10 Soundtrack Drama Korea Terbaik pada 2021, Banyak Diisi Idol K-Pop

Rabu, 15 Desember 2021 - 17:04 WIB
loading...
10 Soundtrack Drama Korea Terbaik pada 2021, Banyak Diisi Idol K-Pop
Yours yang dinyanyikan oleh Jin BTS untuk drama Jirisan termasuk dalam daftar soundtrack terbaik tahun 2021. Foto/BigHit Music, tvN
A A A
JAKARTA - Komunitas di Genius Korea belum lama ini merilis daftar soundtrack drama Korea terbaik yang dirilis pada tahun 2021.

Dari daftar tersebut, mayoritas lagu dinyanyikan oleh para idol K-pop , baik dari boy group maupun girl group. Berikut daftarnya.


10. Is It Me (Baekhyun EXO) - Lovers of The Red Sky

Kisah cinta antara ahli perbintangan yang buta dengan seorang pelukis ini makin indah dengan vokal Baekhyun yang sudah terbukti kekuatannya. Kisah cinta pilu antara keduanya mampu disampaikan Baekhyun lewat lirik, sekaligus suaranya yang penuh emosi kepedihan.



9. Love Me Like That (Sam Kim) - Nevertheless

Lagu ini menceritakan kehidupan percintaan dua karakter utama dalam film ini, yang diperankan oleh Song Kang dan Han So-hee, yang selalu rumit. Namun pertemuan keduanya membuat hati mereka pelan-pelan mulai saling menemukan kenyamanan.



8. A White Night (Irene Red Velvet) - Double Patty

Irene menyanyikan lagu ini untuk debut film layar lebarnya yang berjudul Double Patty. Filmnya bercerita tentang kepedihan yang dialami kedua karakter utama dalam hidup mereka.

Vokal Irene yang lembut memberikan kenyamanan pada pendengar lagu ini, selagi ia bernyanyi tentang mensyukuri hal-hal kecil saat hidup terasa tanpa harapan.



7. Starlight - Chani SF9 (True Beauty)

Baik drama maupun lagunya memiliki dampak yang luas, terutama bagi penonton di luar Korea. Yang menarik, lagu ini tidak menceritakan tentang dua karakter utamanya, melainkan diceritakan dari sudut pandang pemeran pendukung pria, Han Seo-joon.

Dengan suara idol Chani dari SF9, Starlight menceritakan kerelaan Han Seo-joon menerima kenyataan bahwa hubungannya dengan Joo-kyung hanyalah sebatas teman saja, karena hati perempuan itu sudah diberikan kepada Su-ho. Suara Chani bisa memberikan emosi kepedihan, sekaligus kenangan indah Seo-jun bersama Joo-kyung.

Baca Juga: 24 Idol K-Pop Gen 3 dan 4 yang Bermain Drama Korea



6. Tempest (Huckleberry Finn) - The Devil Judge

Drama ini dibintangi Jinyoung GOT7, tapi soundtrack-nya dinyanyikan oleh trio indie dengan genre rock, Huckleberry Finn.

Genius Korea menulis bahwa lagu ini sangat menggambarkan dunia distopia dari The Devil Judge. Liriknya juga membandingkan The Devil Judge dengan drama Shakespeare yang bercerita tentang pengkhianatan, balas dendam, dan keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)