Video Musik K-Pop Legendaris yang Dilarang Tayang di TV Korea

Video Musik K-Pop Legendaris yang Dilarang Tayang di TV Korea
Video musik BLACKPINK yang berjudul Kill This Love termasuk yang dilarang ditayangkan di stasiun televisi Korea. Foto/YG Entertainment
JAKARTA - Video musik K-pop yang dilarang tayang di stasiun televisi Korea tak selalu karena alasan yang 'menyeramkan'. Ini karena stasiun-stasiun televisi di negara tersebut punya aturan ketat tentang materi tayangannya.

Meski industri hiburan di Korea Selatan berkembang pesat, tapi nilai-nilai yang dipegang masyarakat secara umum masih konservatif, terutama dalam aturan tayangan televisi. Misalnya saja, tato di tubuh tak boleh terlihat, karena dianggap membawa pengaruh buruk bagi penonton.

Aturan ini tentunya hanya berlaku di televisi nasional di sana. Perlu diketahui, ada tiga jaringan televisi terbesar di Korea yaitu KBS, SBS, dan MBC. Nah, berikut ini beberapa lagu dan video musik K-pop yang legendaris, tapi dilarang ditayangkan di stasiun-stasiun televisi tersebut.

1. GENTLEMEN - PSY

PSY adalah penyanyi yang pernah menembus lima besar tangga lagu Billboard Hot 10 sebelum BTS, yaitu lewat lagu Gangnam Style. Selain itu, PSY juga punya lagu Gentlemen yang sama hit-nya, meski tak seheboh Gangnam Style.

Sayangnya, video musik lagu tersebut dilarang tayang di televisi karena ada adegan PSY menendang kerucut lalu lintas (traffic cone) lantas tertawa dengan menghadap kamera. Adegan ini dinilai sebagai merusak sarana publik dan karenanya tak pantas ditayangkan di televisi yang ditonton masyarakat umum.





2. KILL THIS LOVE - BLACKPINK

Video ini dilarang tayang karena memperlihatkan Rosé yang tidak memakai tali pengaman (seatbelt) saat mengendarai mobil. Ini dianggap melanggar peraturan lalu lintas dan bisa membuat orang-orang melakukan hal yang sama.
halaman ke-1
Share: