Kontroversi Snowdrop, Para Pengiklan Langsung Tarik Produknya sebagai Sponsor

Senin, 20 Desember 2021 - 09:43 WIB
loading...
A A A
Sama seperti Ganisong, perusahaan kue beras Sarijae Village juga tidak mendapatkan informasi detail terkait drama ini. Namun setelah mengetahui adanya kontroversi tersebut, mereka langsung memutuskan menarik dukungannya terhadap Snowdrop.

"Kami meminta maaf karena telah mensponsori produksi drama yang mungkin telah mendistorsi sejarah," tulis perwakilan Sarijae Village.

Produk lainnya yang menarik diri adalah Hans Electronics. "Kami perusahaan kecil, jadi respons kami terlambat. Kami akan menghentikan iklan kami di sana," ujar perwakilan produk tersebut.

Sebelum Snowdrop ditayangkan, kontroversi sudah berkembang karena penggunaan latar waktu saat masa gerakan demokrasi berkembang di Korea Selatan. Dikhawatirkan, produksi drama ini akan melakukan distorsi sejarah, mirip seperti drama Joseon Exorcist yang akhrnya dihentikan penayangannya.

Baca Juga: Nominasi Best Couple SBS Drama Awards 2021, Vote Song Hye Kyo-Jang Ki-Yong di Bawah Choi Woo-Sik dan Kim Da-Mi

Saat itu, petisi ke Blue House pun dibuat, dan pemerintah menyatakan bahwa karena dramanya belum ditayangkan, maka mereka tidak akan menghentikan produksi Snowdrop. Meski begitu, mereka akan memantau dan mengambil tindakan jika ada distorsi sejarah terjadi.

Hingga berita ditulis, JTBC belum memberikan komentarnya terkait kontroversi terbaru dan penarikan produk dari para pengiklan.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)