Arti Lagu Beautiful dari NCT, Cocok untuk Akhir dan Awal Tahun Baru

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:37 WIB
loading...
Arti Lagu Beautiful dari NCT, Cocok untuk Akhir dan Awal Tahun Baru
NCT 2021 hadir dengan lagu baru berjudul Beautiful dengan lirik yang membuat hati terasa teduh. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - NCT resmi merilis lagu dan video musik Beautiful, lagu kedua dari album studio ketiga mereka bertajuk Universe. Tak hanya musiknya yang enak didengar, liriknya pun penuh makna.

Beautiful dinyanyikan oleh seluruh member NCT . Lagu bergenre pop balada ini diciptakan oleh Yoo Han-jin dan Yoo Young-jin. Sementara Johnny, Taeyong, Mark, Hendery, dan Jeno ikut menulis bagian rap dari lirik lagu ini.

Yang menarik, dalam siaran di Huya Live, Renjun mengatakan bahwa Beautiful adalah lagu yang sudah lama diciptakan. Bahkan, lagu ini sudah ada sebelum NCT debut pada 2016.

"Tapi perusahaan memutuskan untuk menyimpan lagu ini, dan baru dikeluarkan untuk NCT 2021," ujar Renjun.

Renjun juga mengatakan bahwa ia sangat suka dengan lirik lagu ini. "Aku benar-benar berpikir bahwa lirik lagu ini benar-benar bagus," ujarnya sebelum album Universe dan lagu Beautiful dirilis.

Arti Lagu Beautiful dari NCT, Cocok untuk Akhir dan Awal Tahun Baru

Foto: SM Entertainment

Beautiful memang lagu yang liriknya sangat membuat hati dan pikiran adem. Dalam lagu ini, NCT memberikan energi positif untuk semua orang yang merasa lelah menghadapi tekanan hidup atau saat berusaha mengejar mimpinya.

Dalam lirik pembukanya, NCT berbicara langsung kepada orang yang ingin mereka tuju dengan lagu ini. "Kamu, yang melewati hari yang melelahkan/ Untukmu yang ingin seperti orang lain/ Kamu yang tidak bahagia saat beranjak tidur".

NCT memahami bahwa yang mereka sebut ini mengalami tekanan yang tidak menyenangkan. "Mengejar mimpi orang lain... Mengapa bintang yang lain bersinar lebih terang?" juga "Kesedihan karena tidak memiliki yang orang lain miliki, membuatku iri".

Baca Juga: 9 Lirik Aneh Lagu NCT, Ada yang Bermakna, Ada yang Masih Misterius

Setelah menyampaikan empatinya, NCT pun memberikan penghiburan dengan mengatakan bahwa setiap orang tetaplah istimewa, dan layaknya berbagai bintang di langit, setiap orang punya cara dan jalannya sendiri untuk bersinar.

"Dengarkan suara hatimu/Pasti ada yang membuat hatimu berdebar/ Apakah kamu mencari kebahagiaan?/Dengarkan hatimu lebih dalam/Mulailah perjalananmu sendiri/Perjalanan mencari kebahagiaan dirimu sendiri/ Jangan lupakan hal-hal kecil yang kamu cintai".

Arti Lagu Beautiful dari NCT, Cocok untuk Akhir dan Awal Tahun Baru

Foto: SM Entertainment

Selanjutnya, NCT makin memberikan semangat untuk semua penggemarnya yang mungkin sepanjang tahun ini lelah menjalani berbagai tantangan hidup dengan kata-kata yang menenangkan hati.

"Dari sudut terang dalam hidupmu/ Lihatlah dirimu sendiri tanpa rasa malu/ Bahkan saat sinarmu tak benderang/ Tetaplah percaya pada tujuanmu".

Sebagai penutup, para member seolah memberikan kekuatan untuk NCTzen agar tetap berani menghadapi masa depan, apa pun rintangan yang menghadapi.

"Semoga kamu bisa lebih bersinar dengan caramu sendiri/Kali ini kamu bisa menghadapi hujan (rintangan)/Kali ini kamu bisa menghadapi rasa sakit/Tak ada lagi air mata/Tersenyum, tertawa, hingga akhir".

Baca Juga: 10 Video Musik K-Pop Terpopuler di Korea pada 2021, Nomor 1 Bukan BTS

Nah, buat kamu yang membutuhkan lagu penyembuh untuk akhir tahun 2021 sekaligus penyemangat untuk menyambut tahun 2022, Beautiful cocok untuk jadi lagu andalanmu.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)