Cerita STAYC soal YOUNG-LUV.COM, RUN2U, dan Bedanya dengan Lagu-Lagu Sebelumnya

Selasa, 22 Februari 2022 - 09:32 WIB
loading...
Cerita STAYC soal YOUNG-LUV.COM, RUN2U, dan Bedanya dengan Lagu-Lagu Sebelumnya
STAYC comeback dengan konsep penampilan dan lagu yang lebih dewasa. Foto/High Up Entertainment
A A A
JAKARTA - Setelah sukses dengan mini-album pertama mereka STEREOTYPE, STAYC mengeluarkan mini-album kedua bertajuk YOUNG-LUV.COMyang rilis pada 21 Februari kemarin.

Saat ini STAYC menjadi salah satu girl group K-pop generasi ke-4 yang cukup bersinar. STAYC Memulai debutnya dengan single album bertajuk Star To A Young Culture dengan lagu utama SO BAD.

Kemudian pada April 2020, STAYC sukses besar dengan merilis single album kedua bertajuk Staydom dengan lagu utama ASAP, yang membawa STAYC kembali ke tangga lagu Billboard K-Pop 100.

Tahun ini, STAYC hadir dengan YOUNG-LUV.COM dengan lagu andalan RUN2U.Lagu-lagu lainnya adalah SAME SAME, 247, YOUNG LUV, BUTTERFLY, dan I WANT U BABY.

Sebelum merilis secara resmi album YOUNG-LUV.COM, RUN2U serta video musiknya, STAYC melangsungkan online showcase secara tertutup pada pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB. Para member menceritakan makna lagu RUN2U dan harapan serta tujuan mereka dengan merilis mini-album kedua tersebut.

Cerita STAYC soal YOUNG-LUV.COM, RUN2U, dan Bedanya dengan Lagu-Lagu Sebelumnya

Foto: High Up Entertainment

“Lagu RUN2U diisi dengan keinginan kuat kami untuk berlari mendapatkan cinta. Tidak peduli apa yang orang lain katakan, itu berdasarkan penafsiran kami.” tutur Sumin dalam online showcase yang dihadiri SINDOnews.

Sementara itu Yoon menjelaskan kegembiraan serta pengalaman luar biasanya dalam mempersiapkan comeback kali ini. Ia mengatakan bahwa lagu utama untuk mini-album baru dipersiapkan bersamaan dengan mempersiapkan panggung dan upacara penghargaan menjelang akhir tahun.

Baca Juga: 8 Kostum Panggung Idol K-Pop Aneh tapi Unik, Sneakers dan Kaus Kaki Jadi Atasan!

Sementara Sumin sebagai leader STAYC mengaku pada comeback kali ini para member lebih percaya diri dibanding comeback mereka sebelumnya lewat lagu ASAP dan STEREOTYPE.

“Sebenarnya, kami berada di bawah tekanan besar dan sangat gugup dengan ASAP dan STEREOTYPE. Tapi, kali ini kami lebih percaya diri karena (album ini) cocok dengan gaya kami. Jadi kami banyak berlatih dan berdiskusi secara mendalam dengan produser saat mempersiapkan album ini,” ucap Sumin.

Sedangkan Seeun berujar bahwa para member melakukan yang terbaik untuk memaksimalkan karakteristik unik masing-masing untuk comeback kali ini. Mereka ingin mencoba mengembangkan ekspresi terbaik yang mereka punya lewat album ini.

Cerita STAYC soal YOUNG-LUV.COM, RUN2U, dan Bedanya dengan Lagu-Lagu Sebelumnya

Foto: High Up Entertainment

Lewat mini-album kedua, STAYC ingin menampilkan citra baru mereka yang lebih dewasa di hadapan publik. “Ini menjadi fokus utama kami dan konsep yang lebih dewasa dan intens. Tentu saja tidak lupa untuk melanjutkan konsep teen-fresh kami,” kata Sieun

“Seperti yang Sumin sebutkan saat memperkenalkan judul lagu, pesan utamanya adalah hasrat kami akan cinta berdasarkan semangat keberanian kami. SO BAD menunjukkan cinta yang belum dewasa, ASAP menunjukkan keinginan seseorang untuk dicintai, STEREOTYPE menunjukkan bangunan ego kita, dan RUN2U menunjukkan tindakan, bahwa kita akan berlari menuju cinta kita tanpa khawatir tentang yang orang lain pikirkan," lanjutnya.

Dalam showcase tersebut, girl grup jebolan High Up Entertainment ini juga menjelaskan alasan dipilihnya lagu RUN2U sebagai lagu utama dalam mini-album ini.

“Sejauh yang saya tahu, produser tidak memilih di antara beberapa lagu tetapi menulis judul lagu berdasarkan konsep dan arah album ini. Saya merinding tiga kali ketika mendengarkan lagu ini (RUN2U) untuk pertama kalinya dan berpikir tidak ada lagi yang bisa menggantinya. Saya ingin merekamnya dengan suara kami sendiri sesegera mungkin.” jelas Isa.

Cerita STAYC soal YOUNG-LUV.COM, RUN2U, dan Bedanya dengan Lagu-Lagu Sebelumnya

Foto: High Up Entertainment

Sebagai salah satu generasi ke-4 girl group K-pop yang memiliki popularitas tinggi, STAYC mengaku memiliki kemajuan genre dalam mini-album kedua ini. Ada genre baru yang belum pernah mereka coba sebelumnya sehingga mereka belajar mengembangkan vokal unik melalui latihan lagu.

Selain itu, J selaku anggota termuda dalam STAYC berujar bahwa produser tidak ingin mereka membatasi diri pada genre tertentu saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)