Dianggap Kemahalan, Produk Karya Jin dan RM BTS Tetap Ludes dalam Sekejap

Dianggap Kemahalan, Produk Karya Jin dan RM BTS Tetap Ludes dalam Sekejap
Merchandise karya RM dan Jin BTS langsung ludes terjual dalam sekejap meski sempat dibilang kemahalan. Foto/Dispatch, Naver
JAKARTA - Merchandise BTS yang dibuat Jin dan RM BTS langsung habis terjual dalam hitungan menit begitu penjualan pre-order dibuka.

Saat dirilis pada Kamis (6/1) pukul 09.00 WIB, merchandise karya RM berupa celana jogger dua versi (abu-abu dan hitam) serta lonceng angin (wind chime) berwujud ikan, langsung sold out di Weverse Global dan Weverse Amerika Serikat dalam waktu kurang dari lima menit.

Harga celana jogger dengan logo BTS yang tertulis diproduksi di Indonesia tersebut dibanderol dengan harga USD82.68 (Rp1,19 juta) untuk Weverse global, sementara di Amerika dijual USD88 (Rp1,26 juta). Untuk lonceng angin dijual USD45.52 (Rp655.201) dan USD52 (Rp748.472).

Para penggemar mengaku kaget merchandise ini begitu cepat habis. Mereka mengatakan bahwa baru saja membuka aplikasi Weverse Shop, tapi produknya langsung terlihat "sold out". Sementara yang lain baru akan membayar, tapi langsung tak bisa.

Dianggap Kemahalan, Produk Karya Jin dan RM BTS Tetap Ludes dalam Sekejap

Foto: Twitter @_jeongguksluv

Sebelumnya, merchandise yang dibuat Jin, yaitu berupa piyama versi "angel (good day)" dan "devil (bad day)" serta bantal dengan dua versi yang sama juga ludes terjual. Bahkan piyama versi "angel" di Jepang habis terjual hanya dalam waktu satu menit saja. Secara keseluruhan, seluruh merchandise Jin di Jepang, Amerika, dan pasar global terjual kurang dari 30 menit.

Baca Juga: BTS dan BigHit Dapat Ratusan Juta Rupiah dari Haters

Padahal sehari sebelum merchandise Jin dijual, sebagian penggemar mengeluhkan bahwa harga piyama tersebut sangat mahal. Piyama dibanderol seharga USD110.55 (Rp1,57 juta) per potong. Sementara bantalnya dijual seharga USD64.10 (Rp914.033) per buah.

Dianggap Kemahalan, Produk Karya Jin dan RM BTS Tetap Ludes dalam Sekejap

Foto: Twitter @seokjin_india_

Meski begitu, sebagian penggemar yanng lain mengatakan bahwa harga tersebut tidak mahal mengingat bahannya yang berkualitas (100% katun) dan dibuat oleh artis papan atas sekelas BTS. Bahkan ada yang membandingkannya dengan merchandise hoodie dan sweatpants dari Billie Eilish dengan warna senada, tapi dijual terpisah masing-masing USD120 dan USD100.

Yang lainnya mengatakan bahwa mereka yang memprotes harga merchandise tersebut adalah kelompok yang berbeda dengan yang membeli produk-produk tersebut. Selama ini, merchandise BTS memang kerap ludes terjual hanya dalam hitungan menit.

Baca Juga: 10 Karakter Boneka Hantu Paling Mengerikan, Ada yang Diisi Roh Anak Kecil

Selain Jin dan RM, para member lainnya secara bergiliran juga akan merilis merchandise karya mereka dalam waktu beberapa hari ke depan.


(ita)
Share: