10 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa Menurut Penonton

10 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa Menurut Penonton
Anime Shounen disukai karena kreativitas artistiknya dalam menggambar emosi, ekspresi dan laga. Penonton pun tahu anime shounen yang layak bergelar terbaik. (Foto: Kombo)
Dalam beberapa puluh tahun belakangan ini, anime shounen mengalami pertumbuhan pesat. Penggemar dari segala usia dan negara berbeda beramai-ramai ingin mengalami pengalaman unik yang hanya bisa diberikan anime genre ini. Anime ini menawarkan jangkauan kreativitas artistik yang lebih luas dalam menggambar emosi, ekspresi dan adegan laga.

Karakter di anime ini juga biasanya ditulis dengan baik. Mereka juga mengalami perkembangan berarti dalam perjalanan hidup mereka. Tak jarang, karakter dari anime shounen menjadi favorit penggemar selama bertahun-tahun.

Anime shounen secara khusus menyasar pada audiens berusia remaja di masa lalu. Ini membuat franchise tertentu bisa mengembangkan fanbase hardcore dengan para penonton tumbuh bersama evolusi serial anime ini. Banyak dari serial-serial ini yang sukses besar. Di Ranker, para penggemar anime memilih 10 anime shounen terbaik sepanjang masa. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Anime Terbaik yang Diangkat dari Light Novel

10. Bleach
10 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa Menurut Penonton

Membentang sebanyak 366 episode selama 9 tahun dari 2004—2012, Bleach masih dianggap relevan sampai saat ini. Busur cerita akhir manganya, Thousand Year War, akan dirilis sebagai anime tahun ini. Bleach mengisahkan tentang Ichigo, yang berubah dari orang biasa menjadi Shinigami yang sangat kuat. Dia ditugasi untuk melindungi orang-orang tak bersalah dari makhluk-makhluk jahat sementara belajar keluar masuk dunia spiritual.

9. Death Note
10 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa Menurut Penonton

Death Note menampilkan remaja jenius Light Yagami yang menemukan buku bernama Death Note. Buku itu membuat pemiliknya bisa membunuh siapa saja, dengan syarat penulisnya tahu nama dan wajah korbannya. Ulah Light menarik perhatian otoritas lokal, terutama detektif L. Ini membuat aksi Light melawan para penjahat di Jepang jadi lebih sulit. Sementara 37 episode sepertinya terlalu pendek dibandingkan serial lain di daftar ini, Death Note berhasil menceritakan cerita yang sangat menarik dan merupakan salah satu anime season tunggal terbaik yang pernah ada.



8. Black Clover
10 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa Menurut Penonton

Di sebuah dunia di mana semua orang punya kekuatan sihir, hidup jadi sulit bagi Asta yang sepertinya tidak berdaya. Sahabatnya, Yuno, sepertinya adalah jenius yang sedang dalam proses dalam hal kemampuan sihir. Black Clover dirilis pada 2017 dan sudah mempublikasikan 140 episode. Crunchyroll menyebut Black Clover sebagai anime yang paling banyak ditonton pada 2020. Para penggemar sangat suka melihat persaingan Asta dan Yuno untuk menjadi Raja Penyihir.

7. My Hero Academia
10 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa Menurut Penonton

My Hero Academia mengambil banyak tema yang diangkat di serial anime lain dan menempatkan putarannya sendiri. Orang dengan kemampuan manusia super itu umum di dunianya Izuku “Deku” Midoriya. Dia pun tertekad menjadi superhero suatu hari nanti—meskipun tidak punya kekuatan sendiri. Serial ini telah mengembangkan pengikut besar dengan penggemar punya siswa favorit di akademi itu. Banyak siswa maju dengan harapan menjadi pahlawan seperti All Might. Sementara, yang lain, seperti Katasuki, jadi bermusuhan dengan Deku.

6. Naruto
10 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa Menurut Penonton

Bukan kejutan kalau melihat serial ini masuk daftar. Perjalanan Naruto dari anak yatim menjadi calon Hokage punya banyak hambatan. Tapi, itu bisa dikaitkan para penonton. Dia kehilangan banyak dalam perjalanannya menuju sukses, yang membantu menjelaskan mengapa serial ini layak ditonton ulang. Naruto adalah shinobi yang dikutuk dengan kekuatan besar dengan kehilangan orangtuanya dan tersingkir dari lingkaran sosialnya jauh sebelum dia punya peluang untuk mengenal mereka. Pembangunan dunia Naruto juga spektakuler, seperti karakter, kostum, dan ninjutsu-nya masih sangat relevan di dunia pop culture setelah hampir 20 tahun episode perdananya ditayangkan.
halaman ke-1
Share: