4 Galeri Seni di Jakarta yang Wajib Dikunjungi, Gratis dan Instagramable!

4 Galeri Seni di Jakarta yang Wajib Dikunjungi, Gratis dan Instagramable!
Galeri Nasional termasuk galeri seni yang populer dan jadi favorit warga Jakarta. Foto/Instagram @galerinasional
JAKARTA - Berkunjung ke galeri seni saat waktu luang bisa kamu lakukan untuk menenangkan pikiran, dengan melihat berbagai karya seni para seniman Indonesia yang luar biasa.

Selain itu, kamu juga bisa menambah pengetahuan dan informasi mengenai karya seni . Nilai tambahnya, kamu juga bisa mempercatik feeds Instagram-mu dengan berfoto di galeri seni yang punya gaya interior aestetik dan kekinian banget.

Namun perlu diingat, jangan sampai gara-gara semangat berfoto, kamu jadi bikin ricuh galeri atau merusak karya yang dipamerkan. Berikut ini rekomendasi empat galeri seni di Jakarta yang bisa kamu kunjungi secara gratis.

1. Galeri Nasional Indonesia

4 Galeri Seni di Jakarta yang Wajib Dikunjungi, Gratis dan Instagramable!

Foto: Instagram @galerinasional

Galeri Nasional Indonesia merupakan galeri seni rupa modern dan kontemporer di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Lokasinya ada di Jl. Medan Merdeka Timur No. 14, Gambir, Jakarta Pusat.



Galeri Nasional Indonesia didirikan dan diresmikan operasionalnya pada 8 Mei 1999. Galeri seni ini sebagai Lembaga Budaya Negara menghimpun, menyimpan, dan memamerkan karya seni rupa baik dari dalam dan luar negeri, di antaranya berupa lukisan, patung, fotografi, seni kriya, seni instalasi, seni grafis, seni keramik, seni media, dan video art.

Galeri Nasional Indonesia buka tiap Selasa-Minggu pukul 09.00-16.00 WIB untuk pameran tetap, dan untuk pameran temporer buka dengan menyesuaikan jadwal dan periode masing-masing pameran temporer yang sedang berlangsung.

Sebelum berkunjung, kamu bisa registrasi di situs web resmi Galeri Nasional Indonesia, yaitu galnas-id.com 24 jam sebelum berkunjung.
halaman ke-1
Share: