6 Drama Korea tentang Kawin Kontrak, Kocak dan Haru!

Selasa, 28 Desember 2021 - 19:19 WIB
loading...
6 Drama Korea tentang Kawin Kontrak, Kocak dan Haru!
Because This Is My First Life jadi salah satu drama tentang kawin kontrak yang memikat. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama tentang kawin kontrak bercerita tentang dua orang yang melakukan pernikahan palsu dan berkembang menjadi hal-hal yang tidak terduga sebelumnya.

Sering terjadi juga, awalnya keduanya adalah karakter yang apatis terhadap cinta, atau punya kepribadian yang bertolak belakang. Karena itulah saat keduanya berhadapan, maka akan timbul konflik, juga hal-hal lucu seputar interaksi mereka tersebut.

Berikut enam drama Korea tentang kawin kontrak yang akan membuatmu tertawa, juga penuh haru.

1. Full House

6 Drama Korea tentang Kawin Kontrak, Kocak dan Haru!

Foto: tvN

Drama ini menceritakan tentang Han Ji-eun, calon penulis naskah yang akan mewarisi rumah yang dibangun oleh mendiang ayahnya. Namun, ia dikerjai oleh temannya sendiri dan kehilangan rumahnya, yang akhirnya terjual kepada Lee Young-jae.

Demi bertahan di rumahnya, ia setuju unuk melakukan pernikahan kontrak dengan Young-jae dan hidup bersama selama enam bulan. Drama ini diperankan oleh Song Hye-kyo dan Rain.

2. Because This Is My First Life

6 Drama Korea tentang Kawin Kontrak, Kocak dan Haru!

Foto: tvN

Serial ini bercerita tentang Ji-ho, perempuan berusia 30 tahun yang bekerja sebagai asisten penulis skenaro drama yang mengalami kesulitan keuangan dan membutuhkan tempat tinggal.

Di sisi lain, Se-hee mengalami kesulitan dan menyewakan kamar apartemennya untuk membayar cicilan apartemen tersebut dan akhirnya mereka memutuskan untuk tinggal bersama dan melakukan nikah kontrak selama dua tahun. Dramanya dibintangi Lee Min-ki dan Jung So-min.

3. Mariage Contract

6 Drama Korea tentang Kawin Kontrak, Kocak dan Haru!

Foto: MBC

Hye-soo seorang janda yang hidup bersama putrinya. Suaminya meninggal dan meninggalkan utang yang sangat besar. Demi melunasi utang mendiang suaminya, Hye-soo bekerja di restoran milik Ji-hoon.

Ji-hoon adalah seorang kaya raya yang sedang mencari pasangan untuk melakukan kawin kontrak. Hye-soon pun mengajukan diri untuk melakukan kawin kontrak dan melakukan transplantasi hati untuk Ibu Ji-hoon demi putrinya dapat bertahan hidup. Drama ini dibintangiLee Seo-jin dan Uee.

Baca Juga: 4 Drama Korea Populer yang Diam-Diam Kontroversial

4. Prime Minister and I

6 Drama Korea tentang Kawin Kontrak, Kocak dan Haru!

Foto: KBS

Dramanya bercerita tentang orang yang terjebak kawin kontrak karena kesalahpahaman, yang pada akhirnya membuat mereka saling jatuh cinta. Ceritanya melibatkan Kwon Yool, seorang perdana menteri sekaligus duda tiga anak, serta Nam Da-Jung yang seorang jurnalis.

Keduanya lantas menjalani pernikahan kontrak. Awalnya mereka selalu berkonflik dan anak-anak PM Kwon tidak menyukai Da-Jung, tapi pada akhirnya mereka menyukai ibu sambungnya dan saling mencintai satu sama lain. Pemainnya adalah Im Yoon-ah danLee Beom-soo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)