WayV Ajak Penggemar Move On lewat Album Debut Awaken The World

Rabu, 10 Juni 2020 - 14:01 WIB
loading...
WayV Ajak Penggemar Move On lewat Album Debut Awaken The World
Boy group asal China, WayV, akhirnya merilis album pertama mereka dengan single andalan Turn Back Time. Foto/Twitter @WayV_official
A A A
JAKARTA - Setelah sempat mengalami banyak masalah, boy group asal China, WayV, yang dibesut Label V dan SM Entertainment akhirnya merilis album dan video musik terbaru mereka.

Grup yang terdiri dari tujuh member, yaitu Kun, Ten, Winwin, Hendery, Xiaojun, Lucas, dan Yangyang ini akhirnya kembali dengan album studio pertama mereka, "Awaken The World" dengan single pertama "Turn Back Time".

WayV Ajak Penggemar Move On lewat Album Debut Awaken The World

Foto: Twitter @WayV_official

Seperti kita tahu, kembalinya WayV yang udah dinantikan banyak penggemar ini sempat mengalami beberapa gangguan sebelum waktu perilisannya.

Misalnya perilisan video musik yang harus diundur delapan jam dari waktu yang ditentukan. Juga perilisan album fisik yang harus diundur karena ada beberapa kesalahan menyangkut pakaian yang digunakan beberapa member pada sampul albumnya.

Namun akhirnya, video musik "Turn Back Time" dirilis pada Rabu (10/6) dinihari waktu China. Para penggemar WayV di seluruh dunia pun merayakannya di Twitter hingga tagar #WayV_TurnBackTime sempat jadi trending topic di Twitter.

Di Indonesia, tagar ini pun sempat menjadi trending topic urutan kedua dengan kurang lebih 800 ribu cuitan.

WayV Ajak Penggemar Move On lewat Album Debut Awaken The World

Foto: Twitter

Ngomongin konsep video musik, setelah teaser-nya yang bikin kita bermain teka-teki dengan cara mencari kata sandi, video "Turn Back Time" juga gak mengecewakan dengan kualitas yang sangat mumpuni.

Lagu "Turn Back Time" bercerita tentang ajakan supaya kita gak berjalan mundur. Soalnya, kalo kita berjalan mundur, berarti kita akan melakukan kesalahan yang sama seperti yang pernah kita lakukan sebelumnya.

WayV mengajarkan kita untuk membuka lembar baru dan menulis cerita kita kembali dari awal. Jangan pernah lakukan kesalahan yang sama untuk masa depan.

WayV Ajak Penggemar Move On lewat Album Debut Awaken The World

Foto: Twitter @lucaswyh_

WayV berhasil memasuki ranking pertama di tangga lagu QQMusic China serta menjadi ranking pertama di iTunes di 11 negara.

Walau kelihatannya WayV masih berada di Korea Selatan dan belum kembali ke China karena pandemi yang terjadi, WayV akan tetap menghibur para penggemar dengan tampir di berbagai acara musik Korea Selatan seperti Music Bank dan lainnya.



Ratih Dwi Pratiwi
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @colorfulsuh
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)