, let me be your super hero".

Nah, untuk yang penasaran dengan makna "O.O" yang menjadi judul lagu, NMIXX memberi bocoran maknanya dalam menyanyikan lirik. "Zero + Zero = O.O, oh, ain't that amazing?"

Makna Lagu NMIXX O.O, Antipalsu dan Siap Jadi Candu Baru

Foto: JYP Entertainment

Bisa jadi, ini adalah simbol keabadian karena simbol ini diikuti dengan kata "amazing" atau menakjubkan, dan lirik ini muncul sebelum kata "super hero" muncul. Ditambah lagi, bagian bridge lagu ini menegaskan tujuan NMIXX hadir dalam industri K-pop, yaitu untuk menang bersama-sama dengan penggemar mereka.

"Before too late, try/Baby what you waitin' for?/'Cause, now is the time/And finally we’ll win".

Mengingat reputasi JYP Entertainment yang selalu melahirkan girl group yang disukai pencinta K-pop seperti TWICE, ITZY, dan sebelumnya Wonder Girls, NMIXX tampaknya akan lebih mudah memuluskan cita-citanya itu.

Baca Juga: 7 Fakta Taeyeon SNSD, Pernah Nyaris Diculik dan Menangis di Bandara Soetta

Mengutip Bandwagon Asia, pre-oder untuk album edisi terbatas AD Mare - disebut Blind Package - yang dirilis pada Juli 2021 lalu berhasil terjual hingga 61.667 keping. Sementara di YouTube, satu jam pertama perilisan video musik O.O sudah ditonton lebih dari 650 ribu kali.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)